9 Rekomendasi Bedak Terbaik Untuk Pemilik Kulit Berjerawat

rekomendasi bedak jerawat terbaik
Foto: www.canva.com
Terakhir diperbarui:

Untuk pemilik kulit berjerawat, jangan berkecil hati karena kamu tetap bisa tampil flawless dengan mudah. Pemilihan bedak jerawat pun menjadi kunci paling penting dalam mendapatkan riasan yang sempurna dan tanpa celah.

Mengingat bahwa bedak adalah salah satu alat make up yang tidak boleh ketinggalan untuk dimiliki, maka sangat penting untuk memilih bedak jerawat yang tepat. Hal ini bertujuan untuk mencegah jerawat tidak bertambah parah.

Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berjerawat

rekomendasi bedak jerawat terbaik
Foto: www.canva.com

Untukmu yang memiliki kulit berjerawat, ada baiknya untuk menggunakan bedak jerawat khusus. Berikut tips memilih bedak yang tepat:

Pilih produk no-sebum

Supaya mengurangi risiko kulit yang semakin berjerawat, ada baiknya untuk mengontrol kadar minyak berlebih yang ada pada wajah. Sebab sebum yang berlebihan dapat membuat pori-pori menjadi lebih tersumbat dan memperparah kondisi jerawat.

Untungnya ada sederet bedak yang mencantumkan keterangan no-sebum, sehingga kamu bisa memilihnya dengan mudah.

Hindari penggunaan bedak high coverage

Beberapa bedak padat memang menawarkan formula high coverage yang mengandung foundation di dalamnya. Meski lebih praktis, namun produk ini kurang cocok untuk diaplikasikan pada pemilik kulit berjerawat.

Soalnya produk ini dapat membuat kulit menjadi lebih cepat breakout. Oleh karenanya, lebih baik memilih bedak tabur dengan formula yang ringan.

Periksa bahan kandungannya

Selain harus tersamarkan dengan baik, jerawat juga perlu untuk dirawat. Salah satu bahan aktif yang dapat melakukan peranan ini adalah kandungan salicylic acid yang dapat mengurangi keparahan jerawat.

Bahan aktif ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Sehingga ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam bedak yang akan dibeli.

Sesuaikan jenis bedak dengan selera

Baik itu bedak padat maupun bedak tabur, sesungguhnya kamu bisa menggunakan keduanya meski memiliki kulit berjerawat. Sebab yang harus diperhatikan adalah daya serap minyak berlebih yang ditawarkan oleh produk tersebut.

Pada dasarnya, bedak padat akan lebih mudah untuk touch up di mana pun dan kapan pun. Sedangkan bedak tabur bisa membuat kulit lebih bernapas dengan lega.

9 Rekomendasi Produk Terbaik

Ini sembilan rekomendasi bedak jerawat terbaik yang bisa digunakan.

Bless Acne Face Powder

Bedak tabur ini mengandung anti-bakteri yang dapat membantu jerawat agar tidak meradang dan memperparah kondisinya. Selain itu, kandungan tabir surya yang ada di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Untungnya, Bless Acne Face Powder juga dapat menyamarkan pori-pori yang besar, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Erha Acneat Pressed Powder

Dikembangkan dengan formula non-komedogenik dan non-acnegenic, bedak tabur ini sangat ringan yang membuatnya bisa digunakan pada pemilik kulit berjerawat. Selain itu, kulit berminyak juga bisa memakainya dengan aman.

Minyak berlebih, kilap, dan warna kulit yang tidak rata pun bisa tersamarkan dengan sempurna setelah menggunakan produk ini. Selain itu, Erha Acne Face Powder juga mampu merawat kulit berjerawat.

Meski dipakai sehari-hari, kamu tidak perlu ragu dan khawatir terhadap timbulnya komedo dan jerawat.

