Buat Riasan Semakin Sempurna Dengan 7 Rekomendasi Primer Make Up Terbaik

primer make up
Foto: www.pexels.com

Penggunaan riasan memang bisa membuat penampilan menjadi lebih percaya diri. Namun jika riasan tidak bertahan lama, tampak crack, serta pori-pori tidak bisa tersamarkan sepenuhnya, maka itu tandanya kamu membutuhkan primer make up

Karena pada dasarnya primer make up merupakan produk yang wajib digunakan, baik ketika ingin tampil dengan riasan penuh atau sehari-hari. Sebab nantinya primer dapat menciptakan tampilan yang halus dan sempurna.

Ketika kamu mengaplikasikan produk ini, nantinya wajah akan merasa lebih siap untuk dibubuhkan riasan lainnya. Sehingga pori-pori, noda hitam, serta bercak pun bisa tersamarkan dengan sempurna, bahkan riasan akan lebih tahan lama.

Tips Memilih Primer Terbaik

tips memilih primer terbaik | | Buat Riasan Semakin Sempurna Dengan 7 Rekomendasi Primer Make Up Terbaik
Foto: www.freepik.com

Alat make up yang satu ini diformulasikan dengan bahan yang ringan sehingga tidak akan terasa lengket dan berminyak. Berikut cara memilih primer make up yang benar.

Pilih warnanya

Perlu diketahui, primer sendiri biasanya tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari ungu, putih, kuning, peach, merah muda, dan hijau. Masing-masing dari warna juga memiliki fungsi yang berbeda-beda, sehingga perlu untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Misalnya seperti primer berwarna ungu yang biasanya diaplikasikan untuk menetralkan warna kulit wajah, sehingga bisa membuatnya terkesan lebih cerah. Atau primer warna hijau yang dapat mengatasi kemerahan dan jerawat.

Periksa bahan utamanya

Pastikan kamu telah memeriksa kandungan yang ada di dalam primer sebelum membelinya. Karena biasanya riasan ini menggunakan dua bahan utama, yakni air dan silikon yang memiliki tekstur serta fungsi berbeda.

Alas makeup yang berbasis air biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan hadir dalam aneka warna, serta sangat mudah untuk dibaurkan. Namun sayangnya, produk ini tidak memiliki kemampuan mengontrol minyak yang baik.

Sementara primer berbasis silikon, produk ini dapat meratakan tekstur kulit dengan baik, membuatnya sangat cocok untuk menyamarkan bekas jerawat bopeng dan tekstur kulit yang tidak rata.

Akan tetapi produk ini dapat meninggalkan rasa berat dan hanya mengandung sedikit pelembap.

Sesuaikan dengan kondisi wajah

Sangat disarankan untukmu memilih alas riasan yang sesuai dengan kondisi wajah.

Jika saat ini kamu memiliki masalah kulit berjerawat, maka cobalah untuk memakai primer dengan bahan salicylic acid yang bisa membantu menyamarkan jerawat dan menyerap kelebihan minyak.

Jika memiliki kulit kering, sebaiknya gunakan produk yang mengandung pelembap tinggi, hal ini dapat membuat riasan menjadi lebih menempel dan tahan lama.

Sedangkan untuk kulit berminyak, carilah primer yang meninggalkan hasil akhir matte karena dapat mengurangi tampilan kilap akibat minyak berlebih.

Perhatikan formula lain

Tak jarang, produk riasan ini juga diformulasikan dengan bahan lain yang bisa menyempurnakan wajah. Seperti misalnya kandungan SPF dan PA yang sengaja ditambahkan untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sehingga nantinya kamu bisa merasa aman meski harus beraktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu lama.

Rekomendasi Primer Terbaik

Berikut rekomendasi primer make up yang terbaik yang bisa kamu pilih.

Heimish Artless Glow Base

Keunggulan dari alas riasan yang satu ini adalah mengandung tabir surya dengan SPF yang tinggi, sehingga bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari sekaligus menghidrasinya dengan baik.

