Wajib Dimiliki: 8 Alat Makeup Agar Dandanan Rapi dan Sempurna

alat make up
Foto: www.rawpixel.com

Walau penggunaan riasan bisa diaplikasikan dengan tangan kosong, namun terkadang hasilnya justru cakey dan tidak rata. Untuk menghindari hal tersebut, maka sangat disarankan agar menggunakan bantuan alat make up.

Penggunaan alat make up ini bisa mempermudahmu dalam membaurkan riasan dan hasilnya akan terlihat lebih sempurna. Sehingga penggunaannya pun menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah riasan yang tidak rata.

Berikut delapan alat yang yang bisa kamu gunakan untuk membuat penampilan wajah tampak lebih flawless.

Perlengkapan Make Up yang Wajib Dimiliki

alat make up
Foto: www.canva.com

Ini beberapa peralatan yang wajib dimiliki untuk memudahkanmu mengaplikasikan riasan.

Beauty blender

Beauty blender dan sponge menjadi alat yang wajib kamu miliki. Sebab fungsi dari kedua produk ini untuk membaurkan riasan yang bertekstur cair, seperti foundation, BB cream, atau concealer.

Penggunaan keduanya bisa membuat riasan menempel dengan sempurna pada kulit. Serta nantinya riasan pun akan diaplikasikan dengan rata ke seluruh area wajah.

Untungnya, terdapat berbagai bentuk, tekstur, dan ukuran dari beauty blender yang ada di pasaran. Biasanya macam-macam bentuk ini juga memiliki fungsi yang berbeda.

Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dan mudah untuk digunakan. Agar nantinya bisa membantumu untuk memiliki tampilan riasan yang lebih sempurna.

Powder brush

Alat make up yang satu ini juga tidak boleh terlewat untuk digunakan. Sebab jenis kuas ini berfungsi untuk meratakan produk riasan yang bertekstur powder, bedak tabur misalnya.

Sehingga hasil akhir dari bedak tabut ini dapat membaur dengan halus dan rata. Biasanya jenis kuas ini memiliki tekstur yang lembut dan bulunya yang cenderung lebih padat.

Berkat hal tersebut, nantinya produk ini pun akan terasa halus ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Menariknya, selain untuk face powder brush, ternyata alat ini juga bisa kamu gunakan untuk membubuhkan bronzer.

Blush brush

Seperti namanya, penggunaan blush brush adalah untuk membuat perona pipi terlihat lebih alami saat diaplikasikan pada wajah.

Bentuk dari kuas yang satu ini juga hampir menyerupai face brush tetapi gagangnya akan terlihat lebih kecil dan bagian bulunya juga lebih tipis.

Selain bertujuan untuk membuat perona pipi lebih merata, penggunaan produk tersebut juga dapat membantumu untuk mengontrol warna blush on. Agar nantinya tidak terlalu berlebihan saat diaplikasikan.

Penjepit bulu mata

Sebelum menggunakan riasan mata, sangat disarankan untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu dengan menggunakan eyelash curler. Soalnya alat yang satu ini bisa menjadikan maskara yang digunakan dapat terlihat lebih memukau.

Bulu mata akan terlihat lebih lentik, panjang, dan bervolume. Sehingga riasan mata pun akan menjadi lebih menonjol dan menarik perhatian.

Baca Juga :  Rahasia 6 Tahapan Glow Make Up Untuk Pemula

Spooile brush

Tak ketinggalan, area mata juga menjadi salah satu bagian yang harus diperhatikan. Untuk merapikan bulu mata dan alis, maka kamu membutuhkan spooile brush.

Gunakanlah produk ini sebelum dan setelah menggunakan pensil alis, agar hasilnya terlihat lebih natural. Sementara untuk bulu mata, sangat disarankan untuk memakai kuas ini setelah menggunakan maskara.

Ini bertujuan untuk membuat hasil maskara tidak menggumpal dan terlihat lebih lentik.               

