13 Rekomendasi Parfum Wanita yang Tahan Lama

rekomendasi parfum wanita
Foto: Istimewa

Siapapun pasti senang jika memiliki aroma tubuh yang segar plus dapat bertahan lama, dan hal ini tidak terlepas dari fungsi parfum yang digunakan. Barang yang tidak bisa terpisahkan dengan perempuan (dan laki-laki) ini memiliki beragam jenis jika dilihat dari konsentrasi yang dimiliki. Kebanyakan orang tentunya tidak ingin repot untuk mengaplikasikan parfum berkali-kali, sehingga memilih wewangian yang dapat bertahan lama. Jika kamu tertarik untuk menambah koleksi wewangian tersebut, maka berikut 13 rekomendasi parfum wanita yang dapat dipilih.

Tips Memilih Parfum

rekomendasi parfum wanita
Foto: www.freepik.com

Berikut cara memilih wewangian yang bisa kamu terapkan sebelum membeli parfum.

Pilih aroma yang menyegarkan

Ketika memiliki segudang aktivitas, sebaiknya kamu memilih parfum yang memiliki aroma menyegarkan. Aroma buah dan wangi alami tentunya akan membuatmu tetap semangat menjalani hari. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih wewangian yang akan memberikan kesan elegan.

Aroma dari parfum biasanya akan berubah dari waktu ke waktu, namun ada pula produk yang tidak mengalami perubahan wangi. Untuk wewangian yang berubah seiring waktu, maka sebaiknya kamu mencoba sampel dari produk tersebut.

Sesuaikan konsentrasi parfum dengan aktivitas

Berdasarkan konsentrasinya, parrfum dibagi menjadi empat kategori mulai dari yang paling tinggi hingga paling rendah.

Perfume

Memiliki aroma yang paling kuat dan tahan lama, wewangian ini memiliki tingkat konsentrasi yang paling tinggi. Kelebihannya, parfum ini dapat bertahan sekitar 5-12 jam, sehingga kamu tidak perlu menyemprotkannya secara berulang.

Eau de parfum

Konsentrasi parfum ini berada pada urutan kedua yang dapat bertahan sekitar 4-6 jam. Jenis wewangian ini sering dijadikan pilihan banyak orang karena sangat cocok untuk digunakan untuk momen-momen penting.

Eau de toilette

Jenis parfum yang satu ini memiliki daya tahan sekitar 2-4 jam, sehingga sangat cocok digunakan untuk pergi ke kantor atau ke kampus. Wewangian jenis ini pun memiliki varian yang beragam dan tentunya dapat disesuaikan dengan pilihanmu.

Eau de cologne

Parfum jenis ini memiliki konsentrasi yang paling rendah sehingga hanya bisa bertahan antara 1-2 jam. Meski begitu, wewangian ini sangat cocok digunakan di waktu santai, karena biasanya memiliki aroma yang menenangkan dan sangat ringan.

Produk Rekomendasi Parfum Wanita

Berikut rekomendasi parfum wanita yang akan tahan lama ketika digunakan.

Chanel Coco Mademoiselle Eu deParfum Spray

Perpaduan citrus dengan bunga melati dan may rose akan membuat aroma dari parfum ini tampak elegan dan dewasa ketika disemprotkan pada tubuh. Desain yang simpel dan cantik ini membuat kemasannya semakin terlihat glamour. Dengan sekali semprot dijamin akan bertahan dalam waktu yang lama.

Lancôme La Vie Est Belle

Diawali dengan aroma buah pir hijau yang menyegarkan, rekomendasi parfum wanita yang tahan lama ini juga mengombinasikan mawar, melati dan peony yang manis. Setelah beberapa saat aromanya justru akan berganti menjadi kayu cendana yang lembut dan musk. Konsep wewangian ini terinspirasi dari rasa gembira dan senang yang diakibatkan oleh hal-hal yang sederhana.

Marc Jacobs Daisy Love

Parfum dengan aroma yang segar dan sangat feminin ini berasal dari buah beri, bunga violet, gardenia, dan melati. Lama-kelamaan wanginya akan berubah menjadi cedarwood dan white accord yang tentunya dapat bertahan lama meski hanya disemprotkan sebanyak satu kali. Desain dari wewangian ini sangat unik karena terdapat bunga aster putih di bagian tutupnya yang ikonik dengan sentuhan retro yang elegan.

Dolce & Gabbana Light Blue

Sedang mencari parfum yang mengombinasikan aroma buah-buahan dan bunga? Pilihlah Dolce & Gabbana Light Blue. Wewangian ini mengandung sicilian lemon, apel, cedar, dan bellflower. Selain itu, tingkatan tengah dari parfum ini berasal dari bambu, melati, dan mawar yang tentunya memberikan aroma yang segar sehingga pas untuk digunakan di siang hari, serta dapat bertahan lama hingga 5 jam.  

