8 Model Rambut Sebahu Kekinian Yang Bisa Diaplikasikan Sepanjang Tahun 2022

model rambut sebahu kekinian
Foto: www.freepik.com

Potongan rambut sebahu biasanya menjadi pilihan yang tepat ketika pemilik rambut panjang yang ingin memberikan tampilan baru. Apalagi saat ini telah banyak model rambut sebahu kekinian yang bisa diikuti.

Model rambut pendek yang jatuh tepat di dekat bahu ini sangat mudah untuk dirawat. Paling penting, kamu juga tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk menatanya ketika memiliki potongan model rambut sebahu kekinian.

Karena tidak terlalu pendek, kamu tetap bisa memvariasikannya dengan berbagai gaya. Mulai dengan dikepang hingga ponytail.

Jika kamu tertarik untuk memotong rambut hingga sebahu, maka berikut inspirasi yang bisa ditiru.

Rambut Sebahu dengan Poni

Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Untuk memamerkan tampilan yang berbeda, kamu bisa memilih potongan rambut sebahu yang ditambah dengan poni depan. Soalnya, poni memang dapat berperan penting dalam mengubah penampilan.

Biasanya ketika menambahkan poni depan, kamu akan terlihat lebih ceria dan lebih muda. Oleh karena itu, model rambut sebahu kekinian ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba.

Kamu juga bisa memilih poni tipis atau yang dikenal sebagai see through bangs yang tampak terlihat lebih manis.

Blunt Bob

Foto: www.pinterest.com/The Right Hairstyles

Bob sebahu menjadi salah satu model rambut pendek terbaik yang dapat dicoba. Apalagi jika kamu tidak tertarik untuk bereksperimen dengan potongan rambut.

Maka gaya klasik dengan rambut belah tengah ini menjadi opsi terbaik. Tak hanya itu, model rambut yang satu ini juga cocok untuk berbagai bentuk wajah, mulai dari oval, bulat, hingga kotak.

Gaya rambut pendek sebahu ini akan membuatmu terlihat lebih manis dan keren. Terlebih bagi pemilik rambut tipis, model rambut sebahu ini bisa menjadikannya tampak lebih tebal.

Korean Bob

model rambut sebahu kekinian
Foto: www.pinterest.com/afamily.vn

Selain make up, gaya rambut ala Korea juga diminati oleh banyak orang.

Oleh sebab itu, tidak heran jika kamu selalu menemukan beberapa orang yang mengaplikasikan rambut pendek sebahu. Sebab ini menjadi model rambut yang sering diterapkan oleh para aktris Korea.

Agar terlihat semakin manis, kamu bisa mencoba teknik blow out keluar yang biasanya bisa membuat rambut terlihat lebih bervolume. Namun jika ingin tampil kekinian ala Korean style, maka tambahkan soft layer di bagian bawah rambut.

Bob Layer Tipis

Foto: www.pinterest.com/The Right Hairstyles

Potongan bob yang satu ini akan memberikan kesan rapi namun tetap terlihat manis. Sehingga tak jarang, gaya ini banyak disukai oleh orang-orang.

Berkat tambahan layer tipis di bagian ujungnya, hal ini dapat membuat rambut pendek sebahu terlihat lebih bertekstur. Namun jika ingin membuatnya terlihat lebih bervolume, kamu bisa memanfaatkan penggunaan rol rambut.

Baca Juga :  9 Inspirasi Rambut Mullet Ala 80-an Yang Menarik Untuk Dicoba

Menariknya, model rambut sebahu kekinian yang satu ini bisa membuatmu tampak lebih dewasa dibanding biasanya.

Rambut Ikal

model rambut sebahu kekinian
Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Untukmu yang punya rambut lurus dan bosan dengan gaya tersebut, maka ini saat yang tepat untuk menerapkan potongan rambut sebahu dengan tatanan beach waves. Seperti namanya, rambut bergelombang ini akan membuatmu terlihat lebih chic.

Gaya rambut sebahu ini akan cocok diaplikasikan pada pemilik wajah bulat atau persegi. Dengan bentuk layer, nantinya akan memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

Tambahan beach waves atau rambut ikal ini juga dapat membuat penampilan rambut menjadi lebih tebal. Sehingga ini menjadi potongan yang cocok untuk dicoba pada pemilik rambut tipis.

Shaggy Bob Sebahu

model rambut sebahu kekinian
Foto: www.pinterest.com/Latest Fashion Style

Ciri khas dari model rambut sebahu ini memiliki potongan layer yang ekstrem. Tak hanya cocok digunakan pada rambut lurus, tetapi gaya rambut ini juga menarik ketika ditata pada rambut keriting.

Supaya terlihat lebih muda, kamu bisa menambahkan poni depan tipis yang membuatnya tampak seimbang. Karena nantinya rambut shaggy bob sebahu ini akan membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Oleh karenanya, kamu perlu melakukan perawatan khusus supaya rambut tidak terlihat mengembang.

Bob Keriting

model rambut sebahu kekinian
Foto: www.pinterest.com/AllThingsHair

Untukmu yang senang dengan bereksperimen, maka tidak ada salahnya menata rambut agar terlihat lebih keriting. Model rambut sebahu yang satu ini akan sangat cocok untuk diterapkan pada gaya sehari-hari maupun dalam nuansa yang formal.

Jika kamu memiliki rambut yang lurus, maka gunakan curling iron yang berukuran kecil untuk mendapatkan gaya keriting spiral yang cantik.

Namun jika telah memiliki rambut keriting alami, maka hanya perlu memotongnya hingga sebatas bahu.

Rambut Berwarna

Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Model rambut sebahu kekinian ini akan membuat penampilan terlihat lebih fresh dan menarik. Apalagi jika selama ini kamu tidak pernah mengganti warna rambut.

Pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan. Jika masih ragu untuk menggunakan warna-warna terang, maka pilihlah warna satu atau dua tingkat di atas rambut alami.

Jika ingin terlihat lebih keren, maka terapkan juga teknik balayage. Sebab, gaya rambut ini akan sangat cocok untuk membuat rambut pendekmu terlihat sempurna.