7 Rekomendasi Bedak Tabur Terbaik Untuk Kulit Berminyak

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Memiliki kulit berminyak memang menjadi masalah umum yang dialami oleh banyak orang. Agar tidak memberikan hasil riasan yang cakey, maka disarankan untuk menggunakan bedak tabur.

Soalnya bedak tabur dipercaya dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, sehingga riasan pun akan tahan lama dan pastinya tidak akan membuat wajah tampak kusam.

Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan tujuh rekomendasi produk loose powder terbaik yang cocok untuk kulit berminyak.  

Keunggulan Bedak Tabur

keunggulan bedak tabur | | 7 Rekomendasi Bedak Tabur Terbaik Untuk Kulit Berminyak
Foto: www.canva.com

Bedak tabur atau loose powder pada dasarnya memiliki tekstur berbentuk bubuk yang halus. Berikut berbagai keunggulan dari produk yang satu ini:

Formulanya yang ringan

Jenis bedak yang satu ini memiliki formula yang ringan dengan tekstur berbentuk bubuk yang halus. Berkat hal tersebut, nantinya produk ini mampu mengunci riasan agar hasilnya terlihat sempurna.

Karena teksturnya yang lembut, membuat varian bedak ini harus diaplikasikan dengan menggunakan kuas atau puff. Alat make up ini dapat membantumu untuk mengaplikasikan bedak agar lebih merata.

Cocok untuk kulit berminyak

Kulit berminyak memang menjadi masalah yang umum dialami oleh banyak orang. Jika kulitmu juga termasuk ke dalam golongan berminyak dan berjerawat, maka akan sangat cocok untuk menggunakan produk yang satu ini.

Sebab, bedak tabur memiliki kemampuan untuk mengontrol sekaligus menyerap minyak berlebih. Selain itu, teksturnya yang ringan juga tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Sehingga, penggunaan make up ini akan meminimalkan timbulnya komedo dan jerawat. Dan kamu pun akan mendapatkan tampilan wajah yang sempurna dan pastinya bebas minyak.

Hasil riasan lebih natural

Jika kamu selalu menggunakan riasan setiap harinya, maka varian bedak ini sangat cocok diaplikasikan. Soalnya bedak tabur akan memberikan hasil akhir yang natural, namun tetap terlihat segar tanpa harus berlebihan.

Supaya memberikan kesan alami, maka kamu bisa membaurkannya secara merata. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya bercak-bercak putih yang membuat riasan terlihat berantakan.

Cara Memilih Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak
Foto: www.freepik.com

Pilih produk non wax

Untuk mengaplikasikan bedak pada kulit berminyak, disarankan agar memilih produk non wax. Artinya formula bedak tersebut tidak mengandung lilin di dalamnya.

Sebab, kandungan wax pada bedak dapat menyumbat pori-pori wajah. Selain itu, bedak yang tidak mengandung lilin juga memiliki tekstur yang lebih ringan, sehingga sangat nyaman untuk digunakan pada pemilik wajah berminyak.

Gunakan produk khusus untuk kulit berminyak

Saat ini telah hadir berbagai jenis bedak yang ada di pasaran. Untuk pemilik kulit berminyak, disarankan agar memilih bedak khusus yang mengandung formula oil kontrol di dalamnya.

Sebab kandungan tersebut dapat membantu mengatur produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga tidak akan memberikan efek kilap yang membuatnya terlihat kusam.

Biasanya tekstur dari bedak khusus ini juga dibuat lebih ringan, agar nantinya tidak menyumbat pori-pori pada wajah.

Perhatikan kandungan di dalamnya

Selain itu, kamu juga bisa memilih produk yang kandungannya mampu mencegah dan mengatasi masalah berminyak.

Mulai dari asam salisilat yang dapat menghambat pertumbuhan penyebab jerawat, bahan sulfur yang mampu mengurangi penumpukan minyak berlebih, atau pohon teh yang mampu menenangkan jerawat meradang.

Selain itu, pastikan juga bahwa bedak yang dipilih memiliki formula non-komedogenik yang tidak akan menyumbat pori-pori wajah dan meminimalkan munculnya komedo serta jerawat.

