Ingin Dandanan Flawless? Ini 8 Rekomendasi BB Cream

bb cream
Foto: www.canva.com

Memiliki riasan wajah yang flawless menjadi idaman dari kebanyakan orang. Untuk bisa mencapai hal ini, salah satu produk yang tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan BB Cream. Makeup base yang berbentuk krim ini merupakan kombinasi dari foundation ringan, pelembap, dan tabir surya.

Perbedaan BB Cream dan Produk Lainnya

Foto: www.canva.com

Berikut perbedaan dari BB cream, CC cream, dan foundation yang wajib kamu ketahui.

BB cream

BB Cream (blemish balm atau beauty balm) memiliki daya coverage, sehingga bisa digunakan sebagai alas bedak. Ketika menggunakannya, warna dan tekstur kulit pun akan terasa lebih rata dan bebas akan noda. Selain itu, produk ini juga bisa menutrisi kulit karena mengandung skincare di dalamnya.

Kabar baiknya, riasan multifungsi ini juga memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari  Penggunaan produk ini juga tergolong lebih ringan dibandingkan foundation atau CC cream, sehingga bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

Untukmu yang ingin memiliki wajah yang terlihat bersih, rata, dan terkesan natural maka BB cream merupakan pilihan yang cocok.

CC cream

CC cream (color correcting cream atau complexion corrector cream) merupakan dasar riasan yang memiliki formula lebih lembut dibandingkan dengan BB cream atau foundation. Namun, tekstur dari produk ini lebih kental dan coverage-nya lebih tinggi. Untukmu yang memiliki masalah hiperpigmentasi yang cukup parah, cobalah untuk gunakan produk ini.

Foundation

Produk ini memiliki tekstur yang padat dan cair. Biasanya tekstur yang padat memiliki daya coverage yang lebih tinggi, sehingga mampu menutupi kekurangan wajah yang baik. Namun biasanya produk ini tergolong lebih berat, sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara rutin.

Cara Memilih BB Cream

bb cream
Foto: www.canva.com

Ini cara memilih produk base makeup yang bisa kamu coba:

Pilih sesuai warna kulit

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang sempurna ketika menggunakan riasan, maka pilihlah BB Cream yang sesuai dengan warna kulit. Sebab, makeup akan menjadi kurang optimal apabila shade yang dipilih tidak pas dengan tone wajah.

Produk dengan warna yang lebih terang memang bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, namun warna ini akan membuat kulit tidak terkesan alami. Untuk itu, pilihlah shade yang mirip dengan warna area rahang.

Coba aplikasikan pada sekitar rahang

Ketika kamu berniat untuk membeli BB Cream, cobalah untuk mengoleskan produk tersebut pada area rahang. Jika warnanya senada dan dapat menyatu dengan kulit, maka shade tersebut akan cocok pada wajah.

Pilih produk yang menghidrasi kulit

Untuk menjaga kulit agar tetap lembap, pastikan kamu memilih produk yang mengandung moisturizer di dalamnya, mulai dari ceramide, glycerin, hyaluronic acid, hingga kolagen. Selain dari teksturnya, kamu juga bisa membaca komposisi yang tertulis pada kemasan untuk mengetahui kandungan pelembap yang ada di produk tersebut.

Cara Tepat Mengaplikasikan Base Make Up

Foto: www.freepik.com

Agar tetap halus dan flawless, pastinya kamu perlu menggunakan produk yang tepat sebagai salah satu cara memiliki tampilan wajah yang natural. Berikut cara tepat untuk mengaplikasikan BB cream.

Pastikan wajah terhidrasi

Pastikan kamu memiliki wajah yang telah terhidrasi. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan produk perawatan kulit secara rutin, dan memakai primer yang dapat menambah kelembapan pada wajah. Nantinya produk riasan yang diaplikasikan pun akan menempel dan terlihat sempurna pada kulit.

