Rekomendasi: 10 Kuas Makeup Terbaik

Foto: www.canva.com

Entah kamu seorang seniman, chef, desainer interior, sekretaris, atau mekanik, peralatan yang tepat merupakan sesuatu yang krusial untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Hal yang sama berlaku pada pemilihan dan pemakaian kuas makeup.

Meski kadang-kadang kita ogah membeli yang mahal, tapi fakta: kualitas membuat perbedaan ketika kamu mencampurkan dan mengaplikasikan makeup. Jadi, bagaimana cara memilih kuas makeupyang tepat? Begini:  

Tentukan Budget

Silakan membeli kuas dari merek-merek yang susah disebut namanya itu (baca: mahal), asalkan sesuai dengan dana yang kamu miliki. Dan tidak selamanya lho, mahal = bagus. Ada banyak brush di luar sana yang memiliki kualitas bagus dengan harga ramah di kantong.

Kenali Tekstur dan Bentuknya

Selanjutnya, pahami lebih dulu jenis bulu yang ingin kamu gunakan: apakah mau pilih sintetik atau alami. Keduanya tentu saja memiliki efek yang berbeda.

Bulu-bulu hewan alami (biasanya kambing, tupai, atau musang kecil) mengandung kutikel. Ini akan membuat kuas bekerja lebih efektif ketika dioleskan pada bahan-bahan bubuk (seperti eyeshadow, perona pipi, bronzer, dan face powder). Sementara itu, kuas sintetik terbuat dari bahan-bahan seperti poliester dan nilon dan berkhasiat untuk mencampurkan produk cair untuk wajah (seperti concealer, alas bedak, dan liquid highlighter). Ini dikarenakan kuas sintetik tidak meninggalkan garis-garis di kulit.

Pilih Satuan atau Set

Nah, pilih beli yang banyak atau cuma satu, ya? Khusus untuk pemula, pilihlah satu brush yang multifungsi. Brush multifungsi mempermudah hidupmu agar tidak perlu membeli brush yang berbeda-beda. Sementara yang sudah menyebut dirinya ahli makeup, brush makeup dengan set lengkap adalah senjata perangmu.

Baca Review Merek yang Ingin Kamu Beli

Ini sebenarnya langkah penting saat membeli produk atau peralatan kecantikan apa pun. Bacalah dan carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang merek yang ingin kamu beli—agar tidak menyesal kemudian. Apalagi jika barang yang dibeli harus dicicil beberapa kali saking mahalnya. Terkecuali kamu adalah Kim Kardashian, sepertinya ada baiknya melakukan investigasi mini dari A sampai Z (termasuk bahan di dalamnya, cocok untuk jenis kulit apa, ramah lingkungan/tidak, masa kadaluarsa, dll).

Sudah siap membeli kuas makeup? Berikut 10 makeup brush yang LIMONE rekomendasikan.

Tarte Minutes to Mermaid Bush Set

Ibarat Ariel, makeup kamu akan tercampur dan teraplikasikan secara merata ketika menggunakan kuas ini. Kuas vegan ini memang tidak murah, tapi ini pilihan yang tepat jika kamu adalah orang yang mementingkan kualitas.

Lamica X Bubah Alfian

Merek lokal ini bisa jadi sudah akrab di telingamu. Merek yang dominan warna pink dan hitam ini, menawarkan banyak pilihan brush dengan berbagai fungsi. Salah satunya, Lamica X Bubah Alfian yang terdiri dari 6 jenis brush, antara lain face brush, blush brush, flat blending brush, dome brush, eyebrow brush dan lip and liner brush.

Fenty Beauty Face & Body Kabuki Brush

Kaus ini maha baik dan maha penolong. Bulu-bulunya sangat halus dan bervolume sehingga cocok untuk mengaplikasikan bedak, bronzer, dan mencampurkan berbagai produk yang ingin kamu oleskan di wajah.

Zoya Cosmetics Brush Set

Selain terkenal dengan produk hijabnya, Zoya juga memproduksi brush set berjumlah 12 untuk mata hingga wajah dengan harga terjangkau! Dua belas kuas ini terdiri dari powder brush, stippling brush, foundation brush, contour brushblending brush, angled eye brush, eyeshadow brush, flat eyeshadow brush, detailer brush, angled liner brush, pencil brush, dan lip brush. Tekstur bulunya halus sehingga aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Sigma Beauty Essential Kit- Make Me Classy

Bagi makeup aficionado, merek ini pasti sudah tak asing lagi. Kualitasnya memang jempol sehingga tidak heran jika dimiliki oleh beauty enthusiast dan para makeup artist.

Miniso Make Up Brush Luxury

Penampakan mewah dengan harga murah meriah. Bulu brush yang lembut dapat kamu gunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur maupun padat, bahkan bronzer. Sama seperti brush lain, hati-hati sewaktu mencucinya agar bulu-bulunya tidak rontok.

Bamboo Kabuki Handle Make Up Brush Set

Sesuai namanya, gagang brush ini terbuat dari bambu berkualitas. Satu set kuas ini terdiri dari 12 jenis brush dengan bulu yang halus sehingga makeup tidak akan menggumpal. Kuas ini cocok untuk kosmetik cair, padat, bubuk, dan krim.

Bobbi Brown Cosmetic Set Brush Makeup

Ini adalah salah koleksi Bobbi Brown dengan harga sangat terjangkau. Bobbi Brown Cosmetic Set Brush Makeup tersedia dalam satu set mini yang berisi 7 jenis brush, dan satu set lengkap yang berisi 24 jenis kuas.

Make Over Exclusive Pocket Sized Brush

Bentuk kemasan Exclusive Pocket Sized Brush yang travel friendly, cocok bagi para pemula atau yang suka bepergian kemana saja. Isinya juga lengkap, yaitu terdiri dari blush brush, eyeshadow brush, brow brush, wide tip eyeshadow brush, dan lip brush.

BH Cosmetics Rose Quartz 9-Piece Brush Set

Koleksi kuas makeup ini wajib kamu miliki. Produk ini cruelty-free dan desainnya luar biasa cantik. Dan yang terpenting, kumpulan kuas ini akan membuat hasil makeup kamu maksimal. Bulu-bulu kuasnya pun sangat lembut, sehingga terasa seperti sedang dipijat.

Jadi, kuas makeup mana yang ingin kamu beli? Ohya, jika kamu butuh tips untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kuku, baca ini sekarang juga.