Ini Bisa Jadi adalah 12 Maskara Terbaik yang Pernah Ada

Foto: www.gettyimages.com

Menemukan maskara terbaik untuk diri sendiri itu sifatnya personal. Pasalnya, bentuk dan ukuran mata serta jumlah bulu mata setiap orang berbeda-beda. Jadi, LIMONE tahu banget rasanya jika sampai saat ini kamu masih dalam masa pencarian menemukan maskara terbaik. Untuk itulah, kami buatkan daftar ini, yang berisikan maskara terbaik dari dulu sampai sekarang. Ada berbagai pilihan, mulai dari yang ramah di kantong, vegan, sampai yang cukup menguras gaji. Kamu hanya perlu memilih dan dijamin bulu mata terlihat lebih memukau, tanpa harus menggunakan bulu mata palsu (terkecuali, kamu memang suka memakainya).

Dior Diorshow Mascara

Pertama kali muncul di 2002 dan langsung menjadi favorit semua pencinta dandan di seluruh dunia. Akan tetapi ada satu isu saat itu: formulanya terlalu cepat kering karena bentuk botolnya, sehingga bulu mata menjadi keras dan teriritasi. Jadi, kemasannya pun diubah, dan kuasnya pun menjadi lebih sempurna.

Great Lash Mascara

Botolnya terus berganti, tapi untungnya warna merah muda dan hijau menterengnya tetap eksis. Asal tahu saja, maskara ini pertama kali dirilis pada 1971. Yep, selama itu. Dan sampai sekarang, meski ratusan dan ribuan maskara baru bermunculan, yang satu ini tetap menjadi produk wajib mereka yang tidak bisa hidup tanpa maskara.

Essence Lash Princess False Lash Effect Mascara

Sangat terpigmentasi. Kuasnya yang ramping memang didesain agar bisa mencapai setiap bulu mata, tanpa terkecuali. Alhasil, kamu seperti memakai bulu mata palsu. Sejak dirilis, Essence telah mengeluarkan beberapa versi maskara ini, termasuk yang tahan air dan menambah volume.

Too Faced Better Than Sex Mascara

Bagi kamu yang menjadikan Pinterest sebagai salah satu wadah untuk mencari inspirasi makeup, pasti tahu betapa banyaknya penggemar maskara ini. Mungkin karena kandungan kolagen di dalamnya. Atau, karena maskara ini memberikan volume dan membuat bulu mata tampak lebih panjang. Atau, mungkin karena keduanya.

L’Oreal Voluminous Lash Paradise Mascara

Ini adalah salah satu “ratunya maskara”. Dengan kemasan berwarna merah muda metalik, maskara ini tidak kalah dengan merek-merek lain yang (jauh) lebih mahal. Setelah diaplikasikan, maskara ini akan membuatmu seperti memiliki banyak bulu mata dan panjang. Plus, tidak menggumpal. Meski tidak sepenuhnya anti air, maskara ini tahan lama.

Benefit Cosmetics They’re Real! Mascara

Yep, sesuai namanya, produk ini benar-benar sebuah maskara. Tidak bohong, apalagi menggunakan sihir. Maskara ini melakukan segalanya: membuat bulu mata terpisah dengan sempurna sehingga terlihat lebih tebal dan panjang. Siapa pun yang menciptakan kuasnya sepertinya pencinta maskara, pasalnya mampu meraih bulu-bulu mata yang paling halus dan kecil.

Eyeko Lash Alert Mascara

Ah, sulit untuk tidak menyukai maskara ini. Selain karena sangat inovatif—mengandung bahan alami seperti kafein, biotin, dan shea butter—juga menambahkan volume bulu mata. Mirip seperti bulu mata palsu—tapi tanpa ada gumpalan. Oh, produk ini juga bebas dari paraben.

Peripera Long Lash Curling Ink Black Cara

rekomendasi maskara terbaik

Pecinta K-beauty pasti tahu banget merek ini. Pasalnya, memang sangat terkenal di negeri Gingseng sana, dan tidak terkecuali maskara ini. Produk ini dicintai karena formula yang membuat bulu mata super cantik, tahan lama sepanjang hari, serta kuasnya yang mampu meraih bulu-bulu terpendek sekalipun.

Tarte Gifted Amazonian Clay Mascara

rekomendasi maskara terbaik

Jika yang kamu cari adalah maskara yang ramah lingkungan dan vegan, maka produk ini harus berada di dalam tasmu. Tidak hanya tidak diujicobakan pada hewan, maskara ini mengandung Amazonian clay, yang memastikan bulu mata tetap terhidrasi, lembut dan sehat. Dan organik bukan berarti tidak ampuh. Sebaliknya, maskara ini tetap bisa ampuh membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan volume.

Marc Jacobs Velvet Noir Mascara

rekomendasi maskara terbaik

Terasa mewah begitu diaplikasikan di bulu mata. Teksturnya yang lembut membuat kamu merasa seperti dimanjakan. Di atas semua itu, bentuk kuasnya yang patut diacungi jempol: tidak terlalu besar sehingga memudahkanmu memakainya ke semua bulu mata. Mereka yang memiliki bulu mata tipis dan lurus akan super senang dengan produk ini karena membuatnya lebat dan panjang.

Glossier Lash Slick Mascara

rekomendasi maskara terbaik

inI adalah maskara pertama dari Glossier—jadi bisa kamu bayangkan kehebohan yang terjadi saat produk ini pertama kali dirilis? Uh, yep, heboh. Selaras dengan produk Glossier lainnya, maskara ini hanya mengubah sedikit bulu matamu. Alias, tidak akan membuat bulu mata seperti milik orang lain. Jadi, jika kamu sedang mencari maskara yang tidak berlebihan, hanya ingin membuat mata terlihat lebih segar, maka ini adalah produk yang tepat. Mengandung polimer sehingga menimbulkan kesan berkilau ketika dipakai. Formulanya super ringan, cepat kering dan water-resistant.

Heroine Make Long and Curl Mascara Super 

rekomendasi maskara terbaik

Produk satu ini datang dari Jepang. Tahan lama, membuat bulu mata terlihat lebih panjang dengan warna hitam yang super hitam, serta tahan air. Pokoknya, siap-siap jatuh cinta dan ber-wow ria saat melihat bulu matamu setelah memakai maskara ini.

Jika itu adalah rekomendasi maskara terbaik, ini adalah deretan krim mata yang wajib dicoba.

podcast button