Natasha Denona Invisible HD Face Powder

Bedak tabur yang satu ini akan memberikan hasil akhir matte yang membuatnya terlihat sempurna. Meksi begitu, fomulasi dari produk tersebut sangat ringan dan mampu menutupi berbagai masalah kulit, baik berjerawat maupun berminyak.

Untuk hasil terbaik, ada baiknya untuk mengaplikasikan Natasha Denona Invisible HD Face Powder setelah foundation dan concealer. Hal ini bertujuan agar bedak jerawat ini dapat mengatur riasan tetap berada di tempatnya dan mengurangi tampilan yang berminyak.

Nars Light Reflecting Loose Setting Powder

Hampir seluruh masalah yang ada pada wajah, seperti jerawat, pori-pori, garis halus, dan kerutan akan terlihat memudar setelah menggunakan produk ini. Nantinya kulit pun akan tampak sempurna dan tanpa noda.

Apalagi bedak tabur ini juga dapat mengunci riasan agar tetap berada di tempatnya sepanjang hari. Sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengoleskannya secara berulang.

Bedak tabur ini tersedia dalam empat warna transparan yang cocok untuk semua jenis kulit.

ElsheSkin Natural Loose Powder for Acne

Bedak jerawat yang satu ini memang diformulasikan khusus dengan bahan aktif anti-acne.

Tekstur dari ElsheSkin Natural Loose Powder for Acne juga sangat lembut dan ringan, sehingga akan memberikan hasil akhir yang alami, lebih halus, merata, dan tahan lama.

Untungnya, produk ini juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kamu hanya perlu menyapukan produk ini secara merata, supaya hasilnya lebih maksimal.

Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent Light

Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent Light menjadi produk yang dapat mengunci riasan, menyerap minyak, dan mengurangi minyak berlebih yang ada di wajah.

Selain itu, produk ini juga mampu menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah, dan menjadikannya tampak sempurna.

Untuk menggunakannya, cukup aplikasikan bedak dengan menggunakan puff dan tekan secara lembut ke kulit. Fokuslah pada area di mana riasan paling mudah rusak, seperti area bawah mata, zona-T, garis tawa, dan dagu.

Setelahnya, diamkan bedak selama tiga hingga lime menit. Kemudian bersihkan sisa bedak secara lembut.

Innisfree No Sebum Mineral Powder

Bedak ini memang sengaja diformulasikan untuk membuat wajah terlihat lebih lembut dan tidak berminyak. Sehingga jerawat pun tidak akan meradang dan tertutupi dengan sempurna.

Innisfree No Sebum Mineral Powder ini mengandung ekstrak mint alami dan garam mineral yang berasal dari Jeju Lava Sewater. Hal ini membuat riasan tampak lebih halus, lebih menempel, dan tahan lama.

Aplikasikanlah produk ini dengan puff secara lembut pada seluruh wajah atau area yang berminyak. Selain digunakan sebagai setting powder, kamu juga bisa memakainya untuk touch up.

Shu Uemura 3D Face Shape Highlightening Face Powder

Diresapi dengan mutiara revolusioner, produk ini akan menyempurnakan wajah hanya dalam satu sapuan. Area pipi, hidung, dan semua bagian wajah pun akan terlihat bercahaya  setelah menggunakannya.

Untungnya, Shu Uemura 3D Face Shape Highlightening Face Powder menyediakan tiga pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan undertone kulit. Nantinya kulit pun akan terlihat paripurna dan pastinya bebas terhadap minyak.

Mario Badescu Special Healing Powder

Produk yang satu ini memang dibuat untuk menyembuhkan kulit berjerawat dan membuat wajah semakin paripurna. Kandungan sulfur yang ada di dalamnya mampu bekerja dengan baik untuk menenangkan kulit yang meradang.

Karenanya, jangan sampai terlewat untuk menggunakan bedak jerawat ini jika kamu menginginkan tampilan yang menawan dan jerawat bisa tersamarkan plus terawat dengan baik.