Masih Pemula? Ini 8 Cara Mudah Menghasilkan Make Up Natural

cara make up natural
Foto: www.freepik.com

Untuk beraktivitas sehari-hari, biasanya kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan riasan yang natural. Untungnya cara make up natural ini bisa dilakukan dengan mudah, sekalipun untuk diaplikasikan oleh pemula.

No make up-make up look ini dinilai lebih menarik untuk diterapkan karena lebih natural dan membuatmu semakin fresh, serta pastinya tampak cantik alami.

Untuk mengaplikasikannya, pastikan kamu menerapkan cara make up natural yang tepat, agar nantinya memberikan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa cara make up natural yang bisa kamu terapkan dengan mudah dan pastinya membuat penampilan menjadi lebih memukau.

Cara Tepat Mengaplikasikan Make Up Natural

cara make up natural
Foto: www.freepik.com

Ini cara make up natural yang bisa diaplikasikan dengan mudah:

Pastikan wajah dalam keadaan bersih

Sebelum membubuhkan riasan pada wajah, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa wajah terbebas dari kotoran dan debu.

Oleh karenanya, bersihkan muka terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pembersih, kemudian aplikasikan toner yang dapat mengangkat sisa-sisa kotoran.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan penggunaan rangkaian skincare routine seperti biasanya. Pastikan bahwa produk yang digunakan telah sesuai dengan jenis kulit.

Gunakan pelembap

Supaya nantinya wajah tetap terasa kenyal dan lembap, maka jangan lupa untuk menggunakan pelembap, sehingga nantinya tekstur kulit pun akan menjadi lebih baik.

Akan tetapi tidak disarankan untuk menggunakan produk ini secara berlebihan. Karena nantinya, hal tersebut bisa menimbulkan minyak berlebih pada wajah.

Sehingga pastikan bahwa pelembap tersebut telah meresap dengan sempurna ke dalam pori-pori wajah.

Aplikasikan primer

Setelah menggunakan pelembap, maka sangat penting untuk mengaplikasikan primer. Sebab produk yang satu ini dapat membuat riasan lebih tahan lama dan menyamarkan pori-pori wajah.

Dengan mengaplikasikan produk yang satu ini, nantinya akan menciptakan hasil make up natural yang lebih halus dan sempurna. Selain itu, primer juga menjadi salah satu langkah untuk mempersiapkan wajah agar siap untuk menerima riasan selanjutnya.

Bubuhkan foundation dan concealer

Cara make up natural selanjutnya adalah membaurkan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Produk ini bertujuan untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah.

Kamu bisa menutupi beberapa bekas jerawat, sehingga penampilan pun akan semakin terlihat memukau.

Untuk menyamarkan mata panda, maka tambahkan concealer pada area mata setelah mengaplikasikan foundation. Namun pastikan kamu memilih warna yang serupa agar nantinya bisa menyatu dengan baik.

Tambahkan bedak pada wajah

Langkah berikutnya adalah menyapukan bedak pada wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Nantinya produk ini dapat mengikat minyak berlebih yang ada pada wajah, sehingga penampilan pun akan lebih flawless.

Untuk pemilik kulit berminyak, usahakan untuk penggunakan bedak tabur agar nantinya riasan terlihat lebih sempurna. Selain itu, penggunaan bedak tabur juga sangat cocok untukmu yang memiliki kulit berjerawat dan berkomedo.

Baca Juga :  8 Cara Menumbuhkan Alis Agar Lebih Tebal dan Sehat

Sedangkan bagi pemilik kulit normal atau kering, disarankan agar menggunakan bedak padat sebagai salah satu cara untuk menjaga riasan natural agar lebih tahan lama.

Baurkan eyeshadow warna cokelat

Supaya area mata lebih menarik, maka pilihlah eyeshadow dengan warna tepat, seperti cokelat atau beige. Hal ini bertujuan untuk membuat kelopak mata terlihat semakin cantik.

Jika ingin terlihat lebih alami, maka kamu bisa menggunakan teknik gradasi pada kelopak mata. Agar semakin solid, maka tambahkan maskara yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik.

