Jika Kamu Pecinta Blazer, Kamu Harus Tahu Tren Blazer Ini

tren blazer 2020
Foto: Istimewa

Apapun teori kehidupan yang kamu anut, entah itu minimalis atau ribet, pecinta corak atau hanya memakai baju monokromatik, sepertinya hampir dijamin 99% kamu memiliki blazer. Sebelumnya selalu dikaitkan dengan dress code yang resmi dan kantor, tapi semakin ke sini—semakin lebih fleksibel. Termasuk untuk tren blazer 2020. 

Terutama, beberapa dekade terakhir, blazer menjadi item andalan bagi pecinta mode, mulai dari yang menganut idealisme minimalis dan maksimalis. Dan blazer yang paling populer? Sepertinya yang berpotongan oversized dengan warna-warna netral. Blazer ini terlihat super keren dipakai siapa pun (termasuk kamu), apalagi saat dipadukan dengan jeans dan kaus putih.

Jadi, tren blazer seperti apa yang ditawarkan tahun 2020? Baca terus artikel ini untuk mendapatkan jawabannya, dan memilih blazer model apa yang ingin kamu tambahkan ke dalam koleksimu.

Blazer Berikat Pinggang

Manfaatkan tren dan keberadaan ikat pinggang ini menonjolkan bentuk badanmu, dengan selalu mengingatnya dengan ketat setiap kali kamu memakai blazer ini. Padukan dengan jeans dan sepatu heels favoritmu.

Pomelo – Velvet Oversize Belted Blazer
Mango – Belt Suit Blazer

Blazer Linen

Nah, ini blazer yang sedang super trendi dan hadir dalam berbagai pilihan warna. Mungkin karena dunia semakin panas? Yep, linen adalah salah satu bahan yang membuatmu nyaman dan ringan, yang membuatmu seperti sedang membawa AC ke mana-mana.

Pull & Bear – Rustic Linen Blazer
ZARA – Balzer Pola Berbintik Tanpa Kancing

Blazer Tangan Pendek

Tren mode 2020 sepertinya menawarkan segala sesuatu yang membuatmu senyaman mungkin, salah satunya tren blazer tangan pendek ini. Untuk kesan formal-tapi-tidak-terlalu serius, padukan blazer tangan pendek dengan bawahan yang serupa dan padukan dengan strappy sandal.

tren blazer 2020
Pomelo – Double Button Puffed Sleeves Blazer
tren blazer 2020
H&M – Short-sleeved Jacket

Vintage Blazer

Jika kamu mencari cara sederhana dan paling mudah membuat penampilanmu super chic, blazer vintage adalah metode tercepat. Pilih motif plaid atau houndstooth dan padukan dengan jeans dan kaus putih. Serius, padu padan ini tidak akan pernah salah.

tren blazer 2020
& Other Stories – Striped Cotton Blend Blazer
tren blazer 2020
Alessandra Rich – Houndstooth Print Blazer

Print Blazer

Tren ini cocok banget untuk kamu yang sudah bosan dengan warna hitam dan abu-abu. Ingin sesuatu yang lebih menantang? Tabrakkan corak blazermu dengan kaus kaki yang tidak kalah mencolok. Lalu, padukan dengan sneakers.

tren blazer 2020
Dorothy Perkins – Black Rose Print Blazer
tren blazer 2020
Mango – Floral Print Blazer

Selanjutnya: Tren warna ini akan membuat penampilanmu langsung (seketika) chic. Dan apakah kamu bingung mencari paduan warna kuning? Coba cek tips mix and match-nya di sini.