7 Inspirasi Model Rambut Layer yang Wajib Ditiru

model rambut layer
Foto: www.pexels.com

Di bulan ketiga tahun ini mungkin kamu mulai merasa jenuh dengan penampilan rambutmu. Usut punya usut, gaya rambut ternyata dapat memengaruhi mood, lho. Untuk memperbaiki suasana hatimu agar lebih ceria mungkin ini saat yang tepat untuk mengganti potongan rambut dengan model rambut layer.

Gaya rambut berlapis yang satu ini dipercaya dapat menciptakan ilusi agar rambut terlihat lebih tebal dan bervolume, sangat cocok untuk pemilik rambut tipis, ya? Yep jika kamu mulai tertarik untuk mengubah gaya rambut dengan potongan layer, maka tetap scroll di laman ini karena LIMONE akan memberikan inspirasi rambut layer yang bisa kamu tiru.

Model Layer Sesuai Jenis Rambut

Foto: www.rawpixel.com

Teknik layer merupakan model rambut klasik yang dapat diterapkan pada jenis rambut apa pun, baik panjang, pendek, lurus, ataupun keriting.

Rambut panjang

Pemilik rambut panjang memang sangat beruntung, pasalnya rambutmu akan sangat cocok ketika diaplikasikan dengan model layer. Biasanya ketika rambut tumbuh semakin panjang maka akan membuatnya semakin terlihat monoton. Sebaliknya, ketika mengaplikasikan potongan layer maka hal ini akan membuat rambutmu terlihat berbentuk. Jika kamu tertarik untuk menggunakan gaya yang satu ini, ada baiknya untuk menambahkan poni, baik menyamping maupun poni depan.

Rambut pendek

Ketika memiliki rambut pendek, mungkin kamu berpikir bahwa mahkotamu tidak dapat diubah menjadi model layer. Namun sebenarnya, potongan ini justru akan membuat rambut pendekmu terlihat semakin menarik dan cantik. Jika kamu sudah mulai bosan dengan rambut pendek, maka kini saatnya untuk mengubah dengan model layer. Biarkan sebagian rambut tumbuh lebih panjang, sementara sebagian lainnya dipotong menjadi sangat pendek.  Bentuk potongan ini sering dsebut dengan short-jagged-cutt layers.

Rambut lurus

Salah satu kelemahan dari rambut lurus adalah tidak terlihatnya volume pada rambut. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengubah gaya rambut lurusmu dengan model layer. Karena model ini akan menciptakan ilusi rambut yang lebih bervolume dan tebal. Selain itu, potongan ini juga akan membentuk bingkai wajahmu akan terkesan lebih menarik. Kamu bisa memilih bentuk layer V untuk memberikan kesan tegas pada bentuk wajah.

Rambut keriting

 Rambut keriting memang tumbuh dengan bentuk yang tebal dan bervolume, hal ini membuat penambahan layer dianggap akan membuat rambut semakin ‘berat’. Padahal model berlapis ini dapat membuat rambut keritingmu menjadi lebih lembut dan tiap helainya bisa bergerak bebas. Cobalah gaya short layered bob dengan membiarkan rambut bagian belakang tumbuh lebih panjang, sementara rambut bagian depan dipotong lebih pendek.

Inspirasi Model Rambut Layer ala Selebriti

Berikut inspirasi rambut berlapis yang bisa kamu tiru.

Beach waves layer

Foto: www.pinterest.com

Model rambut ini dijamin akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume dan indah, menyerupai ombak di pantai. Tak hanya itu, model rambut andalan Selena Gomez ini menampilkan kesan seksi dan feminin, apalagi jika diaplikasikan pada rambut berwarna cokelat.

Short textured layer

model rambut layer
Foto: www.pinterest.com

Pemilik rambut pendek tentunya tidak perlu merasa sedih ketika ingin menggunakan teknik layer, karena sejatinya potongan ini memang dapat digunakan untuk rambut panjang maupun pendek. Kendall Jenner pun membuktikan bahwa gaya rambut sebahu dengan teknik berlapis dapat membuatnya tampil elegan dan menawan. Tak hanya itu, tekstur dari rambut aktris ternama ini juga tampak bervolume dan sangat cocok digunakan olehmu yang memiliki rambut tipis.

Layered bob

Foto: www.pinterest.com

Perpaduan model bob dengan layer ternyata jika dikombinasikan akan menghasilkan penampilan yang menarik, dan Jennifer Lawrence telah membuktikannya. Potongan ini akan sangat cocok digunakan untukmu yang tidak ingin repot merawat rambut panjang.

Choppy layered

Foto: www.pinterest.com

Jika mulai bosan dengan suasana rambut saat ini, maka kamu bisa mengubah tampilan rambut dengan gaya nyentrik model choppy layered ala Hayley Williams. Tekstur lapisannya akan semakin terlihat jelas ketika diaplikasikan pada rambut lurus. Tak hanya itu, cobalah untuk memadukannya dengan warna rambut terang agar terlihat lebih menarik.

Short layered

model rambut layer
Foto: www.pinterest.com

Bagi kamu pecinta serial televisi Friends pastinya tidak asing lagi dengan karakter Rachel Green. Yup, dalam serial tersebut Jennifer Aniston tampil dengan gaya rambut layer sebahu yang menjadi populer pada tahun 90-an. Dengan bagian belakang yang dibiarkan panjang dan bagian depan yang membingkai wajah, maka otomatis akan membuat rambutmu terlihat lebih tebal dan bervolume.

Medium layered

model rambut layer
Foto: www.pinterest.com

Siapa yang tidak mengenal Kate Middleton, istri dari Pangeran William ini memiliki potongan rambut andalan yakni medium layered. Tekstur bergelombang pada gaya rambut ini selalu membuatnya tampil cantik dan menawan, yang pasti membuatnya terlihat anggung sepanjang hari.

Curly layered

model rambut layer
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu memiliki dahi yang lebar dan takut untuk mencoba gaya rambut terbaru, maka buang jauh-jauh pikiranmu. Karena, Zooey Deschanel telah membuktikannya lewat rambut layer bergelombang yang dilengkapi dengan poni. Dengan panjang rambut berada di bawah bahu yang sedikit bergelombang ini tentunya akan memberikan kesan awet muda dan girly tentunya.