Punya Kulit Berminyak? Ini 11 Rekomendasi Bedak Terbaik

rekomendasi bedak terbaik untuk kulit berminyak
Foto: Istimewa

Masalah yang sering dialami oleh pemilik kulit berminyak adalah wajah terlihat kusam, sekalipun saat menggunakan make up. Oleh karenanya, sangat penting memilih bedak untuk kulit berminyak yang berfungsi mengurangi tampilan minyak di wajah.

Sebab jika kamu salah memilih bedak, maka hal ini dapat membuat wajah semakin berminyak, sehingga bisa menimbulkan risiko bruntusan, komedo, dan jerawat.

Berikut sederet rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan.

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Pemilik kulit berminyak rasanya tidak boleh melewatkan penggunaan bedak yang satu ini. Soalnya Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder dapat mengontrol minyak yang ada di wajah.

Selain itu, bedak tabur ini juga bisa menyamarkan pori-pori dan tekstur wajah yang tidak rata. Sehingga riasan pun akan terlihat lebih sempurna dan kulit akan terasa lebih halus setelah memakainya.

Kamu juga bisa menggunakan bedak ini untuk sehari-hari dengan atau tanpa foundation.

Innisfree No Sebum Mineral Powder

Kombinasi mineral alami dan ekstrak mint yang terkandung di dalam produk ini dapat menjadikan kulit wajah terlihat lebih sehat.

Apalagi bedak ini diformulasikan dengan double oil control yang mampu membuat wajah bebas dari minyak.

Innisfree No Sebum Mineral Powder juga memiliki tekstur yang lembut dan ringan, sehingga sangat nyaman saat kamu aplikasikan pada wajah. Meski begitu, minyak berlebih dan pori-pori bisa tersamarkan dengan baik.

Produk ini juga bisa kamu gunakan secara rutin untuk penggunaan sehari-hari. Terlebih lagi bentuknya yang tidak terlalu besar sehingga bisa mudah dibawa saat bepergian.

Make Up For Ever Ultra HD Setting Powder

Make Up For Ever Ultra HD Setting Powder ini memiliki tekstur yang halus dan dapat membuat warna kulit menjadi lebih cerah sepanjang hari. Riasan akan terlihat sempurna selama 24 jam.

Kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan puff untuk hasil coverage yang sedang hingga tinggi, asal mengoleskannya dari tengah wajah ke arah luar.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengaplikasikannya pada area bawah mata.

Dior Backstage Face & Body Powder No Powder

Keunggulan dari bedak untuk kulit berminyak ini memberikan hasil akhir matte dan dapat mengatur riasan serta menghangatkan kulit. Ketidaksempurnaan dan minyak berlebih dalam wajah bisa tersamarkan dengan baik.

Untungnya, bedak ini sangat serbaguna karena dapat dipakai sendiri atau digunakan setelah foundation untuk menghaluskan dan mengatur riasan.

Dior Backstage Face & Body Powder No Powder juga tersedia dalam berbagai warna yang bisa kamu sesuaikan dengan undertone kulit.

Karena formulanya yang matte, kulit pun akan bercahaya sepanjang hari namun tetap terlihat natural dan cantik.

Lumecolors Loose Powder

Lumecolors Loose Powder memang memiliki pore blurring effect sekaligus mampu mengontrol minyak hingga 16 jam.

Beruntungnya, produk ini bisa digunakan untuk hampir seluruh jenis kulit, sekalipun yang berminyak.

Dengan teksturnya yang ringan, menjadikan bedak tabur ini akan terasa nyaman saat menempel di wajah. Dan yang paling unik, produk tersebut juga aman untuk digunakan oleh ibu hamil.

M.A.C Cosmetics Studio Fix Perfecting Loose Powder

Bedak tabur yang satu ini mungkin akan disukai oleh pemula karena dapat memberikan hasil akhir matte yang alami. Selain itu teksturnya juga ringan dan dapat menyerap minyak dengan baik.

Keunggulannya, produk ini mampu menutup pori-pori wajah dengan cukup baik dan pastinya akan terasa nyaman saat digunakan seharian penuh.

Tak perlu ragu untuk menggunakannya, karena M.A.C Cosmetics Studio Fix Perfecting Loose Powder bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Untuk hasil akhir yang ringan dan merata, tidak ada salahnya untuk membaurkan bedak ini menggunakan kuas khusus.

Anastasia Beverly Hills Mini Loose Setting Powder

Formula dari bedak tabur ini mampu bekerja dengan baik untuk menyerap minyak, meminimalkan kilau, dan memberikan hasil akhir matte yang sempurna.

Selain itu, produk ini juga mampu membuat wajah terlihat lebih mulus dan menyamarkan ketidaksempurnaan wajah.

Telah teruji secara klinis, Anastasia Beverly Hills Mini Loose Setting Powder termasuk ke dalam bedak dengan non-komedogenik. Sehingga formulanya tidak akan menutupi pori-pori wajah dan menimbulkan komedo.

Bobbi Brown Mini Sheer Finish Pressed Powder

Tidak selalu harus menggunakan bedak tabur, pemilik wajah berminyak juga dapat menggunakan bedak padat yang diformulasikan dengan ringan.

Untungnya ada Bobbi Brown Mini Sheer Finish Pressed Powder yang mengandung tepung jagung dan silika, di mana berperan untuk menyerap minyak berlebih.

Vitamin E yang ada di dalam produk ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi wajah dari radikal bebas.

Karena formulanya yang ringan, menjadikan bedak padat ini mampu bernapas dengan baik dan menyamarkan ketidaksempurnaan wajah.

Dear Dahlia Skin Paradise Soft Velvet Finishing Powder

Keunggulan dari Dear Dahlia Skin Paradise Soft Velvet Finishing Powder adalah mampu mengaburkan masalah-masalah kulit berminyak, sehingga membuat wajah terlihat lebih sempurna.

Selain itu, bedak tabur ini juga diformulasikan dengan partikel yang sangat halus.

Pori-pori wajah, garis halus, dan kerutan, bisa secara instan tersamarkan dengan baik ketika menggunakan bedak untuk kulit berminyak ini.

Apalagi dengan kandungan ekstrak bunga dahlia yang telah terbukti memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan.

Baik diaplikasikan dengan spons atau kuas khusus, kamu bisa mengoleskannya merata ke seluruh area wajah.

Nars Light Reflection Loose Setting Powder Natural

Tak perlu takut riasan akan menjadi kusam atau berminyak, sebab Nars Light Reflection Loose Setting Powder Natural  dapat mengunci make up sepanjang hari dengan hasil akhir yang bercahaya.

Apalagi produk ini juga tersedia dalam empat warna transparan, sehingga bisa cocok untuk diaplikasikan pada semua warna kulit.

Bubuk mineral mikro yang ada di dalamnya ternyata merupakan kombinasi antara gliserin dan antioksidan vitamin E, yang dapat menjaga kulit agar tetap nyaman sepanjang hari dan tidak membuatnya kekeringan.

Cukup sapukan produk ini secara perlahan ke seluruh area wajah untuk mengatur riasan agar tetap bertahan lama dan bercahaya.

Too Faced Born This Way Loose Setting Powder

Too Faced Born This Way Loose Setting Powder merupakan rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang tidak boleh terlewat untuk digunakan.

Sebab dapat membuat riasan bisa bertahan lebih lama dan tetap berada di tempatnya.

Nantinya kamu tidak perlu frustasi karena make up yang luntur atau memudar. Oleh karenanya, cobalah untuk memakai produk ini setiap hari.

error: Konten dilindungi !!