10 Peralatan Make Up Wajib Punya Untuk Dandanan Yang Sempurna

peralatan make up wajib untuk pemula
Foto: www.freepik.com

Selain mempersiapkan produk riasan, kamu juga tidak boleh ketinggalan untuk menyiapkan peralatan make up. Hal ini berguna untuk membuat hasil riasan tampak lebih rata dan memberikan hasil akhir yang lebih sempurna.

Apalagi jika pemula dalam urusan riasan, maka peralatan make up ini dapat membantumu untuk membaurkan riasan dengan tepat. Berikut 10 perlengkapan make up yang dapat membuat riasan menjadi lebih flawless.

10 Perlengkapan Riasan yang Wajib Dimiliki

Foto: www.freepik.com

Beauty blender

Alat make up yang satu ini menjadi salah satu item yang sangat penting. Soalnya beauty blender dapat membantumu untuk mengaplikasikan foundation pada wajah agar lebih merata.

Tak hanya alas bedak, kamu juga bisa membaurkan BB cream dan concealer dengan menggunakan produk yang satu ini. Nantinya riasan pun akan lebih menempel dan menyatu dengan sempurna pada kulit wajah.

Bentuk dari beauty blender pun telah hadir dalam berbagai jenis dengan ukuran yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Kuas stippling

Kuas yang satu ini memiliki fungsi untuk membaurkan bedak agar lebih merata ke seluruh kulit. Uniknya, kuas stippling biasanya dilengkapi dengan dua warna yang dapat menunjukkan perbedaan ketebalan helai di bagian dasar dan ujungnya.

Menariknya, kuas ini juga bisa digunakan sebagai alat kontur. Sehingga sangat serbaguna dan pastinya akan memudahkan pemula untuk mengaplikasikan riasan.

Untuk menggunakan produk ini, kamu bisa membuat gerakan memutar dengan sedikit melayang. Agar hasil riasan semakin maksimal, maka tidak disarankan untuk mengaplikasikannya dengan cara ditekan.

Penjepit bulu mata

Eyelash curler atau penjepit bulu mata merupakan salah satu alat yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan indah. Dianjurkan untuk menggunakannya sebelum kamu mengaplikasikan maskara.

Ketika menggunakan peralatan make up yang satu ini, disarankan agar menggunakannya secara hati-hati. Hal ini bertujuan agar tidak melukai mata dan merusak bulu mata aslimu.

Bagi pemilik bulu mata pendek dan lurus, penggunaan penjepit bulu mata ini akan sangat bermanfaat karena bisa membuat riasan wajah tampak semakin sempurna.

Sikat alis

Sikat alis atau yang biasa dikenal dengan istilah spooile brush menjadi salah satu alat yang dapat membantumu merapikan alis. Produk ini biasanya berbentuk menyerupai aplikator maskara dengan tambahan bulu-bulu yang tidak terlalu halus.

Untuk membuat alis menjadi lebih rapi, sisirlah dengan menggunakan produk ini sebelum dan sesudah menggunakan pensil alis. Nantinya penampilan alis pun akan terlihat lebih natural.

Kuas eyeshadow

Peralatan make up selanjutnya yang harus dimiliki oleh pemula adalah kuas eyeshadow. Seperti namanya, produk ini berfungsi untuk membantumu membaurkan eyeshadow agar lebih merata dan indah.

Baca Juga :  Pemula dalam Urusan Makeup? Ini 6 Cara Mudah Pakai Eyeshadow Anti Gagal

Apalagi jika kamu senang bereksperimen dengan riasan mata, maka penggunaan eyeshadow blending brush ini tidak boleh terlewatkan. Biasanya kuas ini memiliki ukuran yang lebih kecil dengan tambahan bulu yang dibuat lebih padat.

Setelah menggunakan produk ini, dijamin hasil riasan mata akan terlihat lebih natural dan semakin halus.

Sisir bulu mata

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui kehadiran alat make up yang satu ini. Namun ternyata, sisir bulu mata memiliki fungsi yang sangat bermanfaat.

Di mana produk ini akan berperan untuk membuat maskara bisa teraplikasikan secara merata, mulai dari bagian pangkal hingga ujung. Sehingga nantinya maskara pun tidak menggumpal dan bulu mata menjadi lebih lentik.

Oleh karenanya, disarankan untuk mengaplikasikan maskara terlebih dahulu sebelum menggunakan sisir bulu mata ini.

Kuas eyeliner

Untuk membuat riasan mata menjadi lebih paripurna, pastinya penggunaan eyeliner pun tidak boleh terlewatkan. Soalnya produk ini dapat memengaruhi hasil riasan wajah.

