11 Rekomendasi Matte Lipstick Yang Tahan Lama dan Tidak Membuat Bibir Kering

matte lipstick
Foto: www.freepik.com

Dari dulu hingga saat ini, masih banyak orang yang memilih matte lipstick yang tahan lama dan tidak lengket. Namun biasanya riasan bibir yang satu ini cenderung membuat bibir menjadi kering.

Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati memilih supaya mendapatkan produk yang tepat.

Cara Memilih Matte Lipstick

Foto: www.canva.com

Ini cara memilih matte lipstick yang tepat:

Temukan warna yang sesuai

Ketika berniat untuk membeli riasan bibir, sebaiknya kamu menyesuaikannya dengan undertone kulit. Sebab nantinya hal tersebut dapat membantumu untuk mendapatkan warna yang sesuai.

Cobalah untuk mengecek nadi di pergelangan tangan. Jika tampak warna biru, berarti tandanya kamu memiliki undertone cool, sementara untuk hijau menunjukkan warm undertone.

Namun jika yang terlihat adalah warna ungu, maka artinya kamu memiliki undertone yang netral. Untuk cool undertone, akan cocok untuk memakai warna nude, cokelat, pink, dan merah.

Sedangkan warm undertone cocok dengan warna yang hangat seperti peach, maroon, oranye, dan merah tua. Dan untuk undertone netral, maka akan cocok untuk menggunakan berbagai warna.

Kenali jenis lipstik

Sesungguhnya, lipstick matte tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari stick, liquid, dan crayon. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih pigmented dan tekstur yang padat, maka pilihlah jenis stik.

Sedangkan jika ingin memiliki riasan bibir yang tahan lama dan dapat menjangkau sudut bibir, sangat disarankan untuk memilih liquid lipstick.

Dan untuk yang ingin membeli produk dengan tekstur ringan, cobalah memilih lip crayon yang sanga mudah untuk diaplikasikan.

Pilih yang mengandung pelembap

Siapa pun menyadari bahwa matte lipstick akan memberikan warna yang intens dan full coverage. Namun sayangnya produk ini dapat membuat bibir menjadi lebih kering.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar memilih produk yang mengandung pelembap alami. Kamu bisa memilih riasan bibir yang mengandung squalane, minyak jojoba, madu, atau minyak argan.

Tak hanya itu, bisa juga untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengoleskan lipstick. Bahan pelembap ini akan mengurangi efek bibir yang kering dan mampu mengurangi garis-garis halus pada bibir.

Rekomendasi Produk

Berikut 11 rekomendasi produk riasan bibir yang memberikan hasil akhir matte.

Givenchy Le Rouge Luminous Satin Matte Lipstick

Meski diberi label matte lipstick, namun uniknya pewarna bibir yang satu ini tidak akan membuatnya terasa kering. Melainkan dapat membuat bibir terasa lebih halus dan kenyal secara instan.

Selain itu, untungnya produk ini memiliki 28 pilihan warna yang intens dan dapat bertahan selama 12 jam. Ini sangat memudahkanmu karena tidak pelu repot untuk mengaplikasikannya kembali.

Produk ini diformulasikan dengan asam hialuronat dan bunga acmella oleracea yang dapat menghidrasi permukaan kulit sehingga akan tetap terasa halus.

Baca Juga :  Punya Bibir Hitam? Ini 6 Rekomendasi Lipstick Terbaik Untuk Digunakan

Too Faced Melted Matte Liquified Long Wear Matte Lipstick

Matte lipstick cair ini sengaja diformulasikan dengan bahan yang ringan dan tahan lama. Aplikator dari produk ini juga sangat nyaman ketika diaplikasikan pada bibir.

Produk ini terbuat dari minyak alpukat yang kaya akan antioksidan dan vitamin E yang mampu melembapkan bibir dengan waktu yang lama.

Beruntungnya, produk ini juga akan menghasilkan sapuan warna yang intens, dan bertahan selama berjam-jam.

Anastasia Beverly Hills Pigmented Satin and Matte Lipstick

Pewarna bibir yang satu ini memiliki pigmen yang tinggi dan terasa halus ketika digunakan.

