9 Rekomendasi Produk Face Oil Untuk Menjaga Kelembapan Kulit

face oil
Foto: www.rawpixel.com

Mungkin sebagian orang masih khawatir untuk menggunakan face oil karena dapat memperparah kondisi kulit berminyak. Padahal sesungguhnya, produk yang satu ini memiliki manfaat yang baik dan bisa melengkapi serangkaian perawatan wajah pada kulit berminyak.

Berikut sembilan rekomendasi produk terbaik yang bisa kamu coba.

Manfaat Face Oil

face oil
Foto: www.canva.com

Face oil merupakan salah satu produk perawatan wajah bertekstur minyak kental yang terbuat dari ekstrak tumbuhan. Biasanya kandungan utama dari produk ini adalah lemak esensial yang baik untuk kulit

Mengurangi munculnya kerutan

Kandangan esensial alami yang ada di dalam produk ini kaya akan antioksidan.

Oleh karena itu, dengan pemakaian yang rutin maka kulitmu dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Salah satunya adalah munculnya kerutan dan garis halus pada wajah.

Melindungi kulit

Meski berbahan dasar minyak, namun face oil dapat melindungi kulit dan mempertahankan keseimbangannya. Kulit pun akan terasa lebih lembap dan tetap terhidrasi dengan baik meski terpapar sinar matahari dan polusi.

Mengatasi berbagai masalah kulit

Selain membuatnya menjadi lembap, produk ini juga mampu mengatasi masalah jerawat, pori-pori, dan kusam. Hal ini akan tergantung dari bahan tambahan yang ada di dalamnya.

Perbedaan Face Oil dan Serum

face oil
Foto: www.freepik.com

Meski terlihat serupa, namun perbedaan face oil dan serum terletak pada ukuran molekulnya. Produk face oil dirancang unutk melembapkan, menghidrasi, dan menjaga keseimbangan kulit wajah sehingga ukuran molekulnya lebih besar.

Sementara serum, produk perawatan wajah ini memiliki konsentrasi tinggi yakni mengandung hingga 70% bahan aktif.

Molekul dari serum juga sangatlah kecil, sehingga mampu menembus lapisan kulit terdalam. Serum dirancang untuk lebih aktif mengatasi masalah kulit intensif.

Cara Memilih Face Oil yang Tepat

face oil
Foto: www.freepik.com

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih produk yang tepat.

Sesuaikan dengan kebutuhan kulit

Jika kamu termasuk ke dalam golongan kulit normal, yang tidak terlalu berminyak dan tidak kering, maka cobalah untuk memilih produk yang mengandung jojoba oil, argan oil, dan rice bran oil.

Sementara pada pemilik kulit berminyak, pilihlah face oil bertekstur ringan yang mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket, seperti kandungan rosehip oil, calendula oil, dan grapeseed oil.

Untuk kulit kering, disarankan memilih produk yang dapat melembapkan secara maksimal. Cobalah membeli produk yang mengandung avocado oil, macadamia oil, dan apricot kernel oil.

Sedangkan kulit sensitif, dianjurkan untuk menggunakan produk yang mengandung camellia oil dan evening primrose oil.

Perhatikan komposisi produk

Sesungguhnya, terdapat dua jenis produk yang beredar di pasaran, yakni face oil yang komposisinya hanya mengandung satu bahan dan face oil yang menggabungkan berbagai kandungan.

Baca Juga :  10 Kado Yang Cocok Untuk Diberikan Kepada Sahabat Perempuan

Produk yang hanya mengandung satu bahan, ternyata bisa dikombinasikan dengan produk lainnya.

Sementara face oil yang mengandung berbagai bahan sekaligus biasanya tidak disarankan untuk dicampur dengan produk lain.

Perhatikan cara penyimpanan

Pada dasarnya, produk perawatan wajah ini mengandung bahan-bahan alami yang sensitif terhadap cahaya, udara, dan suhu panas.

Ketiga hal tersebut bisa menurunkan keefektifan face oil. Oleh karena itu, pilihlah produk yang dikemas dalam botol berwarna gelap. Soalnya, kemasan ini bisa membantu menghalangi cahaya.