Agar eyeliner bisa tergambar dengan sempurna, kamu bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas khusus. Biasanya alat make up ini memiliki bentuk yang lebih tipis dan runcing, sehingga bisa membantu untuk membuat garis yang lebih lurus dan rata.

Selain itu, bagian ujung diagonal dari kuas ini juga dapat membantumu menggambar sayap dan mata kucing dengan lebih tajam.

Kuas blush on

Supaya perona pipi terlihat lebih natural, ada baiknya kamu menggunakan kuas khusus untuk mengaplikasikannya.

Bentuk dari kuas blush on ini memang hampir menyerupai face brush, namun biasanya bentuk gagang dari blush brush berbentuk lebih kecil dengan bulu yang lebih tipis.

Kuas ini nantinya bisa membantu untuk mengontrol produk blush on yang keluar, sehingga warnanya tidak terlalu berlebihan.

Karena berperan penting dalam memberikan hasil akhir riasan yang sempurna, maka disarankan untuk pemula memiliki produk make up yang satu ini.

Kuas highlighter

Ingin memiliki wajah yang bersinar dan berkilau? Maka kamu tidak boleh melewatkan penggunaan kuas yang satu ini.

Sebab fan brush merupakan salah satu kuas yang berbentuk kipas dan memiliki fungsi untuk mengaplikasikan highlighter secara merata.

Tak hanya itu, produk ini juga sangat multifungsi karena bisa digunakan untuk merapikan eyeshadow yang berjatuhan di area bawah mata.

Menariknya lagi, fan brush juga cenderung tidak menyerap produk terlalu banyak, sehingga kamu juga bisa mengaplikasikan tinted moisturizer secara merata ke seluruh area wajah.

Kuas lipstik

Beberapa orang mungkin belum menyadari bahwa kuas lipstik akan sangat bermanfaat untuk membuat bibir menjadi lebih indah. Dengan menggunakan produk ini, nantinya lipstik akan dibaurkan dengan lebih merata dan bisa bertahan lama.

Selain itu, riasan bibir pun akan terlihat semakin rapi dan cantik. Kamu pun akan tampil dengan percaya diri setelah menggunakan produk ini.

Baca Juga :  Supaya Penampilan Lebih Memukau, Ini 11 Rekomendasi Sepatu High Heels Terbaik

Rekomendasi Peralatan Make Up

Shu Uemura New Generation Eyelash Curler

Penjepit bulu mata ini sengaja dibuat cocok untuk digunakan pada semua bentuk mata. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan aplikasi presisi yang aman dan pastinya tidak akan mengenai kulit.

Karena bentuknya yang ringan dan tidak terlalu besar, membuatnya mudah untuk dibawa selama bepergian. Selain itu, produk ini juga bisa melentikkan bulu mata yang pendek sekalipun.

Beautyblender Pro

Aplikator spons ini sengaja dirancang dengan edgeless, reusable, dan high definition yang dapat membantumu membaurkan produk riasan wajah dengan merata.

Bahan aqua-activated yang eksklusif ini juga membuat Beautyblender Pro hanya sedikit menyerap produk, sehingga bisa membuat riasan menjadi lebih flawless.

Menariknya lagi, produk ini sangat serbaguna karena bisa digunakan sebagai aplikator ketika basah dan bisa menghapus riasan ketika kering.

Dior Double Ended Brow Brush N25

Sikat alis ini memiliki bulu halus dan lembut sehingga bisa membantumu untuk menggambar dan mendapatkan bentuk alis yang sangat sempurna. Ini menjadi produk yang sangat ideal untuk mengisi sekaligus menata alis hanya dalam satu sapuan.

Jangan lupa untuk membersihkan sikat alis secara teratur untuk membuatnya tetap bersih dan aman untuk digunakan.

Sephora Collection Pro Brush Precision Eyeliner

Kuas eyeliner ini sengaja dirancang secara profesional untuk membuat riasan mata tampak semakin sempurna. Dengan bentuk ujungnya yang dibuat melengkung, ini memang sengaja dibuat agar menjaga tangan dan jarimu.

Sehingga nantinya, kamu akan lebih mudah menggunakan eyeliner dengan tepat. Jika kamu memiliki eyeliner berbentuk cair, maka produk ini sangat cocok untuk mengaplikasikannya.

Make Up For Ever 154 Buffer Blush Brush

Keunggulan dari produk ini adalah bagian ujung kuas yang sengaja dibuat miring untuk menciptakan efek tow in one, yang dapat menjadikan riasan menjadi sangat halus.

Apalagi bulu sikatnya dibuat sangat lembut, sehingga riasan pun akan terbaurkan dengan sempurna.

Untuk menggunakannya, kamu bisa melakukan gerakan melingkar kecil agar nantinya blush on terlihat menjadi lebih natural.