Nantinya kulit pun akan terlihat sehat dan cerah, sangat cocok untuk digunakan ketika kamu tidak ingin memakai foundation.

Tak berhenti sampai di situ, Heimish Artless Glow Base juga dapat menyamarkan kerutan dan garis halus. Hal ini bisa membuatmu tampak lebih awet muda dan flawless.

Benefit The POREfessional Face Primer

Produk unggulan para make up artist ini dapat menyamarkan pori-pori, kerutan, sekaligus meratakan warna kulit.

Berkat hal tersebut, tidak heran jika nantinya produk ini dapat membuat kulit tampak lebih mulus dan halus.

Apalagi dengan formula translucent yang membuatnya bisa menyatu dalam berbagai tone kulit.

Meski begitu produk ini bebas terhadap minyak, sehingga bisa membuat riasan menempel lebih lama dan terlihat sempurna.

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Primer

Punya kulit berminyak namun ingin memiliki riasan yang bisa bertahan lebih lama?

Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Primer yang memiliki formula untuk mengontrol minyak berlebih.

Cobalah untuk mengoleskannya lebih tebal di area T-zone yang rawan terhadap minyak, sehingga wajah terlihat lebih matte dan mulus.

Selain itu, kandungan mattifying clay-nya juga bisa menyamarkan pori-pori dengan sempurna, menjadikan wajah terasa lebih halus, bersih, dan riasan pun akan tampak paripurna.

Luxcrime Perfect Canvas Mattifying Poreless Primer

Keunggulan dari primer make up dari lokal ini terletak pada kandungan gliserin dan allantoin yang mampu melembapkan sekaligus melembapkan kulit wajah.

Selain itu, kandungan tocopherol yang ada di dalamnya juga mampu bekerja sebagai antioksidan yang menjadikan kulit tampak elastis.

Yang membuatnya semakin menarik, produk ini dilengkapi dengan titanium dioxide yang berperan untuk menghalau sinar matahari.

Meski memiliki banyak dampak baik, namun produk ini memiliki tekstur yang ringan, sehingga menjadi pilihan ideal untuk beberapa orang.

Hourglass Veil Mineral Primer

Diformulasikan dengan oil-free, produk ini akan sangat cocok untuk digunakan pada pemilik kulit berminyak atau kombinasi.

Dengan bahan dasar silikon, nantinya ia bisa menutupi masalah-masalah yang ada pada kulit wajah secara maksimal, seperti kemerahan atau pori-pori yang berukuran besar.

Selain pemilik kulit berminyak, primer ini juga dapat diaplikasikan olehmu yang memiliki kulit sensitif.

Soalnya Hourglass Veil Mineral Primer bebas dari pewangi, paraben, dan pewarna buatan.

Make Up For Ever Pore Minimizer Step 1 Face Primer

Untuk memiliki riasan yang paripurna, maka kamu wajib menggunakan alas make up.

Dan salah satu produk yang direkomendasikan adalah Make Up For Ever Pore Minimizer Step 1 Face Primer yang mampu memperbaiki tampilan wajah dan membuatnya terlihat sempurna.

Produk ini dirancang khusus untuk membuat riasan bisa menempel selama 24 jam dengan tampilan pori-pori yang mengecil, wajah terasa lebih halus, dan berkurangnya minyak berlebih.

Yang paling mengejutkan, primer ini sengaja dibuat tahan air dan transferproof, sehingga membuatnya terlalu sayang untuk terlewatkan.

Nars Pore & Shine Control Primer

Pori-pori yang berukuran besar memang menjadi salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami.

Namun jangan khawatir karena kamu bisa menyamarkannya dengan instan dengan menggunakan Nars Pore & Shine Control Primer.

Ketidaksempurnaan pada wajah akan diatasi dengan baik dan nantinya kulit akan terlihat matte sepanjang hari setelah mengaplikasikan produk yang satu ini.