18 Rekomendasi Pelembap Terbaik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

pelembap untuk kulit berminyak berjerawat

Meski sebagian orang menganggap kulit berminyak dan berjerawat memiliki kelembapan yang tinggi, namun nyatanya jenis kulit ini tetap memerlukan pelembap agar wajah tetap terhidrasi dan terhindar dari kondisi yang kering. Berikut 18 rekomendasi pelembab khusus untuk  kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu gunakan.

La Roche Posay Effaclar Duo+ Soin Correcteur

Untuk memerangi jerawat dan bekas jerawat yang muncul pada kulit wajah, tentu La Roche Posay Effaclar Duo+ Soin Correcteur menjadi produk yang tidak boleh terlewat untuk digunakan. Pasalnya, pelembap ini dapat membantu menyamarkan jerawat dan noda yang membandel dalam 12 jam.

Kabar baiknya, kini produk perawatan kulit La Roche-Posay telah hadir secara resmi di Indonesia, sehingga memudahkanmu untuk membelinya.

The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion

Tak hanya diaplikasikan pada pagi hari, pelembap juga wajib kamu gunakan pada malam hari. Apalagi jika kamu memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, maka cobalah untuk menggunkan The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion.

Pelembap wajah yang bertekstur gel-losion ini diperkaya dengan tree tea oil dari Kenya yang akan membantu melembapkan, menghidrasi, menyeimbangkan minyak berlebih pada wajah, sekaligus mengurangi tampilan noda bekas jerawat ketika kamu terlelap di malam hari.

Baca Juga :  6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Cosrx Oil-Free Moisturizing Lotion (with Birch Sap)

Salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat tentunya kamu perlu menggunakan produk pelembap yang bebas terhadap minyak. Cosrx Oil-Free Moisturizing Lotion (with Birch Sap) tentunya bisa menjadi pilihan yang paling pas.

Karena diformulasikan dengan betula platyphylia japonica juice 70% yang akan memberikan kelembapan dan menjaga air tetap ada di dalam dan permukaan kulit.

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Berkat kemasan yang dilengkapi dengan pump, tentunya hal ini akan memudahkanmu untuk mengaplikasikan moisturizer yang satu ini. Kelebihan dari pelembap Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 adalah memiliki tambahan SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Meski begitu, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen ini ketika beraktivitas keluar rumah.

Klairs Midnight Blue Calming Cream

Ketika memiliki kulit berminyak, memang akan terasa menyebalkan karena wajah menjadi lebih kusam. Namun kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk pelembap dari Klairs.

Pasalnya, Midnight Blue Calming Cream ini akan mengontrol minyak berlebih yang ada pada wajah. Tak hanya itu, kulit berjerawat, sensitif, dan mudah iritasi juga bisa mengaplikasikan produk ini.

Dr.Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

Berkat kandungan tiger grass atau centella asiatica, produk ini dapat menekan peradangan pada kulit, menenangkan kulit iritasi, dan mengurangi kemerahan pada wajah. Sehingga jika kamu memiliki kulit berjerawat maka jangan sampai melewatkan pelembap yang satu ini.

Tak hanya itu, Dr.Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment juga merupakan produk multifungsi. Yakni dapat digunakan sebagai pelembap dan tabir surya, serta sebagai primer dan color correcting base.

Alpha-H Clear Skin Daily Moisturizer

Erha AcneAct BHA & Ceramide Gentle Acne Moisturizer

Produk pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat ini diformulasikan khusus untuk mengatasi dan mencegah jerawat, sekaligus melembapkan serta memperkuat fungsi barrier kulit. Berkat kandungan bahan non-komedogenik dan formula pH balance, tentunya produk ini mampu mengurangi iritasi pada kulit.

Innisfree Bija Trouble Lotion

Selain digunakan sebagai moisturizer, Innisfree Bija Trouble Lotion juga bisa membantumu untuk mengatasi jerawat di bagian tertentu. Berkat kandungan minyak biji Jeju Terreya dan asam salisilat alami, tentu masalah kulit berjerawatmu akan diatasi dengan baik oleh produk ini.

