10 Tips Make Up Untukmu yang Ingin Tampil Flawless

make up flawless
Foto: www.unsplash.com

Salah satu tren riasan yang paling banyak disukai oleh kebanyakan wanita adalah make up flawless. Riasan yang satu ini berarti tanpa noda atau cela, sehingga sering kali disebut dengan make up yang nyaris sempurna. Mulai dari teknik blending, pemilihan warna, hingga segala sesuatunya harus diaplikasikan secara detail. Namun yang terpenting, riasan ini menonjolkan kecantikan alami seseorang.

Biasanya riasan wajah yang satu ini kebanyakan akan digunakan ketika harus menghadiri acara resmi. Akan tetapi kamu sebenarnya juga bisa mengaplikasikannya untuk sehari-hari. Agar memiliki wajah yang flawless, tentu kunci utamanya adalah merawat kulit. Tertarik untuk menerapkan teknik make up yang satu ini? Yuk, cek 10 tips berikut yang bisa diaplikasikan.

Selalu Bersihkan Wajah

make up flawless
Foto: www.freepik.com

Tahap pertama untuk dilakukan adalah membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang menempel pada kulit. Pasalnya produk riasan akan membuat pori-pori wajah tersumbat jika tidak dibersihkan. Sehingga menimbulkan jerawat dan minyak berlebih, serta tentunya make up tidak akan menempel dengan sempurna pada wajah.

Gunakan Pelembap

Foto: www.freepik.com

Setelah itu, maka kamu bisa mengaplikasikan pelembap yang bertujuan untuk mencegah kulit menjadi kering. Jika kulitmu kering, maka make up yang diaplikasikan akan mudah retak dan mengelupas.

Aplikasikan Primer

make up flawless
Foto: www.freepik.com

Sebelum mulai mengaplikasikan produk riasan, maka sebaiknya kamu perlu menggunakan primer yang berfungsi untuk membuat kulit menjadi halus, sehingga make up dapat melekat dengan baik. Selain itu, primer juga dapat digunakan untuk mengontrol produksi minyak dan mempersiapkan wajah untuk menerima produk make up selanjutnya.

Sesuaikan Alas Bedak dengan Warna Kulit

Foto: www.freepik.com

Langkah selanjutnya untuk make up flawless adalah menggunakan foundation dengan shade yang sesuai dengan warna kulit. Untuk pemakaian sehari- hari, kamu bisa menggunakan liquid foundation yang memiliki formula ringan namun dapat meratakan warna kulit. Tak hanya itu, produk tersebut juga bisa menghaluskan tekstur wajah.

Gunakan teknik blending untuk memastikan bahwa foundation dapat menyampur dengan warna kulit. Kamu bisa memakai beauty blender dengan gerakan memutar atau menepuk-nepuk, sehingga menghasilkan pulasan foundation lebih merata tanpa meninggalkan kesan cakey.

Bubuhkan Concealer

make up flawless
Foto: www.freepik.com

Selanjutnya, tambahkan concealer untuk menambah coverage pada kekurangan wajah, mulai dari noda hitam, jerawat yang merah, atau kerutan. Sehingga teknik ini pun akan membuat riasan wajah terkesan alami dan sempurna.

Jangan Lewatkan Area Mata

Foto: www.freepik.com

Untuk menciptakan hasil make up flawless, tentu bagian mata tidak boleh terlewat untuk diperhatikan. Mulai dari eye shadow, eyeliner, alis, dan bulu mata, pastinya bagian-bagian tersebut akan memengaruhi penampilan wajahmu.

Tambahkan Blush On

make up flawless
Foto: www.freepik.com

Agar wajah terlihat segar dan sehat, maka kamu bisa menambahkan rona dengan mengaplikasikan blush on yang cerah. Pilihlah warna peach, coral, atau pink, yang pastinya sesuai dengan tone kulit. Jika kamu ingin hasil yang glowing, maka bubuhkan perona wajah yang berkilau dengan  tambahan glitter. Sementara untuk kulit yang berminyak, cobalah gunakan blush on matte dan powdery.

Kunci Make Up dengan Bedak

Foto: www.freepik.com

Setelah selesai mengaplikasikan riasan, maka kamu bisa menguncinya dengan menggunakan finishing powder. Selain itu, bedak juga dapat berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.

