Ingin Makeup Flawless? Ini 11 Rekomendasi Beauty Blender yang Bisa Digunakan

beauty blender
Foto: www.pexels.com

Kini kamu tidak perlu lagi menggunakan jari untuk mengaplikasikan riasan. Pasalnya terdapat aplikator yang bisa membantumu untuk membubuhkan makeup agar lebih merata dan hasilnya lebih sempurna alias beauty blender.

Namun, terdapat beragam bentuk beauty blender yang beredar di pasaran, dan pastinya memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Berikut empat cara mudah untuk memilih makeup sponge yang tepat.

Cara Memilih Beauty Blender

beauty blender
Foto: www.canva.com

Terdapat beberapa cara yang perlu diperhatikan sebelum membeli makeup sponge.

Pilih berdasarkan bentuknya

Beauty blender yang beredar di pasaran ternyata memiliki bentuk yang beragam. Masing-masing bentuk tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Bentuk tear drop

Tear drop menjadi makeup sponge yang paling umum di pasaran. Memiliki bentuk seperti tetesan air mata, bagian bawah dari item ini memiliki bentuk yang membulat dengan sisi paling lebar. Serta akan meruncing pada bagian atasnya.

Biasanya bentuk ini akan cocok digunakan untuk mengaplikasikan makeup yang berbentuk cair. Gunakan sisi lebarnya untuk mengoleskan serta meratakan produk kecantikan.

Bentuk gourd

Dengan bentuk yang menyerupai buah pir, beauty blender ini memiliki bagian yang lebar pada area bawah dan runcing pada bagian atas. Meski hampir serupa dengan jenis tear drop namun yang membedakan yakni adanya lengkungan pada bagian tengah yang dapat memudahkanmu ketika ingin mengaplikasikan riasan.

Bentuk flat ended

Bentuk makeup sponge  yang satu ini juga hampir serupa dengan tetesan air mata. Namun bagian bawah dan sampingnya memiliki bentuk yang rata. Sehingga, sisi bagian ini dapat memudahkanmu untuk mengoleskan riasan agar lebih merata, terutama bagian dahi dan pipi. Jenis yang satu ini sangat cocok digunakan untukmu yang senang melakukan contour di wajah.

Perhatikan bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan untuk pembuatan makeup sponge juga penting untuk diperhatikan. Biasanya beauty blender terbuat dari bahan urethane dan lateks. Akan tetapi biasanya lateks dapat memicu alergi, sehingga untukmu yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati.

Perhatikan tekstur dan kelembutan spons

Selain bahan yang digunakan, kamu juga perlu memerhatikan tekstur dan kelembutan spons. Karena biasanya permukaan yang kasar akan membuat riasan sulit untuk diaplikasikan, sehingga makeup pun menjadi tidak rata.

Pertimbangkan penggunaannya

Beberapa orang sering kali membasahi spons terlebih dahulu sebelum digunakan. Akan tetapi, terdapat pula makeup sponge yang tidak cocok untuk digunakan ketika basah. Untuk itu, kamu perlu memerhatikan apakah beauty blender yang dipilih bisa digunakan dalam keadaan basah atau tidak.

Rekomendasi Produk

Berikut 11 produk rekomendasi beauty blender yang bisa kamu pilih.

Masami Sculpt Blender

Beautyblender Bio Pure

Didesain dengan bahan yang lembut, beauty blender yang satu ini memang dirancang untuk digunakan dalam keadaan basah. Sehingga sangat cocok untukmu yang sering kali membasahi spons terlebih dahulu. Uniknya, produk ini diformulasikan dengan 60% tumbuhan, sehingga tidak akan berbahaya bagi kulit dan kamu bisa mengaplikasikan riasan dengan hasil yang alami.

Imme I’m Fitting Blender

Terbuat dari bahan puff polyurethane padat, menjadikan produk ini tidak banyak menyerap riasan dasar yang telah digunakan. Ketika kamu membasahi spons, maka bentuknya akan membesar dan lebih mudah untuk digunakan. Kulit pun akan terasa lebih lembap dan bersinar setelah diaplikasikan riasan.