Pertimbangkan produk dengan hasil akhir matte

Untuk pemilik kulit berminyak, tidak disarankan menggunakan bedak yang memberikan efek glowing. Oleh karenanya, kamu bisa memilih produk yang memberikan hasil akhir matte.

Sebab kesan matte ini akan membantu menyamarkan kilap minyak pada wajah, dan membuatnya tampak lebih segar.

Rekomendasi Produk Bedak Untuk Kulit Berminyak

Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Tekstur dari bedak yang satu ini terasa sangat halus sehingga cocok untuk digunakan bagi pemilik wajah berminyak atau berjerawat.

Apalagi formula yang ada di dalamnya memang dirancang untuk menyerap minyak berlebih di wajah.

Meski dibuat dengan formula yang ringan, namun alat make up ini memiliki tingkat coverage yang baik.

Menariknya lagi, Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder tahan lama dan tidak mudah luntur meski digunakan seharian.

Sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikannya secara berulang.

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Untuk pemilik kulit berminyak, rasanya tidak lengkap jika belum mencoba Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder.

Soalnya produk ini dirancang dengan mineral based formula yang mampu mengontrol minyak pada wajah.

Varian bedak yang satu ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan tekstur wajah yang tidak merata, sehingga membuat riasan menjadi lebih sempurna.

Keunggulan dari produk ini adalah sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, bahkan jika kamu tidak menggunakan foundation sekalipun.

Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Innisfree No-Sebum Mineral Powder merupakan salah satu bedak yang bisa digunakan untukmu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Mineral powder ini dirancang dengan formula double oil control yang mampu menghilangkan minyak di wajah sepanjang hari.

Berkat komposisi mineral alami yang dikombinasikan dengan ekstrak mint, menjadikan produk ini dapat menutrisi wajah agar lebih sehat.

Untungnya produk ini juga dibuat dengan sangat ringan, sehingga mudah untuk diaplikasikan.

Anastasia Beverly Hills Loose Setting Powder

Formula dari loose powder ini memang dibuat lebih ringan dan terasa sangat halus, sehingga mudah untuk dibaurkan.

Selain itu, produk ini juga akan memberikan hasil akhir matte yang sempurna.

Kabar baiknya, produk ini dapat menyatu dengan sempurna pada kulit dan membuatnya dapat terlihat lebih cerah sekaligus mempertahankan riasan agar lebih tahan lama.

Tak berhenti sampai di situ, pori-pori, garis halus, serta tekstur wajah yang tidak rata pun akan tersamarkan dengan baik.

Guerlain Les Voilettes Mattifying Translucent Loose Powder

Varian bedak yang satu ini mampu menutupi wajah dan membuatnya tampak semakin indah.

Apalagi dengan formula yang dapat menyerap minyak, sehingga sangat cocok untuk digunakan bagi pemilik wajah berminyak dan berjerawat.

Karena dibuat dengan sangat ringan, menjadikannya bisa dengan mudah dibaurkan pada wajah. Dan kamu juga bisa menggunakannya untuk beraktivitas sehari-hari.

Make Up For Ever Ultra HD Loose Powder

Make Up For Ever Ultra HD Loose Powder memang dibuat dengan teknilogi mikro-finishing yang dapat memberikan efek matte ringan dan hasil akhir yang bercahaya.

Untuk hasil yang paripurna, maka kamu perlu membaurkannya secara perlahan dan pastikan mengaplikasikannya secara merata.

Dijamin, wajahmu akan tampak berkilau dan pastinya membuat orang-orang terpukau saat melihatnya.

Givenchy Prisme Libre Loose Powder Travel Size

Bedak ini akan memberikan hasil akhir matte yang dapat membuat wajah tampak lebih alami dan natural.

Ini semua berkat gabungan empat warna yang dirancang untuk meratakan warna kulit sehingga hasilnya akan sempurna.

Untungnya, produk ini memiliki ukuran yang mudah untuk dibawa saat bepergian.

Sehingga kamu tidak khawatir akan terlihat kusam selama berada di perjalanan.

error: Konten dilindungi !!