13 Lipstik Merah Terbaik yang Pernah Ada

Foto: www.gettyimages.com

Ah, lipstik merah: salah pilih, bisa langsung membuat penampilan ‘oh, nooo!’ Jika terlalu berkilau, penampilanmu terlihat murahan. Jika terlalu matte, membuat… arghhh. Agar tidak mengalami drama mengenaskan itu, berikut 13 lipstik merah terbaik yang tidak akan menjadikan penampilanmu salah dan membuatmu berkata, ‘oh, yeah‘. Dijamin.

MAC Lipstick in Ruby Woo 

lipstik merah terbaik

Kamu pasti sudah tahu bahwa Ruby Woo adalah salah satu varian dari Mac Lipstick yang paling terkenal di dunia. Tidak terhitung banyaknya penggemarnya, termasuk Rihanna, yang saking terobsesinya membuat warna yang sama untuk merek lipstiknya. Warnanya merah dengan sentuhan biru, sehingga cocok dipakai siapapun dan apa pun warna kulitmu. Tekturnya matte sehingga bisa dipastikan tanpa lama tanpa harus dipoles ulang.

Charlotte Tilbury Matte Revolution Luminous Modern-Matte Lipstick in Red Carpet Red

lipstik merah terbaik

Velvet matte. Tidak terlalu merah menyala, tidak terlalu gelap. Tidak kering di bibir. Untuk efek lembut, tepuk-tepuk dengan jari setelah satu kali oles. Atau usap berulang-ulang untuk efek yang lebih dramatis.

Maybelline Color Sensational Matte Lipstick in Rich Ruby

Berwarna merah dengan sentuhan biru. Formulanya creamy matte sehingga bibir tetap terhidrasi ketika diaplikasikan. Satu kali oles saja langsung membuat penampilanmu memukau sempurna. Oh, belum lagi, harganya yang sangat terjangkau.

Elizabeth Arden Red Door Red Lipstick

Lipstik satu ini sudah eksis lebih dari seratus tahun. Sedikit sejarah, pada tahun 1912, Elizabeth Arden menelusuri 5th Avenue di New York City untuk membagikan lipstik merah terbaik ini kepada semua suffragette sebagai simbol solidaritas. Tidak hanya sisi sejarah yang membuat lipstik ini tetap menjadi favorit, tapi juga warna merahnya yang bisa membangkitkan suasana hati dan membuat wajah langsung cerah.

Sephora Collection Cream Lip Stain in Always Red

lipstik merah terbaik

Pasti bikin kesal kalau lipstik yang kamu pakai membuat bibir pecah-pecah dan kering. Ugh. Ini tidak akan terjadi jika kamu memilih produk dari Sephora ini. Untuk kamu yang mencari lipstik dengan warna merah sejati (tidak biru, tidak oranye), ini adalah lipstik pertama yang harus dimiliki.

Tatcha Kyoto Red Silk Lipstick

Jujur, lipstik ini tidak murah. Akan tetapi, sekali memakainya, kamu dijamin akan ketagihan. Kyoto Red Lipstik sendiri terinspirasi dari warna yang telah dipakai oleh para geisha selama berabad-abad. Tidak hanya warnanya yang membawa kebahagiaan dan keberuntungan, bahan-bahan anti-aging di dalamnya—rice bran, teh hijau, ekstrak ganggang merah—pun akan membantu melindungi bibirmu.

Lancôme L’Absolu Rouge in Absolute Rouge

Klasik, tapi modern. Dirilis lebih dari satu dekade, tapi masih tetap dipakai oleh banyak penata rias serta selebriti. Mungkin karena cocok untuk kulit terang dan gelap? Bisa jadi.

Dior Rouge Dior Lipstick in 999

lipstik merah terbaik

Konon katanya, warna lipstik ini dipakai pada pertunjukan mode Christian Dior pertama di tahun 1947. Saat itu namanya 9, dan kemudian menjadi 99 dan sekarang 999. Produk ikonik ini memiliki warna merah cerak dengan konsistensi lembut dan efek satin. Dijamin, membuat bibirmu terlihat mewah.

Giorgio Armani Beauty Rouge d’Armani Lipstick in 400

lipstik merah terbaik

Disebut dengan nama The Red. Saking terkenal dan klasiknya, warna lipstik ini dipakai untuk setiap kemasan lipstik merah dari Giorgio. Ada yang bilang, Giorgio mereplika warna ini dari mawar merah yang dibelinya. Tidak heran, dirinya menganggap ini adalah warna merah paling “sempurna” di dunia.

Revlon Super Lustrous Lipstick in Fire & Ice

Jika nenek kamu bisa cerita, mungkin beliau ingat apa yang terjadi di dunia kecantikan pada 1952. Yakni, iklan lipstik ini dan pewarna kuku dengan warna yang sama menjadi bahan pembicaraan paling heboh saat itu. Pada tahun itu, di sebuah iklan majalah, supermodel generasi pertama, Dorian Leigh, menantang setiap perempuan untuk membuktikan apakah mereka cukup berani untuk memakai lipstik ini untuk “melelehkan laki-laki.” Bagaimana denganmu, apakah cukup berani?

Nars Lipstick in Heat Wave

lipstik merah terbaik

Matte tapi tidak mengeringkan. Jika kamu pecinta lipstik merah dengan sedikit nuansa oranye, produk Nars ini patut kamu beli berkali-kali. Para penggemar militannya bersumpah bahwa begitu lipstik ini diaplikasikan, wajah mereka menjadi lebih cerah. Oleh karena tahan lama, jadi bisa dipastikan wajah cerahmu pun terlihat sepanjang hari.

Bésame Cosmetics Classic Color Lipstick in 1946 Red Velvet

Coba tonton ulang The ArtistMad Men, atau American Horror Story: Freak Show—kamu akan mendapati lipstik ini ada di dalamnya. Seperti namanya, lipstik ini diproduksi persis setelah Perang Dunia II dan menjadi favorit untuk pecinta dandanan retro dan glamour.

Yves Saint Laurent Beauté Rouge Pur Couture Satin Radiance Lipstick in 01 Le Rouge

lipstik merah terbaik

Sudah lama mencari lipstik merah terbaik dengan warna menyala? Selamat, pencarianmu sudah usia karena lipstik ini adalah jawabannya. Produk ini 100% merah dengan kilauan yang tidak berlebihan yang mampu membuat jalan macet ketika kamu lewat.

Pecinta nude lipstick? Buruan cek 10 lipstik warna netral terbaik di sini.

podcast button