13 Rekomendasi Film Korea Action yang Super Menegangkan

rekomendasi film korea
Foto: Istimewa

Untuk mengisi waktu luang di akhir pekan, tentunya kamu perlu menyiapkan beberapa hiburan untuk mengusir rasa bosan. Salah satu cara mudah untuk mendapatkannya adalah dengan menonton film aksi dari Negeri Gingseng. Genre laga yang yang menegangkan ini dijamin akan membuatmu merasa penasaran dan deg-degan. Berikut 13 rekomendasi film Korea action yang wajib kamu tonton.

Exit (2019)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Meski memiliki permasalahan hidup yang pelik, selalu dirundung karena pengangguran dan tidak memiliki pasangan, namun Yong Nam (Jo Jung Suk) tetap ingin membahagiakan sang ibu. Ia mengadakan pesta ulang tahun ke-70 ibunya di restoran tempat Ui Joo (Lim YoonA) alias gadis pujaannya bekerja.

Namun nasib buruk harus menimpa Yong Nam karena tiba-tiba terjadi sebuah ledakan besar yang berasal dari sebuah mobil. Bukan sembarang kendaraan karena mobil tersebut mengangkut gas beracun yang dapat membunuh siapa pun di kota tersebut.

Hit and Run Squad (2019)

Foto: www.imdb.com

Eun Shi Yeon (Gong Hyo Jin) merupakan seorang polisi wanita yang sedang memburu pengusaha korup bernama Jung Jae Cheol (Jo Jung Suk) yang dulunya seorang pembalap Formula One. Karena kurang bukti untuk menangkap Jae Cheol, Shi Yeon pun gagal dan dipaksa bertugas untuk menangani kasus tabrak lari.

Karena tidak ingin kembali gagal, ia mengajak seorang polisi muda, Seo Min Jae (Ryu Jun Yeol) untuk bekerja sama. Tidak disangka, ia menemukan adanya satu kasus tabrak lari yang pernah dilakukan Jae Cheol. Dua petugas polisi ini pun beraksi di arena balap mobil demi bisa menangkap Jae Cheol.

Extreme Job (2019)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Menggabungkan genre komedi dan aksi, film ini menceritakan tentang lima detektif yang menyamar sebagai pemilik restoran ayam demi menangkap gembong narkoba. Restoran ayam tersebut menjadi ramai dan mulai kebanjiran pelanggan, sehingga sebagian dari mereka mulai nyaman dan senang berjualan ayam.

Tak hanya menyajikan aksi yang menegangkan, rekomendasi film Korea ini juga membubuhkan humor yang dapat membuatmu tergelak. Film yang tayang pada 2019 ini telah menjual lebih dari 16 juta tiket dan menjadi film nomor dua terlaris dalam sejarah perfilman Korea.

Midnight Runners (2017)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Meski memiliki sifat dan latar belakang yang bersebrangan, namun Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) kini telah menjadi sahabat. Keduanya merupakan mahasiswa baru di Universitas Kepolisian. Suatu malam, mereka memutuskan untuk mencari udara segar dengan pergi ke kelab malam.

Namun menjelang dini hari, Ki Joon dan Hee Yeol justru menyaksikan seorang gadis yang baru saja diculik. Ketika menyadari bahwa situasi telah berubah menjadi lebih mencekam, mereka akhirnya memutuskan untuk memulai penyelidikan secara amatir.

The Villainess (2017)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Nasib malang harus dialami Sook Hee (Kim Ok Vin) kecil, pasalnya ia harus menyaksikan ayahnya terbunuh di depan matanya sendiri. Sejak saat itu, gadis ini dibesarkan oleh sekelompok gangster. Setelah beranjak dewasa, ia jatuh cinta dan menikahi Hyun Soo (Shin Ha Gyun) yang merupakan bos gangster tersebut.

Lagi-lagi kemalangan harus menimpanya, suaminya terbunuh ketika mereka sedang berbulan madu. Karena kejadian tersebut, Sook Hee akhirnya berubah menjadi wanita yang penuh dendam.

My Girlfriend is an Agent (2009)

Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film Korea action yang satu ini menceritakan tentang Ahn Su Ji (Kim Ha Neul), seorang wanita yang menyembunyikan identitasnya sebagai seorang agen. Sang kekasih, Jae Joon (Kang Ji Hwan) yang tidak mengetahui hal ini pun sering merasa bingung karena Su Ji yang hobi menghilang secara tiba-tiba.

Sayangnya, Jae Joon tiba-tiba memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Su Ji serta meninggalkan negara kelahirannya.