Simpan produk di dalam ruangan yang tidak terkena suhu panas dan cahaya secara langsung. Jangan lupa untuk memastikan kemasannya tertutup rapat agar menghindari kontaminasi udara.

Rekomendasi Face Oil

Gallinée Face Oil

Produk yang satu ini terbuat dari 100% bahan alami yang dapat menyerap dengan cepat ke kulit, dan tidak akan meninggalkan bekas minyak pada wajah.

Pada pemilik kulit sensitif, face oil ini dapat menenangkan sekaligus menutrisinya dengan maksimal. Berkat kandungan squalene yang ada di dalamnya, Gallinée Face Oil pun dapat menghidrasi dan mendukung mikrobioma kulit.

Sunday Riley C.E.O. Glow Vit C+Turmeric Face Oil

Perpaduan vitamin C dan kunyit yang terkandung di dalam produk ini ternyata mampu mengembalikan cahaya alami kulit. Saat digunakan, akan muncul sensasi dingin yang menyegarkan.

Antioksidan yang ada di dalamnya juga mampu memperbaiki warna kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Pastikan kamu menggunakannya secara rutin supaya bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal.

Guerlain Abeille Royale Youth Watery Oil

Menggabungkan kekuatan serum, minyak, dan losion, membuat produk ini dapat membuat kulit terasa halus, kenyal, dan bercahaya.

Selain itu, penggunaan Guerlain Abeille Royale Youth Watery Oil juga akan menjadikan kulit dapat terhidrasi dengan baik. Warna kulit pun akan lebih rata sehingga bisa membuatmu semakin percaya diri.

The Body Shop Oils Of Life Intensely Revitalising Facial Oil

Produk yang satu ini diperkaya dengan black cumin seed oil, camellia seed oil, dan rosehip seed oil yang dapat membantu menutrisi kulit dengan baik.

Selain itu, serum wajah ini juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan serta memperbaiki elastisitas dan kekencangan kulit.

Menariknya, ia akan terasa ringan dan mudah meresap, dan pastinya tidak akan meninggalkan bekas minyak di wajah. Setelah menggunakannya secara rutin, dijamin kamu akan mendapatkan kulit yang tampak lebih halus, lembut, dan cerah.

Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Hydrate

The Bath Box Rose Drops Brighterning Facial Oil

Punya masalah kulit yang kusam? Cobalah gunakan face oil yang satu ini.

Sebab kandungan yang ada di dalamnya dapat membuat kulit terasa lebih cerah hanya dalam 20 hari. Selain itu, flek hitam di wajah juga akan tersamarkan dengan baik.

Untukmu yang sering terpapar sinar matahari, tidak perlu khawatir karena produk ini mengandung antioksidan yang dapat mengatasi radikal bebas.

Ketika diaplikasikan secara rutin, nantinya tekstur kulit akan berubah menjadi lebih baik dan saatnya kamu mengucapkan bye-bye kulit kusam.

Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum

Selain menghidrasi, produk yang satu ini juga dapat melembutkan sekaligus mencerakan kulit.

Menariknya, meski oil-based, namun Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum tidak akan membuat wajah menjadi berminyak. Hal ini berkat teksturnya yang ringan dan mudah untuk meresap hingga ke dalam kulit.

Saat digunakan secara rutin, nantinya tekstur wajah akan terasa lebih halus dan noda bekas jerawat pun bisa tersamarkan dengan sempurna.

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

Berkat kandungan 99.8% bahan alami, menjadikannya mampu meregenerasi sekaligus mengisi kembali lapisan kulit terluar kulit. Sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih muda dan cerah di pagi harinya.

Hal itu berkat perpaduan minyak botani yang terdiri dari squalene, evening primrose, dan campuran minyak esensial di dalamnya.

Face oil yang ringan ini dapat menyerap dengan cepat hingga ke lapisan terdalam. Sehingga secara optimal dapat membuat kulit tampak lebih halus dan bercahaya.

Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil

Face oil ini mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan elastis. Selain itu, kandungan squalane dan ekstrak kelopak bunga mawar yang ada di dalamnya dapat menjadikan kulit menjadi lebih lembap dan menenangkan.

Untungnya, produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Sehingga kamu tidak perlu khawatir, karena produk ini tidak akan menimbulkan masalah kulit yang baru.