Eyeshadow blending brush

Selain alis dan bulu mata, bagian kelopak bulu mata juga tidak boleh terlewat. Sebab riasan mata yang cantik biasanya akan dikaitkan dengan penggunaan eyeshadow.

Dan perlu diketahui bahwa membaurkan eyeshadow dapat terasa sangat sulit. Namun jangan khawatir karena kamu bisa memanfaatkan eyeshadow blending brush.

Kuas yang satu ini berfungsi untuk membantumu membaurkan dan merapikan eyeshadow agar menghasilkan riasan yang natural dan lembut.

Terlebih jika kamu senang bereksperimen dengan riasan mata, maka jangan sampai meninggalkan penggunaan alat make up ini.

Pinset

Punya alis yang tidak rapi? Cobalah untuk menggunakan pinset. Soalnya alat yang satu ini dapat membantumu untuk mencabut alis sehingga tampilannya terlihat lebih cantik.

Selain itu, pinset juga bisa berfungsi untuk menempelkan bulu mata palsu agar lebih sempurna. Sehingga, jika penggunaan bulu mata palsu menjadi salah satu riasan mata yang sering digunakan, maka kamu wajib memiliki alat yang satu ini.

Make up pencil sharpener

Mulai dari pensil alis hingga pensil eyeliner, rasanya kamu wajib untuk memiliki alat yang satu ini. Sebab, make up pencil sharpener dapat meruncingkan kembali produk riasan berjenis pensil.

Sehingga kamu akan mudah untuk menggunakannya. Sekaligus hasil riasan pun akan terlihat lebih menarik.

Rekomendasi Produk

Real Techniques 1700 Mini Expert Face Brush

Brush make up ini dibuat dengan bahan sintetis yang dapat terasa lembut saat diaplikasikan pada wajah. Menariknya, ukuran dari produk tersebut juga sengaja dibuat travel sized sehingga bisa mudah kamu bawa.

Karena ukurannya yang kecil, maka hal ini juga bisa memudahkanmu untuk mengaplikasikan riasan dengan sempurna.

Make Over Small Sharpener

Pecinta pensil alis rasanya tidak boleh terlewat untuk menggunakan produk ini. Sebab, Make Over Small Sharpener memang dirancang untuk memudahkanmu dalam meraut pensil alis.

Untungnya, alat ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi dengan desainnya yang sederhana, kamu bisa membawanya dengan mudah.

Tammia Eyelash Curler TV113

I Am Addicted Marble Sponge Blender

Beauty blender ini memang menjadi produk serbaguna yang bisa kamu gunakan ketika ingin menggunakan produk riasan berbahan cair. Dengan bentuknya yang menyerupai buah pir, alat ini bisa memudahkanmu dalam menggunakannya.

Untungnya, spons ini diformulasikan dengan bahan-bahan khusus, sehingga tidak mudah robek dan akan tahan lama.

Jacquelle Beauty Brush Collection

Untuk memudahkanmu dalam pengaplikasian riasan yang sempurna, maka membutuhkan make up brush yang satu ini. Dibuat dengan bahan bulu sintetis yang halus, menjadikannya sangat mudah untuk digunakan.

Apalagi produk ini terdiri dari tujuh kuas yang berfungsi untuk membaurkan bedak, blush on, kontur, blend, eye shadow, foundation, dan kontur mata serta hidung.

Untuk pemula, sangat disarankan agar membeli brush set yang bisa membantumu untuk membaurkan riasan dengan mudah.

Ecotools Retractable Face Brush

Berkat bahannya yang terbuat dari sintetis yang halus, menjadikan produk ini akan terasa lembut ketika diaplikasikan pada wajah. Sehingga kamu akan merasa nyaman ketika harus membaurkan bedak, blush, atau bronzer.

Keunggulan dari produk ini terletak dari tutup kemasannya. Sehingga bisa melindungi kuas dari debu dan kotoran yang menempel.