Untuk menggunakan bedak, maka kamu bisa memilih jenis loose atau compact powder. Biasanya hasil pengaplikasian loose powder cenderung akan lebih tipis, sementara compact powder akan memberikan kesan yang lebih tebal.

Jangan Lupakan Lipstick

make up flawless
Foto: www.xframe.io

Jika tampilan wajahmu telah sempurna, maka jangan lupa untuk menambahkan lipstik berwarna cerah agar wajah tidak terlihat pucat. Cobalah pilih warna peach, nude, atau gradasi merah muda dan plum. Jika kamu ingin memiliki pewarna bibir yang lebih tahan lama dan tidak luntur, maka gunakan lipstick jenis matte.

Akhiri dengan Setting Spray

Foto: www.freepik.com

Terakhir, pastikan kamu menyemprotkan wajah dengan menggunakan setting spray atau face mist. Pasalnya kedua produk ini akan membuat wajah terlihat lebih berkilau dan tentunya sempurna. Dan yang paling penting, make up di wajah akan terkunci, tahan lama, dan tidak mudah luntur. Pastikan kamu memilih produk pengunci riasan yang sesuai dengan jenis kulit.

Rekomendasi Produk

Berikut 8 rekomendasi produk yang bisa digunakan untuk make up flawless.

Laneige Water Bank Moisturizer Cream EX

Krim pelembap dengan kandungan green mineral water ini dapat meningkatkan kelembapan kulit, dan membuatnya menjadi lebih cerah dan bercahaya. Cara kerja dari produk ini adalah dengan menguatkan skin barrier, sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dari pelembap yang satu ini.

Clinique Moisture Surge 100H Replenishing Hydrator

Pelembap bebas minyak ini dirancang dengan fermentasi lidah buaya eksklusif dan asam hialuronat yang dapat menutrisi kulit. Berkat hal tersebut, produk ini diklaim dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi selama 100 jam. Sehingga wajah akan terlihat berkilau, sehat, dan kenyal setiap harinya.

Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer

Primer yang satu ini diformulasikan dengan ringan sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan merona. Apalagi dengan tambahan SPF 35/PA+++ yang dapat menjadikan kulit lebih elastis dan halus hanya dalam empat minggu.

Berkat kandungan ekstrak ceri, vitamin C, dan reflective pink pearls di dalamnya, tentu menjadikan produk ini dapat membuat wajah menjadi glowing seperti kulit bayi.

Marcs  Jacobs O!Mega x Three Powder Blush-Bronze-Highlight Palette

Palet serbaguna ini menyatukan blush on, bronzer, dan highlighter ke dalam satu kemasan. Sehingga memudahkanmu untuk membawanya ketika berpergian. Dengan menawarkan dua shade yang berbeda yakni Tantalize Glo! dan Tan-Tastic Glo!, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan tone kulit dan selera.

Make Up For Ever Ultra HD Setting Powder

Setting powder ini diformulasikan dengan teknologi mikronisasi eksklusif yang secara sempurna dapat menghaluskan dan mengatur riasan selama 24 jam. Berkat hal tersebut, maka kulit wajahmu akan terlihat cerah sepanjang hari. Tak hanya itu, bedak ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth Foundation

Liquid foundation ini dirancang agar dapat meratakan warna kulit dan tekstur wajah. Dengan formulasinya yang ringan, tentu produk ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari pada kulit yang normal dan cenderung kering.

Dear Dahlia Lip Paradise Effortless Matte Lipstick

Lipstick full-coverage ini akan memberikan hasil akhir yang matte, sehingga akan menampilkan hasil warna yang ajaib. Diformulasikan dengan cacao seed butter dan bahan penghidrasi alami lainnya, tentu pewarna bibir ini akan terasa lembut dan menjadikan bibirmu nyaman meski harus menggunakan lipstik seharian.

Make Up For Ever New Mist & Fix Hydrating Setting Spray

Semprotan make up ini dirancang bebas terhadap alkohol yang dapat mengunci riasan selama 12 jam. Tak hanya itu, produk ini juga dapat meningkatkan hidrasi kulit hingga 63%.

Formula baru yang kaya akan air juga dapat membantu mempersiapkan wajah dan membuatnya menjadi lebih segar. Sementara O2 skin complex yang ada di dalamnya berfungsi untuk mendukung oksigenasi alami dan cahaya, agar kulit wajah menjadi lebih sehat.