10 Rekomendasi Foundation terbaik Untuk Hasil Makeup Sempurna

foundation make up
Foto: www.freepik.com

Ketika berbicara tentang make up, foundation menjadi salah satu yang tidak boleh terlewatkan. Sebab,  produk ini dapat membuat wajahmu semakin flawless. Apalagi, masalah-masalah yang ada pada kulit baik itu noda hitam atau jerawat bisa tertutupi dengan sempurna. Namun masalahnya, kamu perlu memilih warna foundation make up yang tepat.

Jika salah memilih warna, hal ini akan berakibat fatal pada penampilan. Alih-alih mendapatkan hiasan yang natural, kamu justru akan menemukan perbedaan yang kontras antara warna wajah dan leher.

Supaya tidak salah memilih foundation make up, berikut tips yang bisa kamu aplikasikan.

Cara Memilih Warna Foundation

foundation make up
Foto: www.freepik.com

Berikut cara tepat untuk memilih warna foundation supaya hasilnya lebih maksimal.

Ketahui warna undertone kulit

Undertone merupakan rona di bawah lapisan kulit yang akan memengaruhi keseluruhan warna kulit di area permukaan. Terdapat tiga kategori, yakni warm, cool, dan netral.

Untuk menentukan warna dasar kulit, maka kamu membutuhkan cahaya alami, yakni sinar matahari. Angkat pergelangan tangan, kemudian lihat warna pembuluh darah.

Jika warnanya kebiruan atau cenderung ungu, berarti kamu memiliki undertone cool. Sementara bila warnanya hijau, maka jenis warna dasar kulitmu adalah warm.

Tetapi jika pembuluh darahmu menunjukkan campuran warna hijau dan biru, artinya kamu memiliki undertone netral.

Coba foundation di area tertentu

Kebanyakan orang akan mencoba foundation di area pergelangan tangan atau punggung tangan. Padahal warna kulit di tangan terkadang berbeda dengan kulit wajah.

Oleh sebab itu, cobalah untuk mengoleskannya di leher atau area sekitar rahang untuk mendapatkan warna yang sesuai.

Jangan lupa untuk mencoba foundation make up di area yang terang. Soalnya ketika kamu mencoba di tempat yang pencahayaannya kurang, nantinya warna kulit akan terlihat lebih gelap atau lebih terang.

Sesuaikan dengan warna kulit wajah

Setelah mengetahui undertone, maka cara memilih foundation make up selanjutnya adalah menyesuaikannya dengan warna kulit wajah. Karena seharusnya, alat make up ini akan membuat warna wajah menjadi rata secara keseluruhan.

Sebab fungsi utama dari foundation adalah untuk meratakan warna kulit dan menutupi ketidaksempurnaan wajah. Oleh karena itu, jika wajah berubah menjadi terlalu terang atau terlalu gelap, artinya kamu telah memilih warna yang salah.

Selain itu, ketika warna kulit wajah tidak menyatu dengan warna kulit leher, maka ini juga menjadi langkah yang salah saat memilih warna foundation. Soalnya, aturan dasar memakai riasan ini adalah warnanya harus menyatu, baik pada wajah atau pun leher.

Dianjurkan untuk memilih foundation dengan satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Hal ini bertujuan untuk membuat wajah terlihat tetap sempurna meski telah beraktivitas seharian penuh.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Untukmu yang memiliki jenis kulit berminyak, ada baiknya untuk tidak memilih foundation yang berbahan dasar minyak. Sementara untuk pemilik kulit kering, sangat dianjurkan untuk memilih produk yang berbahan dasar air atau yang mengandung banyak pelembap.

Rekomendasi Produk

Tarte Amazonian Clay Full Coverage Foundation

Dikemas dalam bentuk tube, produk ini dapat memberikan coverage yang maksimal pada wajah. Pastinya tidak menyebabkan efek patchy dan dapat tahan lama.

Berkat ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat foundation make up ini sangat mudah untuk dibawa ke mana pun kamu pergi.

Givenchy Prisme Libre Skin-Caring Glow Foundation

Diperkaya dengan 97% bahan-bahan alami, membuat riasan yang satu ini mampu menghidrasi wajah dengan baik selama 24 jam.