Beautyblender Shining Star

Produk yang satu ini terdiri dari beauty blender dan pembersih kuas yang dapat memudahkanmu untuk mendapatkan hasil akhir dari makeup yang sempurna. Menariknya, kamu perlu membasahi spons ini sebelum digunakan, kemudian peras kelebihan cairan. Lalu aplikasikan produk riasan dengan rata. Setelah digunakan, jangan lupa untuk membersihkan aplikator ini dengan blendercleanser.

Jacquelle EggGang Beauty Blender

Spons ini memiliki bentuk unik yang menyerupai telur, dengan sisi yang datar sehingga bisa digunakan untuk detail yang kecil. Cukup basahi dengan air, kemudian remas spons hingga tidak tersisa air. Selanjutnya, kamu bisa mengoleskan spons pada makeup dan mulai menepuk dengan pelan pada wajah.

Gunakan bagian ujung yang runcing untuk mengaplikasikan riasan pada area yang kecil. Jangan lupa untuk selalu membersihkan spons setelah digunakan.

Beautyblender Micro Mini

Untukmu yang ingin mengaplikasikan makeup dengan rata, maka cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini. Aplikator ini dapat digunakan dengan produk riasan yang bertekstur cair atau pun bubuk. Nantinya, makeup akan terlihat lebih flawless.

Dengan bentuk yang kecil, spons mini ini memiliki ukuran ¼ dari beauty blender pada umumnya. Sehingga akan sangat mudah untuk digunakan ketika kamu berniat untuk contouring, highlighting, dan concealing. Dirancang dari bahan aqua-activated, menjadikan produk ini bisa menyerap cukup air ketika dibasahi.

Sarange Maxy Beauty Blender

Aplikator makeup dan riasan ini memiliki bentuk yang inovatif. Pasalnya ketika dibasahi dengan air, ukuran produk ini akan membesar dan menjadi lebih lembut. Nantinya, foundation  yang diaplikasikan pada wajah dapat terlihat lebih natural.

Tak hanya itu, riasan yang bisa diaplikasikan dengan beauty blender ini juga bisa digunakan pada cream blush dan contour.

Beautyblender Base Station

Memiliki bahan yang super lembut, produk ini terasa sangat eksklusif dan bebas lateks, sehingga akan sangat cocok digunakan untukmu yang memiliki kulit sensitif. Nantinya, riasan wajah pun akan terlihat lebih sempurna dan bisa natural. Setelah digunakan, jangan lupa untuk membersihkannya dengan menggunakan blendercleanser.

Beauty Boss Boss Babe Beauty Blend

Jika kamu senang menggunakan makeup bertekstur krim, maka cobalah untuk mengaplikasikannya dengan Beauty Boss Boss Babe Beauty Blend. Pasalnya produk ini memiliki tekstur yang lembut dengan bebas dari lateks, sehingga nantinya riasan akan lebih cepat menempel dengan sempurna pada wajah.

Baca Juga :  Masih Pemula? Ini 8 Cara Mudah Menghasilkan Make Up Natural

Terbuat dari hydrophilic polyurethane, ternyata bisa membuat makeup terlihat lebih flawless dan tahan lebih lama. Jangan lupa untuk mengganti produk setiap enam bulan sekali.

Beautyblender Sur.face Simple

Kini, kamu tidak perlu lagi mengaplikasikan riasan dengan menggunakan tangan. Pasalnya palet bening ini bisa memudahkanmu untuk mencampur dan mengaplikasikan makeup. Dijamin wajahmu pun akan memiliki tampilan yang sempurna.

Sigma Beauty Good Vibrations Kit

Terdiri dari dua spons dan blendercleanser, tentunya menjadi item yang lengkap untuk kamu gunakan. Untuk penggunaannya, cukup basahi beauty blender dengan air, peras kelebihan cairan. Lalu cobalah untuk mulai mengaplikasikan riasan pada wajah.