8 Cara Memakai Rok Plisket Hitam Menjadi (Jauh) Lebih Bergaya

ide paduan rok plisket hitam
Foto: Istimewa

Sejak kembali populer, rok plisket hitam memang menjadi bawahan yang menarik untuk digunakan.

Kamu bisa menatanya dengan segala sesuatu, mulai dari kemeja flanel dan sepatu bot, hingga potongan turtleneck dan sandal hak tinggi.

Berkat hal tersebut, rok plisket hitam pun menjadi item yang tidak boleh terlewat untuk digunakan.

Apalagi jika sehari-harinya kamu lebih sering menggunakan celana, maka nantinya pakaian ini akan menjadikan penampilan terkesan lebih segar.

Jika kamu ingin menggunakan rok plisket hitam, maka berikut cara menatanya dengan lebih menarik dan tidak membosankan.

Tambahkan Rompi agar Lebih Kekinian

ide paduan rok plisket hitam
Foto: www.pinterest.com/OkChicas

Akhir-akhir ini, mengenakan rompi menjadi gaya yang paling sering dikenakan oleh banyak orang. Oleh karenanya, cobalah untuk memasangkannya bersama rok plisket gelap ini.

Baik itu rompi rajut bermotif atau polos, keduanya akan cocok untuk berpadu dengan pleated skirt. Namun pastikan untuk memilih warna yang lebih cerah supaya meningkatkan gaya penampilan.

Penggunaan rompi ini juga dapat membuatnya terkesan lebih anggun. Sehingga kamu bisa memasangkannya dengan sandal tali warna netral.

Lebih Modern dengan Model Asimetris

ide paduan rok plisket hitam
Foto: www.saten.com

Salah satu cara paling modern untuk tampil dengan pleated skirt adalah memilih potongan yang unik, seperti model asimetris. Nantinya, bawahan yang satu ini bisa menjadikan penampilan terkesan lebih bergaya.

Untuk melengkapinya, maka pasangan rok dengan blus warna krem yang lembut. Selanjutnya, kamu tinggal menambahkan ankle boots warna hitam dan tas warna serupa sebagai aksesoris tambahan.

Jika dirasa kurang berwarna, maka kenakan gelang warna-warni dan jam tangan model kayu yang unik. Kedua aksesoris ini bisa meningkatkan gaya penampilan menjadi lebih keren.

Pasangkan dengan Kemeja Flanel

Pasangkan dengan Kemeja Flanel
Foto: www.aliciatenise.com

Berniat untuk menggunakan rok plisket hitam saat pergi ke kantor? Maka atasan flanel merupakan pilihan yang keren untuk dijadikan sebagai padanan.

Soalnya, kemeja yang satu ini dapat memberikan kesan yang formal namun tetap terlihat santai. Sehingga hal ini pun akan sangat cocok untuk dikenakan saat bekerja.

Pilihlah warna kemeja yang sedikit lebih cerah, seperti kuning pastel yang dapat menyebarkan energi negatif pada lingkungan sekitar.

Tampil dengan Tonal Look

Tampil dengan Tonal Look
Foto: www.pinterest.com/OwnMuse: A Sustainable Stylish Life

Cara terbaik untuk membuat tampilan terkesan lebih sederhana namun tetap terlihat keren adalah dengan mencoba tonal look.

Soalnya gaya yang satu ini dijamin bisa dicoba oleh berbagai kalangan, sehingga kamu tidak boleh terlewat untuk menggunakannya.

Untuk memamerkan tampilan yang satu ini, kamu bisa menggabungkan potongan pakaian dari keluarga warna yang sama. Pilihlah rok plisket hitam, kemudian pasangkan dengan kemeja polos dengan warna abu-abu.

Selanjutnya, tinggal pasangkan sneakers hitam yang selalu bisa kamu andalkan dalam berbagai kesempatan.

Kenakan dengan Jaket Kulit

Kenakan dengan Jaket Kulit
Foto: www.pinterest.com/Simplygailg

Rok plisket memang identik dengan gaya yang lebih anggun, sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.

Namun kamu juga bisa menatanya supaya tetap terkesan edgy, salah satunya dengan memasangkannya bersama jaket kulit. Kenakan jaket kulit warna cokelat dengan kaus hitam di dalamnya.

Outer yang satu ini akan memberikan tampilan yang tidak membosankan karena harus bergaya serba hitam. Kemudian, lengkapilah dengan sepasang sepatu bot agar semakin chic.

Nantinya, jaket kulit ini akan menjadikan penampilanmu terkesan lebih hangat dan tidak berlebihan, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Bergaya Lebih Formal dengan Blazer

ide paduan rok plisket hitam
Foto: www.pinterest.com/Who What Wear

Rok lipit memang menjadi bawahan yang multifungsi, sehingga bisa diandalkan dalam berbagai kesempatan. Salah satunya adalah tampil lebih formal dengan mengenakan blazer sebagai luaran.

Jika kamu sulit untuk membayangkannya, maka siapkan rok hitam lipit, kemudian pasangkan bersama blazer biru dongker yang netral. Jangan lupa untuk memakai turtleneck biru gelap ke dalamnya.

Setelahnya, cukup pasangkan sepatu hak berukuran sedang untuk menjadikan tampilanmu terkesan lebih jenjang dan keren.

Percantik dengan Ikat Pinggang

Percantik dengan Ikat Pinggang
Foto: www.pinterest.com/thelatest.style

Jika ingin membuat tampilan terkesan lebih ramping, maka ide paling baik adalah menambahkan sabuk kulit di atasnya. Hal ini dapat membuatmu menjadi lebih modis dan kekinian.

Cobalah untuk menggunakan rok lipit gelap, kemudian tambahkan turtleneck model cut off, lalu pasangkan ikat pinggang kulit warna cerah.

Pilihlah ukuran yang sedang supaya nantinya bisa membentuk lekuk tubuh dan menjadikannya tampak lebih ramping.

Ini menjadi cara yang patut untuk dicoba, apalagi jika kamu ingin tampil dengan memukau dan mencuri perhatian banyak orang.

Pilih Sepatu Hak Tinggi

ide paduan rok plisket hitam
Foto: www.fashioncadet.com

Sudah menjadi rahasia umum jika sepatu hak tinggi menjadi pilihan yang cocok untuk menjadikan penampilan terkesan lebih anggun.

Oleh karenanya, alas kaki ini juga menjadi pasangan yang tepat untuk berpadu dengan rok plisket.

Jika ingin terlihat lebih feminin daripada gaya biasanya, maka cukup kenakan rok lipit gelap dan memasangkan sepatu hak tinggi dengan warna cerah.

Dengan memilih warna lilac, nantinya alas kaki ini bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik.

Tak hanya itu, tubuh pun akan terkesan semakin jenjang, sehingga gayamu akan otomatis berubah menjadi lebih elegan.