Lakukan eksfoliasi kulit

Agar riasan bisa menempel dengan sempurna dan terhindari dari hasil akhir yang cakey, sebaiknya kamu perlu melakukan eksfoliasi atau peluruhan sel-sel kulit mati secara rutin. Nantinya kulit wajah pun akan terasa halus dan rata. Lakukan eksfoliasi secara rutin sebanyak dua hingga tiga kali seminggu.

Pilih produk yang melembapkan

Selain jenis kulit yang kering, penggunaan BB cream dengan kandungan pelembap juga dibutuhkan oleh pemilik kulit berminyak dan sensitif. Pilihlah produk yang memiliki kandungan pelembap di dalamnya. Hindari penggunaan riasan yang memiliki tekstur berat, karena dapat memimbulkan masalah kulit, seperti iritasi atau tersumbatnya pori-pori.

Aplikasikan secara rata

Cobalah untuk menggunakan produk ini secara perlahan dan merata. Selain menggunakan tangan, kamu juga bisa memakai beauty blender yang akan memudahkanmu saat mengaplikasikan riasan.

Rekomendasi Produk BB Cream

Ini delapan rekomendasi produk base makeup yang bisa menjadi pilihanmu.

Kose Sekkisei White BB Cream

Dibuat dengan bahan herbal yang alami, menjadikan produk ini mampu mencerahkan sekaligus merawat kulit. Selain itu, Kose Sekkisei White BB Cream juga dapat menutupi bintik-bintik hitam yang menjadi tanda dari penuaan yang ada pada wajah.

Missha Signature Wrinkle Fill-up BB Cream SPF 37/PA++

Untukmu yang memiliki kulit dengan penuh kerutan halus atau pori-pori wajah yang tampak jelas, maka cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini. Pasalnya, riasan ini bisa digunakan sebagai primer sekaligus BB Cream.

Tak hanya itu, makeup tersebut juga mengandung vitamin yang dapat menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terasa lebih lembap.

Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA+++

Selain membuat kulit menjadi lebih lembut, produk ini juga akan menyegarkan dan mengontrol minyak berlebih yang ada pada wajah. Dengan hasil akhir yang matte, maka kamu akan memiliki tampilan riasan yang sempurna dan tahan lama.

The Body Shop Fresh Nude Tinted Beauty Balm SPF30

Diformulasikan dengan ringan, menjadikan produk ini dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan penampilan pori-pori wajah. Berkat kandungan vitamin E yang ada di dalamnya, menjadikan riasan ini juga dapat membantu melembapkan kulit.

Maybelline Super Cover BB Cream SPF50

Berkat kandungan 80% water essence dan water lily extract di dalamnya, membuat produk ini mampu tampak lebih lembap. Selain itu, dengan ekstrak lidah buaya di dalamnya juga menjadikan kulit terasa lebih segar.

Ketika keluar rumah, kamu tidak perlu khawatir karena produk ini juga mengandung SPF21 dan PA++ yang dapat melindunginya dari paparan sinar matahari.

Dear Dahlia Skin Paradise Blooming BB Cream

Produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang ringan ini dapat memberikan perlindungan terbaik dari sinar matahari. Tak hanya itu, kulit wajah pun akan terasa lebih rata, halus, dan lembap ketika menggunakan Dear Dahlia Skin Paradise Blooming BB Cream. Menariknya, produk ini juga cocok untuk digunakan pada pemilik kulit yang sensitif.

Dr. Jart+ Premium Beauty Balm SPF45

Gabungan pelembap, tabir surya, dan serum wajah ini dapat membuat wajah terlihat lebih cerah sekaligus menutrisinya dengan baik. Terlebih adanya kandungan antioksidan bio-peptida dan adenosine yang dapat melindungi kulit dari faktor lingkungan, mulai dari paparan sinar matahari, debu, dan polusi.

Bobbi Brown BB Cream SPF 35

Krim serbaguna ini dapat membuat makeup-mu tampak lebih natural. Dengan ekstrak botani serta antioksidan di dalamnya, menjadikan produk ini dapat mengecilkan pori-pori wajah dan meminimalkan garis halus. Kulit yang kusam pun dijamin akan tampak lebih cerah dan lembut, sehingga wajahmu akan terasa lebih sempurna.