Apa yang Menarik secara Seksual Bagi Seseorang Berubah Seiring Bertambah Usia

tertarik secara seksual
Foto: www.rawpixel.com

Apa yang membuatmu tertarik secara seksual kepada seseorang? Eits, sebelum menjawab, sebuah studi baru mengatakan: hal ini berubah seiring bertambah usia.

Seperti yang kita tahu, ketertarikan seksual menjadi salah satu unsur seseorang berhubungan dengan orang lain. Tim peneliti dari Queensland University of Technology di Australia ingin mencari tahu apakah preferensi ini berubah saat usia bertambah.

Untuk menemukan jawabannya, mereka melibatkan lebih dari 7.000 orang Australia di situs kencan, dengan usia antar 18-65 tahun. Mereka kemudian memberikan sembilan sifat yang dipecah dalam tiga kategori dan meminta partisipan untuk memberikan skor prioritas, dari skala 0 hingga 100.

Kategori "estetik" termasuk usia, unsur atraktif, dan fitur fisik. Sementara kategori "sumber daya" adalah intelegensia, pendidikan, dan pendapatan. Terakhir, kategori "kepribadian" memuat kepercayaan, keterbukaan, dan koneksi emosional.

Hasilnya? Tim ini menemukan bahwa pria dan wanita memiliki prioritas yang relatif sama. Kedua gender memandang kepribadian dan fisik penting, dan unsur pendapatan tidak terlalu penting.

Unsur intelegensi, kepercayaan, usia, pendidikan, pendapatan, dan koneksi emosional lebih penting bagi wanita. Di sisi lain, laki-laki menganggap bentuk fisik dan keatraktifan lebih penting dibandingkan bagi perempuan.

Apakah hasilnya sama pada partisipan yang memiliki usia berbeda? Sepertinya prioritas kita berubah semakin usia bertambah. Umumnya, dibandingkan perempuan, laki-laki menganggap estetik lebih penting, tapi pada partisipan lebih tua ada perbedaan hasil.

Pada partisipan perempuan yang lebih muda, mereka menganggap sifat dan kepribadian lebih penting dibandingkan bagi laki-laki muda. Namun, di antara partisipan yang lebih tua, baik laki-laki dan perempuan, sama-sama menganggap kepribadian adalah sesuatu yang penting.

Ini artinya, bagi perempuan dan laki, "preferensi keatraktifan berkolerasi negatif dengan usia, tapi preferensi terhadap keterbukaan dan rasa percaya berkolerasi positif dengan usia," tulis studi tersebut.

Baca Juga :  Pasangan Sepertinya Mau Putus? Coba Perhatikan Kata-Kata yang Digunakannya

Hikmahnya? Tertarik secara seksual mungkin akan tetap menjadi sebuah unsur penting sepanjang kita hidup kita, tapi semakin usia bertambah, kepribadian kita merupakan faktor utama yang membuat kita menarik di mata orang lain.