Untukmu yang ingin menggunakan warna lain, cobalah untuk menggunakan eyeshadow merah muda atau ungu. Namun pastikan bahwa tidak menggunakan warna yang terlalu tebal.

Tambahkan blush on dan highlighter

Agar wajah semakin segar dan terlihat natural, kamu bisa menambahkan blush on dan highlighter. Dengan menambahkan blush on di tulang pipi, maka pipi akan terlihat lebih merona dan fresh.

Jika ingin mendapatkan efek glowing, maka kamu bisa membubuhkan sedikit highlighter. Produk riasan yang satu ini juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat, asalkan kamu mengaplikasikannya pada tulang pipi, batang hidung, dan area kening.

Pilih lipstik warna nude

Lipstik juga menjadi salah satu riasan yang tidak boleh untuk terlewatkan. Untuk membuatnya terlihat lebih natural, kamu bisa memilih produk berwarna nude yang dapat menghindarkan kesan wajah pucat.

Akan tetapi jika ingin membuat wajah terlihat sedikit berwarna, maka cobalah untuk menerapkan teknik ombre pada bibir. Caranya dengan menambahkan lipstick nude merah muda atau peach supaya lebih fresh.

Rekomendasi Produk Riasan

Caudalie Vinopure Purifying Gel Cleanser

Pembersih wajah yang satu ini berbahan gel yang diformulasikan dengan asam salisilat yang berasal dari air anggur. Bahan yang satu ini dapat menghidrasi dan menyerap minyak berlebih pada wajah.

Selain itu, produk ini juga dapat membersihkan sekaligus mengencangkan pori-pori wajah. Hebatnya lagi, Caudalie Vinopure Purifying Gel Cleanser diformulasikan bebas dari pewangi dan non-komedogenik.

Benefit Cosmetics The Porefessional Face Primer

Keunggulan dari produk ini adalah balm ringan yang dapat mengecilkan tampilan pori-pori wajah dan garis halus dengan sangat cepat. Berkat formulanya yang bebas minyak, membuatnya sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua warna kulit.

Sesuai dengan fungsi utamanya, produk ini dapat membantu riasan agar tetap bertahan lama. Selain itu, kandungan vitamin E yang ada di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Maybelline Superstay Foundation 24H Full Coverage

Foundation cair ini akan memberikan hasil akhir matte yang membuat wajah tampak lebih sempurna. Hal ini diperoleh dari kandungan concentrated pigments yang membuatnya bisa bertahan lama hingga 24 jam.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Brush Set Terbaik Untuk Hasil Make Up Sempurna

Namun untungnya, produk ini tetap terasa ringan pada wajah dan pastinya tidak akan menyumbat pori-pori. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan tone kulit, agar nantinya bisa membaur dengan sempurna.

Untuk memberikan hasil full coverage maka kamu bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikannya. Namun jika ingin terlihat flawless, cobalah untuk memakai beauty blender saat membaurkannya.

Dear Dahlia Blooming Edition Petal Glow Brush

Perona pipi yang satu ini dapat memberikan warna yang alami, sehingga wajah pun terlihat lebih bercahaya dan tampak alami. Produk ini diresapi dengan ekstrak bunga dahlia variabilis yang telah terbukti dapat membantu melindungi kulit dan membuatnya tampak lebih sehat.

Cobalah untuk membaurkannya dengan menggunakan kuas dan ratakan dengan gerakan melingkar. Nantinya wajah pun akan tampak lebih segar dan pastinya natural.

Nars Audacious Lipstick

Untuk membuat wajah tampak lebih segar, maka kamu bisa menyapukan Nars Audacious Lipstick dengan merata. Hanya dengan satu kali sapuan, warna yang dihasilkan dari perona bibir pun akan semakin menawan.

Pilihlah warna nude untuk menunjang penampilan riasan yang natural. Selain itu, kamu juga bisa menciptakan gradasi warna dengan mencampurkannya dengan warna cerah.