Selain itu, produk ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan ketidaksempurnaan lain yang ada pada wajah. Sehingga hasil akhirnya dapat membuat wajah terlihat lebih bercahaya.

Kabar baiknya, produk ini tersedia dalam 16 warna yang berbeda. Dan kamu bisa menyesuaikannya dengan undertone kulit.

Estée Lauder Double Wear Stay-In-Place Foundation

Rekomendasi foundation make up selanjutnya adalah Estée Lauder Double Wear Stay-In-Place Foundation.

Produk ini dapat menjadi base make up yang tahan lama dengan tekstur yang ringan. Kamu bisa mendapatkan hasil riasan yang halus dan pastinya bebas minyak.

Beruntungnya, produk ini memiliki daya tahan lama, sehingga penampilanmu akan tetap flawless meski harus seharian berada di luar rumah. 

MAC Pro Longwear Foundation

Jika kamu menginginkan produk yang ringan, maka jangan sampai melewatkan rekomendasi foundation yang satu ini. Sebab MAC Pro Longwear Foundation dirancang khusus dengan formula yang sangat ringan, bahkan terasa seperti tidak menggunakan make up.

Menariknya, alas bedak ini juga dapat bertahan lama meski telah diaplikasikan selama seharian penuh. Dan kelebihan lainnya, produk tersebut sangat mudah untuk dibubuhkan pada wajah berkat sifatnya yang light weight.

Guerlain Parure Gold Radiance Foundation

Terinspirasi dari emas yang merupakan simbol keindahan dan keabadian, foundation ini dirancang khusus untuk membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

Alas bedak cair ini dapat bertahan selama 24 jam dengan memberikan hasil akhir yang sempurna, rata, dan pastinya menutupi noda dengan cukup baik.

Tak hanya itu produk ini juga memiliki formula tahan terhadap keringat dan panas, sehingga bisa digunakan pada setiap musim.

Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation

Pori-pori wajah, komedo, dan minyak yang berlebih memang menjadi masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang. Akan tetapi jika kamu ingin menutupi kekurangan tersebut, maka cobalah untuk menggunakan foundation make up yang satu ini.

Soalnya, Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation mengandung micro-powder yang dapat memberikan hasil akhir matte yang mampu menutupi wajah secara optimal.

Make Up For Ever Ultra HD Foundation

Disertai dengan kandungan hyaluronic acid, membuat kulit wajah tetap bisa bernapas dengan baik meski menggunakan foundation.

Tidak mengurangi fungsinya, produk ini tetap bisa menutupi dosa-dosa yang ada pada wajah, dan pastinya memberikan hasil yang sangat sempurna.

Untungnya, produk ini hadir dengan menawarkan 40 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan semua jenis kulit.

Nudestix Tinted Cover Foundation

Alas bedak ini dilengkapi dengan kandungan yang dapat melindungi kulit dari penuaan. Tak berhenti sampai di situ, produk tersebut juga mampu memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata dan membantu melembapkannya dengan cukup baik.

Hasil akhirnya, kulit akan terlihat lebih sempurna, rata, dan pastinya membuat penampilan wajahmu menjadi lebih flawless.

Dior Face and Body Foundation

Untuk menciptakan kulit agar terlihat sempurna dan tanpa cela, cobalah gunakan produk Dior Face and Body Foundation. Karena pilihan warnanya yang banyak, menjadikan alas bedak ini akan cocok untuk semua jenis kulit.

Hasilnya, wajah pun akan tampak lebih alami, sempurna, dan pastinya lebih bercahaya.

Urban Decay Stay Naked Weightless Liquid Foundation

Butuh foundation make up yang dapat tahan dari air? Urban Decay Stay Naked Weightless Liquid Foundation merupakan jawaban yang tepat.

Berkat formulanya yang fleksibel, produk ini mampu membuat wajah menjadi lebih sempurna dan menutup pori-pori serta masalah lainnya dengan cukup baik.

Meski begitu, riasan ini tetap membuat kulit wajah bisa bernapas dengan lega selama seharian penuh. Pilihlah warna yang sesuai dengan undertone supaya dapat menyatu dengan wajah dan memberikan penampilan yang menawan.