Tampil Lebih Elegan dengan 12 Paduan Warna Burgundy

warna burgundy
Foto: www.unsplash.com

Meski mirip dan sering disebut sebagai maroon, namun warna burgundy merupakan perpaduan warna ungu dan merah dengan tone yang lebih gelap. Biasanya, turunan dari warna merah ini terkenal sebagai pilihan warna cat rambut yang banyak digunakan oleh perempuan.

Namun, bagaimana jika diaplikasikan pada penampilan? Bagaimana cara mencari paduan yang tepat? Jangan khawatir karena LIMONE  telah merangkum 12 paduan warna burgundy yang bisa kamu tiru langsung di rumah.

Burgundy dan Hitam

Siapa pun pasti menginginkan tampil glamour dan elegan, bukan? Yep penampilan ini bisa kamu dapatkan dengan memadukan warna burgundy dengan hitam.

Cobalah untuk mengenakan blazer dengan turunan warna merah tersebut dengan celana panjang berwarna gelap. Jangan lupa untuk menambahkan sepatu heels berwarna serupa.

warna burgundy
Trendyol – Bordeaux Shoulder Blazer
H&M – Crease-leg Trousers

Burgundy dan Abu-abu

Tampil minimalis dengan balutan warna abu-abu merupakan salah satu opsi terbaik untuk pergi ke kantor. Namun agar membuatnya tidak terlihat bosan, cobalah untuk menambahkan perpaduan warna ungu dan merah yang satu ini. Pilihlah blus berwarna burgundy lalu padukan dengan blazer, celana, dan sepatu berwarna abu-abu.

warna burgundy
ZARA – Gaun Cut Out Limited Edition
VANS – Vans Sport

Burgundy dan Beige

Salah satu warna yang paling digemari oleh beberapa perempuan adalah beige. Dan kabar baiknya, turunan dari warna cokelat ini bisa kamu kombinasikan pada penampilanmu yang penuh dengan campuran warna merah dan ungu.

Cobalah untuk menambahkan coat berwarna krem lalu padukan dengan pakaian serba burgundy, mulai dari baju, celana, hingga boots. Hasilnya? Tentu saja akan sangat elegan dan menarik perhatian.

Marks & Spencer – Double Breasted Trench Coat
warna burgundy
Loewe – Gate Bucket Bag in Burgundy

Burgundy dan Cokelat

Warna burgundy yang dipadukan dengan cokelat ini akan membuatmu tampil lebih chic. Cobalah untuk mengenakan kaos dan celana panjang berwarna cokelat dan memadukannya dengan jaket kulit dan sepatu heels dengan warna anggur merah yang satu ini. Selain cantik, tentunya warna ini akan membuatmu terlihat lebih cerah.

Love, Bonito – Joselyn Belted Straight Leg Pants
warna burgundy
Miss Selfridge – Burgundy Caterina Pointed Court Shoes

Burgundy dan Biru Langit

Saudara kandung dari warna merah ini tentu akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna cerah, dan salah satunya adalah biru. Meski akan menghasilkan warna yang kontras, namun kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan menawan. Gunakan kemeja berwarna langit kemudian kombinasikan dengan rok berwarna burgundy.

ZARA – Kemeja Polo Rajutan Berkantong
warna burgundy
ZALORA WORK – Slit Skirt

Burgundy dan Putih

Terkenal dengan warna yang suci, putih memang menjadi warna yang bisa dipadukan dengan apa pun. Cobalah untuk mengenakan rok plisket berwarna burgundy dan memadukannya dengan sepatu putih yang fenomenal. Tentunya perpaduan warna bold dengan warna netral ini akan membuatmu tampil lebih mencolok dan menarik perhatian.

Trendyol – High Neck Oversized Crop Top
warna burgundy
Love, Bonito – Fern Pleated Column Midi Dress

Burgundy dan Emas

Jika kamu tidak memiliki inspirasi ketika ingin pergi ke pesta, maka saatnya melirik warna emas yang identik dengan hal glamour ini. Agar membuatnya terkesan lebih sempurna, maka jangan lupa memadukannya dengan warna saudaranya warna merah yang satu ini. Kamu bisa menggunakan sepatu hak tinggi berwarna burgundy dan menambahkan tas berwarna emas.

Mango – Pendant Gemstones Necklace
warna burgundy
ZARA – Jersi Polo Renda Limited Edition

Burgundy dan Hijau

Ketika tidak ingin menjadi pusat perhatian, maka pilihlah rok pendek berwarna burgundy dan padukan dengan sweater rajut berwarna hijau gelap. Kedua warna ini dijamin tidak akan mencolok mata dan justru menjadi warna paling adem yang bisa kamu gunakan untuk aktivitas yang santai.

Peponi – Hoody Oversize Pullover
warna burgundy
London Rag – Bow Detail Skirt

Burgundy dan Denim

Salah satu pakaian yang akan cocok dipadukan dengan warna apa pun adalah jaket denim. Hingga saat ini, jaket yang satu ini masih menjadi outfit kekinian yang bisa kamu gunakan di beragam kesempatan. Cobalah untuk mengenakan jaket denim dan menambahkan tas berwarna burgundy sebagai aksesoris penunjang.

Mango – Oversize Jacket with Denim Panels
warna burgundy
Marhen J – Sandy Burgundy

Burgundy dan Merah Muda

Meski merah muda merupakan warna yang identik dengan perempuan, namun untuk membuatnya tidak terlihat begitu feminin maka kamu bisa menambahkan aksen warna anggur merah pada penampilanmu.

Cobalah kenakan kardigan berwarna burgundy dan padukan dengan kaos berwarna pink. Layaknya es krim stroberi yang dibalut dengan selai kacang merah, tentunya kamu akan tampil manis dan ceria.

Cotton On Body – Lifestyle Cross Hem T-shirt
warna burgundy
Papilion Duo – CdG PLAY Women’s Polkadot Cardigan

Burgundy dan Kuning Kunyit

Salah satu outfit yang tidak pernah terpikirkan olehmu pastinya memadukan burgundy dengan warna kuning kunyit. Namun ternyata, kamu masih bisa mencobanya meski menghasilkan warna yang bertolak belakang. Agar tidak terlalu mencolok, pilihlah topi dengan turunan warna merah maroon ini dan kombinasikan dengan kemeja berwarna kuning mustard.

Pomelo – Ruffled Sleeves Striped Shirt
warna burgundy
W Jeans Official – Red Maroon Jeans

Serba Burgundy

Jika tidak ingin kesulitan untuk mencari paduan warna burgundy yang tepat, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan turunan warna merah ini dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pilihlah kemeja berwarna campuran merah keunguan ini, lalu tambahkan blazer dan celana dengan warna serupa.

Agar lebih menarik, jangan lupa tambahkan tas dan sepatu dengan warna tersebut. Dijamin, kamu akan terlihan elegan dan lebih hangat.

warna burgundy
ZARA – Kemeja Luar dengan Kantong
warna burgundy
Adidas – Marathon Tech Shoes