10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik Untuk Kulit Berminyak

sabun cuci muka untuk kulit berminyak
Foto: www.canva.com

Punya jenis kulit berminyak yang sering mengeluh karena wajah yang tampak lebih kusam? LIMONE telah menyiapkan 10 rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang tidak boleh terlewat untuk digunakan.

Cara Memilih Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak

sabun cuci muka untuk kulit berminyak
Foto: www.rawpixel.com

Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan cara memilih pembersih wajah dan 10 rekomendasi produk yang cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Periksa bahan kandungan

Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan untuk mengontrol minyak pada wajah, seperti asam salisilat, asam glikolat, niacinamide, dan beberapa kandungan lain yang dapat mengangkat sebum berlebih.

Selain itu, kamu juga perlu waspada terkait bahan-bahan yang justru dapat memperparah kondisi minyak, contohnya minyak kelapa.

Pilih nilai pH yang seimbang

Pilihlah sabun muka dengan nilai pH yang seimbang. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit.

Salah satu manfaat dari pH yang seimbang adalah dapat melindungi kulit dari bakteri, racun, dan kotoran agar tidak menempel pada kulit. Kamu bisa memeriksanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Pilih produk non-komedogenik

Pada sabun cuci muka untuk kulit berminyak, disarankan agar memilih produk yang memiliki sifat non-komedogenik. Yang artinya bahwa pembersih wajah tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Setelah memilih produk yang tepat, jangan lupa agar mencuci wajah dengan tepat dan hindari beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan saat membersihkan wajah.

10 Produk Rekomendasi

Berikut 10 rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang tidak boleh terlewat untuk digunakan.

Shiseido WASO Quick Gentle Cleanser

Pembersih berbahan gel ini mampu menyegarkan dan menghilangkan kotoran serta riasan yang tertinggal pada wajah.

Berkat ekstrak madu dan royal jelly yang ada di dalamnya, membuat Shiseido WASO Quick Gentle Cleanser dapat memelihara kulit agar terlihat lebih sehat. Kandungan trimethylglycine yang ada di dalamnya juga dapat melembapkan kulit secara maksimal.

Tak hanya pada kulit berminyak, menariknya produk ini juga dapat diaplikasikan pada hampir semua jenis kulit, termasuk normal dan kombinasi.

Clean & Clear Foaming Facial Wash

Sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Selain itu, produk ini juga dibekali dengan antibakteri yang dapat melindungi wajah dari jerawat dan komedo. Menariknya, ketika diaplikasikan pada wajah, nantinya sabun ini akan mengeluarkan busa lembut.

Berkat hal tersebut, nantinya kamu tidak perlu khawatir kulit akan terasa kering atau mengalami iritasi. Jangan lupa gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Baca Juga :  Ini 11 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik

Fresh Sugar Strawberry Exfoliating Face Wash

Pembersih wajah ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Wajah yang kusam pun akan terangkat secara maksimal berkat scrub yang dibuat dengan stroberi asli yang dicampur dengan kristal gula.

Namun tak perlu khawatir karena Fresh Sugar Strawberry Exfoliating Face Wash tidak akan membuat wajah menjadi kering. Meski mengandung butiran scrub, namun ini sangat ringan untuk digunakan setiap hari.

Cuci wajah dengan air hangat kemudian oleskan produk ini dengan merata. Setelahnya kamu bisa membilas dengan bersih.

Foreo Micro-Foam Cleanser

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini mampu mengangkat kotoran dari dalam pori-pori secara maksimal.

Tak hanya itu, formulanya juga cukup lembut untuk menghilangkan sebum berlebih. Plus, produk ini juga tetap menjaga kulit agar tetap lembut, seimbang, dan terasa semakin sehat.

Hal ini berkat kandungan asam amino dan vitamin E yang dapat mengisi kelembapan sekaligus antioksidan dalam kulit.

Shiseido Deep Cleansing Foam

Produk pembersih wajah untuk kulit berminyak ini mengandung bubuk penyerap sebum dan butiran pembersih yang secara efektif dapat menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

Diresapi dengan peony root dan ekstrak yomogi, nantinya kulit pun akan terasa lebih sehat. Apalagi dengan tambahan mata air mineral Kirishima murni yang berasal dari Jepang.

Aroma yang menenangkan juga dapat dirasakan ketika produk ini mulai diaplikasikan pada wajah. Ini semua berasal dari elemen mawar dan lotus, serta aroma bunga hijau yang bisa membuat kulit lebih rileks.

Cetaphil Oily Skin Cleanser

Sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini diformulasikan secara ringan untuk membuat wajah terbebas dari kotoran, debu, dan minyak.

Untungnya, produk ini juga mampu membersihkan, menjaga kelembapan kulit, serta menjaga pH kulit. Bahkan Cetaphil Oily Skin Cleanser juga telah terbukti dapat mengurangi sebum dalam waktu dua minggu.

Kabar baiknya, pembersih wajah ini juga bisa dipakai untuk seluruh tubuh tanpa mengganggu kelembapan alami kulit.

Elsheskin Deep Cleansing For Oily

Deep Cleansering For Oily Skin ini adalah salah satu sabun cuci muka untuk kulit berminyak terbaik. Karena dapat bekerja secara lembut untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa riasan.

Hebatnya lagi, produk ini juga mengandung moisturizer yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Bahan aktif AHA yang ada di dalamnya juga dapat membantu mengeksfoliasi kulit, sehingga nantinya sel-sel kulit mati dapat terangkat sempurna.

Sensatia Botanicals Tree Tea & Lemon Facial Cleanser

Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleanser Foam

Cleansing foam yang mengandung bahan alami Jeju scoria vulkanik ini dapat menyerap sebum secara maksimal dan membersihkan pori-pori kulit.

Bahan yang satu ini memang mengandung kadar pH yang menyerupai tubuh, sehingga nantinya bisa membersihkan kulit secara efektif. Sehingga kulit pun akan terasa lebih cerah dan lebih bersih.

Untuk membuat Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleanser Foam agar bekerja dengan maksimal, kamu bisa mengaplikasikannya dengan memijatnya secara lembut. Kemudian jangan lupa agar membilasnya menggunakan air hangat.

O’Sweet Singapore Amino Acid Facial Cleanser

Berkat kandungan sodium hyaluronate, amino acid, oligopeptide, dan bahan lainnya, produk ini dapat mengangkat minyak berlebih yang menempel pada kulit.

Nantinya kulit pun akan terasa lebih halus. Tak perlu khawatir akan terasa kering, sebab sabun cuci muka ini dilengkapi dengan pelembap.

Karena diformulasikan dengan kandungan yang sangat lengkap, membuat produk ini benar-benar diminati oleh banyak orang.

Dan yang lebih menarik, formula yang lembutnya ini sangat aman untuk digunakan pada semua jenis kulit dan usia, temasuk pada ibu hamil dan menyusui.