Terbaik: 8 OOTD Kondangan Dengan Celana

ootd kondangan celana
Foto: Istimewa

Di pertengahan tahun 2022, tandanya kamu akan memasuki musim pernikahan. Oleh karenanya jangan heran jika mendapatkan undangan pernikahan, sehingga kamu perlu menyiapkan OOTD kondangan celana agar lebih praktis.

Apalagi jika ada beberapa undangan yang harus dihadiri dalam satu hari penuh, maka ada cobalah untuk memilih menggunakan celana yang nyaman.

Selain itu, OOTD kondangan celana juga menjadi pilihan terbaik, apalagi jika kamu memiliki banyak potongan celana formal di dalam lemari pakaian.

Jika berniat untuk menggunakannya, maka berikut delapan OOTD kondangan celana yang bisa kamu kenakan saat menghadiri pesta pernikahan.

Pakai Legging

Pakai Legging | | Terbaik: 8 OOTD Kondangan Dengan Celana
Foto: www.mng.apa.kz

Bukan tanpa alasan, kamu bisa mengenakan celana legging saat menghadiri undangan pernikahan. Akan tetapi pasangkan dengan gaun midi berbahan satin supaya membuat penampilan menjadi lebih cocok dan sopan.

Pastikan untuk menggunakan gaun warna netral seperti biru langit, kemudian kenakan celana ketat hitam. Lalu tambahkan juga tas warna emas sebagai aksesoris tambahan yang dapat meningkatkan penampilan.

Langkah terakhir, kenakan sandal mules dengan hak sedang yang bisa membuat tubuh terlihat jenjang. Meski kombinasi ini sangat sederhana, namun kamu tetap terlihat keren menggunakannya.

Lebih Elegan dengan Celana Satin

ootd kondangan celana
Foto: www.pinterest.com/Glamour

Selain menggunakan gaun, ada alternatif lain yang bisa kamu coba ketika akan menghadiri pesta pernikahan kerabat dekat.

Salah satunya adalah menggunakan celana berbahan satin yang membuatnya terlihat lebih mewah.

Pilih celana warna terang seperti merah muda, kemudian tambahkan dengan blus warna burgundy. Kedua perpaduan ini akan menghasilkan nuansa yang praktis namun tetap terkesan elegan.

Untuk menyeimbangkan gaya, maka cobalah memasangkan slingback shoes putih dengan hak sedang yang terasa nyaman untuk kamu kenakan sepanjang acara.

Berikan Kesan Formal dengan Set Blazer

Berikan Kesan Formal dengan Set Blazer | | Terbaik: 8 OOTD Kondangan Dengan Celana
Foto: www.pinterest.com/Almanaque da Mulher

Tak hanya pengantin, tamu undangan juga bisa mengenakan setelan jas di acara tersebut.

Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk menggunakan set blazer dan celana dengan warna serupa sebagai ootd kondangan.

Kamu hanya perlu menggunakan blazer dan celana panjang dengan motif kotak-kotak warna kuning pastel.

Agar terkesan lebih menarik, maka pilihlah luaran dengan tambahan detail tali atau pita, sehingga nantinya tidak terlihat membosankan.

Setelahnya, cukup kenakan sepatu hak tinggi berbahan kulit yang didominasi warna putih. Alas kaki ini akan membuat OOTD kondangan celana menjadi lebih seimbang.

Saatnya Menggunakan Jumpsuit

ootd kondangan celana
Foto: www.pinterest.com/Teresa Caruso

Ketika tidak tercantum aturan berpakaian, maka artinya kamu bisa bebas untuk mengenakan pakaian apa pun yang ada di dalam lemari. Jika memiliki berbagai jenis jumpsuit, maka ini saat yang tepat untuk menggunakannya.

Kenakanlah jumpsuit warna hijau tentara yang tidak terlalu cerah, kemudian lengkapi penampilan dengan menambahkan tas manik-manik sebagai aksesoris.

Nantinya tas ini dapat meningkatkan penampilan, sehingga tidak akan membuatmu terlihat membosankan.

Jangan lupa untuk mengenakan sepatu wedges putih. Nantinya kombinasi ini akan menghasilkan perpaduan yang menyenangkan, sehingga jangan heran jika banyak orang yang melirikmu.

Manfaatkan Wide Leg Pants

ootd kondangan celana
Foto: www.cuteandlittle.com

Salah satu OOTD kondangan celana adalah mencoba memanfaatkan wide leg pants yang biasa kamu kenakan ke kantor.

Pilihlah celana lebar warna hitam, kemudian pasangkan turtleneck warna serupa di atasnya.

Jangan lupa untuk menambahkan outer putih untuk menghadirkan nuansa monokrom yang klasik namun tetap terkesan elegan.

Selanjutnya, tinggal pilih alas kaki yang nyaman untuk dikenakan, seperti memakai sepatu rata dengan bagian punggung kaki tertutup namun tumitnya terbuka. Ini menjadi kombinasi sempurna untuk yang tidak mau repot menghadiri pesta pernikahan.

Kenakan Tunik Cerah

Kenakan Tunik Cerah | | Terbaik: 8 OOTD Kondangan Dengan Celana
Foto: www.pinterest.com/Shoes For Ladies

Salah satu cara terbaik untuk menghadiri undangan pernikahan adalah dengan menggunakan tunik burgundy dengan detail pita.

Atasan yang satu merupakan pilihan yang sederhana namun bisa membuatmu terlihat menarik, apalagi jika dipadukan dengan bawahan yang tepat.

Seperti mengenakan crop pants warna krem yang dapat menyeimbangkan warnanya dan membuatmu terkesan elegan. Kemudian tata rambut menjadi braided updo dengan memadukan crown braid dengan ponytail.

Lalu, tinggal kenakan sepatu hak tinggi untuk membuat penampilanmu terlihat lebih jenjang dan pastinya menawan.

Pakai Celana Cut Bray

Pakai Celana Cut Bray | | Terbaik: 8 OOTD Kondangan Dengan Celana
Foto: www.pinterest.com/E! News

Meski celana ini identik dengan kesan yang santai, namun nyatanya bisa juga kamu kenakan untuk menghadiri pesta pernikahan. Malah nantinya, penggunaan celana yang bagian pinggang hingga lutut membuat lebih ramping.

Dan melebar pada bagian lutut bawah hingga ujung kaki ini bisa membuatmu terlihat lebih modern dan menyenangkan.

Cukup kenakan bawahan high waist cut bray warna beige, lalu tambahkan tank top model cut out dengan warna metalik yang bisa memamerkan bagian bahumu.

Dengan pemilihan warna silver, nantinya akan membuat outfit menjadi semakin elegan.

Sehingga kamu tinggal menambahkan sepatu boots dengan hak tinggi untuk membuat tubuh terlihat semakin tinggi semampai.

Kombinasikan Celana Panjang dan Crop Top

ootd kondangan celana
Foto: www.sydnestyle.com

Tidak terlalu suka menggunakan gaun? Hal ini bukanlah sebuah masalah yang besar karena kamu bisa memanfaatkan celana yang ada di tumpukan pakaian,

Cara paling mudah untuk menggunakannya adalah memilih celana panjang hitam bahan satin, kemudian tambahkan crop top putih berbahan satin untuk membuatnya terkesan mewah.

Jangan lupa untuk mengenakan ikat pinggang hitam yang dapat mempertegas penampilan.

Langkah terakhir dari OOTD kondangan celana ini adalah memilih alas kaki hak tinggi dengan detail mutiara yang bisa membuatnya terlihat semakin elegan.