Dior J’adore Eau de Parfum

J’adore Eau de Parfum memformulasikan bunga-bunga indah yang berasal  dari berbagai belahan dunia, yakni ylang-ylang atau bunga kenanga yang memiliki aroma yang eksotis, mawar damaskus dari Turki yang sangat halus, grandiflorum dari Grasse, melati sambac dari India, dan Indian tuberose. Aroma dari parfum ini memancarkan kelembutan yang dapat bertahan lama ketika disemprotkan pada titik nadi.

Coach Floral Eau de Parfum

Kemasan dari parfum ini sangat unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Coach Floral terinspirasi oleh tea roses dari kulit khas Coach yang dapat membangkitkan kesegaran sekaligus kehangatan. Menggabungkan aroma buah dan bunga dengan musk kristal, membuat wewangian ini identik dengan aroma yang feminin. Agar bertahan lebih lama, cobalah mengaplikasikan parfum ini pada titik nadi.

Tiffany & Co Eau de Parfum

Wewangian khas bunga musk yang berkilau ternyata dapat kamu temukan pada produk Tiffany & Co Eau de Parfum. Dengan memiliki aroma segar dan modern, akan membuat penampilanmu terkesan feminin dan hangat, karena dibalut oleh wangi musk yang lembut. Untuk membuat aromanya dapat bertahan lama, maka semprotkan wewangian ini di kedua pergelangan tangan dan leher, lalu biarkan cairan parfum meresap ke dalam kulit.

Viktor & Rolf Flowerbomb Eau de Parfum

Menghadirkan aroma bunga yang segar dan manis, membuat parfum yang satu ini dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari ataupun ketika menghadiri acara formal. Terbuat dengan kandungan teh, bergamot, dan osmanthus yang bercampur dengan anggrek, melati, mawar, dan bunga orange Afrika, membuat parfum ini menghasilkan aroma yang dapat bertahan lama.

Tom Ford Black Orchid Eau de Parfum Spray

Parfum ini terbuat dari truffle, gardenia, black currant, ylang-ylang, melati, bergamot, jeruk mandarin, dan amalfi lemon. Tidak hanya itu, anggrek, rempah-rempah, gardera, dan vanila, serta kayu cendana juga ikut dikombinasikan pada wewangian ini. Sehingga menghasilkan aroma yang mewah dan sensual, yang tentunya akan tahan lama ketika digunakan dalam sekali semprot.

Yves Saint Laurent Black Opium Eau de Parfum

Bagi para pecinta kopi, tentunya parfum ini akan menjadi wewangian favoritmu. Ketika disemprotkan pertama kali, Black Opium ini akan memberikan aroma pir, pink pepper, dan orange blossom. Namun setelahnya justru akan muncul aroma kopi, melati dan almond yang dapat bertahan lama. Parfum klasik ini menonjolkan sisi gelap dan misterius dari merek YSL sehingga memberikan tampilan kemasan yang rock & roll.

Gucci Guilty Eau de Parfum

Wewangian floral ini berasal darir kandungan pink pepper, jeruk mandarin, bergamot yang dikombinasikan dengan lilac, violet, geranium, dan mawar. Dengan menyebarkan aroma yang elegan dan sedikit kuat, maka kamu bisa menggunakannya hanya dalam sekali semprot, namun tentunya parfum ini tetap tahan lama meski telah beraktivitas seharian.

Guerlain La Petite Robe Noire Eau de Parfum

Dengan kemasan cantik membuat parfum ini memiliki daya tarik tersendiri. Wewangian dasar yang berasal dari vanila, tonka bean, patchouli, dan bunga iris, produk ini dikombinasikan dengan mawar, teh, dan licorice serta bergamot, almond, dan red berries. Aroma yang dihasilkan pun menjadi lebih segar, sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari karena dapat bertahan lama pada tubuh.

Victoria’s Secret Bombshell Eau de Parfum

Fruity, aromatic, dan floral fragrance merupakan aroma yang khas dari Victorea’s Secret Bombshell Eau de Parfum. Wewangian ini berasal dari buah markisa, anggur, nanas, jeruk, stroberi, yang dikombinasikan dengan peony, anggrek, vanilla, dan melati sehingga menghasilkan bau yang manis lembut, dan menyegarkan. Pastinya kamu tidak perlu menyemprotkan secara berlebihan, karena parfum ini akan bertahan lama meski sudah beraktivitas seharian.