The Age of Shadows (2016)

Foto: www.imdb.com

Film arahan sutradara Kim Jee Woon ini menceritakan tentang masa penjajahan Jepang atas Korea Selatan pada tahun 1920-an. Setelah sebelumnya menjadi anggota gerakan kemerdekaan Korea, kini Lee Jung Chol (Song Kang Ho) bekerja sebagai polisi untuk pemerintahan Jepang.

Ketika menjalankan misinya, Jung Chol bertemu dengan seorang seniman Kim Woo Jin (Gong Yoo) yang merupakan anggota kelompok revolusioner. Namun ternyata keduanya saling menyadari identitas masing-masing dan berpura-pura tidak mengetahui tentang hal tersebut.

Cold Eyes (2013)

Foto: www.imdb.com

Han Yoon Joo (Han Hyo Joo) baru saja mengikuti serangkaian ujian untuk menjadi seorang polisi. Ia berhasil lulus dan ditempatkan sebagai anggota dari divisi pengawasan yang dipimpin oleh Hwang (Sol Kyung Gu).

Di kehidupan lain, baru saja terjadi aksi perampokan yang dipimpin oleh James (Jung Woo Sung). Detektif Hwang dan timnya pun ditugaskan untuk menuntaskan aksi perampokan. Sayangnya, mereka kesulitan dalam menjalankan tugasnya karena James dan anggotanya selalu menggunakan topeng ketika bertugas.

Nameless Gangster: Rules of the Time (2012)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film Korea ini menceritakan sekumpulan gangster yang mendiami sebuah kota yakni Busan. Ik Hyun (Choi Min Sik) merupakan seorang petugas bea cukai yang baru saja dipecat karena sering memeras para pengusaha. Ia pun pergi ke pelabuhan untuk menemui rekan kerjanya. Namun setibanya di sana ia justru menemukan sebuah peti kemas yang berisi heroin.

Hal ini pun menjadi jalan bagi Ik Hyun untuk mengembangkan bisnis haramnya dan bergabung dengan kelompok Hyung Bae (Ha Jung Woo).

Confession of Murder (2012)

Foto: www.imdb.com

Detektif Choi Hyung Goo yang diperankan oleh Jung Jae Young memiliki tanggung jawab untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai yang menewaskan sepuluh gadis, termasuk perempuan yang ia cintai. Sayangnya, pembunuh tersebut berhasil meloloskan diri.

Suatu ketika, muncul seorang pemuda tampan bernama Lee Dook Suk (Park Shi Hoo) yang mengaku bahwa ia adalah pembunuh berantai tersebut. Hingga akhirnya ia menerbitkan sebuah buku dan sebagian masyarakat pun mulai menggemarinya.

The Man from Nowhere (2010)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Cha Tae Sik (Won Bin) merupakan laki-laki pendiam yang mengelola sebuah pegadaian obrok. Ia jarang bergaul dengan orang-orang di sekitarnya kecuali dengan So Mi (Kim Sae Ron). Suatu hari, ibu So Mi datang ke toko dan menggadaikan sebuah tas dan kamera. Tanpa Cha Tae Sik sadari ternyata di dalam tas tersebut berisikan heroin yang dicuri dari kelab malam.

Rekomendasi film Korea ini berhasil meraih pendapatan tertinggi pada tahun 2010, serta mendapatkan penghargaan aktor terbaik dalam ajang Korea Film Award ke-8.

New World (2013)

rekomendasi film korea
Foto: www.imdb.com

Lee Ja Sung (Lee Jung Jae) merupakan seorang polisi yang bertugas sebagai mata-mata di kelompok mafia Goldmoon. Ia pun menjadi orang kepercayaan Jung Chung (Hwang Jung Min) yang merupakan pimpinan kedua dari Goldmoon.

Ketika Ja Sung telah bekerja dengan baik, namun Kepala Polisi Kang Hung Chul (Choi Min Sik) justru memiliki ambisi kuat untuk menjalankan operasi New World, di mana Badan Kepolisian Nasional ikut andil dalam pergantian kekuasaan kelompok Goldmoon.

The Bad Guys Reign of Chaos (2019)

Foto: www.imdb.com

Film ini menceritakan tentang detektif polisi, Oh Goo Tak (Kim Sang Joong), yang memutuskan untuk membentuk tim baru dengan menggaet beberapa tahanan, di antaranya Park Woong Cheol (Ma Dong Seok), Kwak No Soon (Kim Ah Joong), dan Go Yoo Sung (Jang Ki Yong).

Mereka bekerja keras untuk menangkap para penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri saat berada di perjalanan menuju penjara.