Kiehl’s Breakout Control Acne Treatment Facial Lotion

Noda bekas jerawat memang terkadang bisa memengaruhi penampilan wajah, untuk itu kamu harus segera mengatasinya dengan menggunakan Kiehl’s Breakout Control Acne Treatment Facial Lotion. Pelembap ini dapat menyamarkan noda bekas jerawat, mengurangi tampilan wajah yang kusam, dan meratakan warna kulit.

Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream

Moisturizer yang satu ini ternyata bisa membuat jerawat dan noda hitam bekas jerawat menjadi lebih tersamarkan dengan cepat. Ketika digunakan sebelum tidur di malam hari, dijamin wajahmu akan terasa kenyal, glowing, dan lembut ketika bangun di pagi hari.

Aroma tamarind dan minyak cendana yang diformulasikan pada pelembap ini juga akan terasa segar dan menenangkan.

Sebamed Clear Face Care Gel

Tak hanya mengatasi jerawat, bruntusan yang mengganggu wajahmu juga bisa disamarkan dengan pelembap ini. Selain itu, komedo juga dapat dibasmi dengan sempurna. Sehingga produk ajaib ini bisa mengatasi hampir seluruh permasalahan kulit yang kamu miliki.

Mizon Snail Recovery

Dengan tekstur gel yang ringan, tentu produk ini akan mudah menyerap pada wajah dan menjalankan fungsinya dengan baik untuk menenangkan kulit yang merah, meradang, dan gatal. Ketika menggunakan pelembap yang satu ini, kamu akan merasakan sensasi dingin yang menyegarkan.

Shiseido Waso Quick Matte Moisturizer Oil-Free

Meski memiliki kulit berminyak, namun kamu tetap perlu menggunakan pelembap wajah secara rutin. Untuk itu, cobalah menggunakan produk yang satu ini, yang mengandung emulsi gel jernih yang akan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, aroma yang ditawarkan pada pelembap ini akan membuatmu terasa tenang dan nyaman.

Baca Juga :  Lakukan Perawatan Tubuh dengan 8 Rekomendasi Body Scrub Ini

Berkat fitur phytoresist sistem + dan bahan alami yang terinspirasi dari tradisi Jepang, Shiseido Quick Matte Moisturizer Oil-Free dapat mempertahankan tampilan kulit dan membuatnya menjadi lebih bernutrisi.

Oxy Acne Control Moisturizer

Diperkaya dengan ekstrak apel, chamomile, dan lidah buaya, membuat produk ini dapat membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati serta menghilangkan jerawat yang membandel. Sementara kandungan 5a avocuta dan ekstrak cantella asoacita-nya dapat mengatasi kulit berminyak, sekaligus menyamarkan noda akibat jerawat.

Tentunya produk ini menjadi pilihan sempurna sebagai pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Simple Kind to Skin Hydrating Light Moisturizer

Face moisturizer ini mengandung Pro-vitamin B5 dan vitamin E yang dapat membuat kulit terasa lembut, halus, dan lembap hingga 12 jam. Karena tidak mengandung perwarna, pewangi buatan, dan bahan kimia keras lainnya, pelembap ini dijamin tidak akan mengiritasi kulit wajah, sehingga cocok digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Nacific Fresh Cica Plus Clear Cream

Untukmu yang memiliki masalah kulit berminyak, maka cobalah untuk menggunakan Nacific Fresh Cica Plus Clear Cream. Pelembap ini akan memperbaiki tekstur dan memberikan kelembapan pada kulit wajah. Cukup aplikasikan krim ini pada bagian tertentu yang bermasalah atau pada seluruh wajah agar hasilnya lebih maksimal.

Bioderma Sebium Global

Pelembap wajah yang satu ini dapat mengembalikan sebum dan mengentikan proses fisiologis yang dapat memperparah jerawat. Tak hanya itu, produk ini juga mampu melawan penyebab dan akibat yang disebabkan oleh noda pada kulit. Untukmu yang memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak, maka tidak ada salahnya untuk mencoba moisturizer ini.