Tersedia dalam empat warna, produk ini akan memberikan hasil akhirnya yang satin dan matte, sehingga akan terasa mewah saat diaplikasikan pada bibir.

Mac Cosmetics Retro Matte Lipstick

Mac Cosmetics Retro Matte Lipstick ini menawarkan hasil akhir yang benar-benar matte.

Karena dibuat dengan teknologi yang tahan pudar, produk tersebut akhirnya dapat bertahan lama hingga delapan jam dengan tetap mempertahankan warnanya yang intens.

Jadinya, kamu pun tidak perlu repot-repot untuk mengaplikasikannya kembali.

Guerlain Rouge G De Guerlain The Lipstick

Pewarna bibir dari Guerlain Rouge G De Guerlain The Lipstick ini mengandung berbagai bahan alami, mulai dari asam hialuronat, minyak jojoba hingga minyak habbatussauda.

Alhasil, dapat melembapkan, menghaluskan bibir, sekaligus membantu warnanya agar bisa bertahan lebih lama. Karena hal tersebut, kamu akan tetap merasa nyaman saat menggunakannya.

Nars Audacious Sheer Matte Lipstick Claudette Collection

Matte lipstick edisi terbatas ini dapat membuat bibir memiliki tampilan yang lembut. Dengan menawarkan lima varian warna, kamu bisa memilih shade yang sesuai dengan selera.

Untuk coverage penuh pada bibir dalam satu sapuan, cobalah mengaplikasikannya langsung menggunakan aplikator produk.

Shu Uemura Rouge Unlimited Amplified Matte Lipstick New

Rouge Unlimited Amplified Matte Lipstick dirancang untuk memberikan warna yang murni, cerah, dan dapat mengangkat semua warna kulit.

Dibuat dengan pigmen yang sangat halus, membuatnya akan memberikan hasil warna yang berani dan intens hanya dalam satu sapuan. Untungnya, produk ini telah diklaim bebas dari paraben, pewangi, dan sulfat.

Selain itu, kandungan vitamin dan antioksidannya akan menutrisi bibir. Sehingga sangat aman untuk digunakan setiap hari.

Bobbi Brown Luxe Matte Lip Color

Pewarna bibir ini menawarkan full coverage yang dapat membuat tampilan bibir menjadi lebih indah.

Diperkaya dengan minyak, produk tersebut mampu memberikan hasil akhir matte dengan nuansa yang ringan. Fomula dari Bobbi Brown Luxe Matte Lip Color juga tahan terhadap pudar, sehingga bisa bertahan hingga 12 jam.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik Untuk Menyempurnakan Riasan

Berkat hal tersebut, kamu tidak perlu kerepotan untuk kembali mengaplikasikannya di setiap saat. Sehingga sangat cocok untuk digunakan seharian penuh.

Lancôme L’Absolu Rouge Intimate

Lancôme L’Absolu Rouge Intimate dapat menghias bibir dengan warna yang lembut dan menawarkan hasil akhir matte yang lembut dan terasa nyaman.

Formula intimatte dari produk ini sengaja memberikan hasil riasan bibir yang unik dan tidak buram. Meski hasil akhirnya matte namun produk ini akan terasa ringan saat diaplikasikan.

L’Oreal Color Riche Matte

Menghadirkan 45 varian warna, matte lipstick ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Diformulasikan dengan jojoba dan canina oil serta madu, membuat produk ini mampu membuat bibir tetap terasa lembap.

Meski menawarkan hasil akhir yang matte namun ketika dipakai, dijamin akan terasa ringan.

Runa Beauty Lip Color

Riasan bibir ini sengaja ditunjukkan untukmu yang memiliki kulit sensitif. Sebab, produk Runa Beauty Lip Color bebas dari pewangi, paraben, sulfat, dan phthalates yang dapat meminimalisir risiko alergi.

Uniknya, pigmentasi dari pewarna bibir ini dapat bertahan hingga delapan jam dengan tekstur yang ringan dan halus. Bibir pun akan terlihat lebih penuh hanya dengan satu kali sapuan.