12 Pilihan Warna Rambut Yang Bagus Untuk Dicoba Di 2022

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.canva.com

Gaya rambut juga menjadi salah satu hal yang dapat menunjang penampilan, oleh karenanya beberapa orang sering berganti warna rambut untuk membuatnya tampak lebih memukau. Dan untungnya terdapat berbagai pilihan warna rambut yang bagus.

Mulai dari nuansa cokelat hingga merah muda, kamu bisa dengan mudah memilih warna rambut yang bagus untuk dicoba. Pastikan menyesuaikannya dengan undertone kulit agar nantinya lebih pas dan menarik.

Berikut 12 rekomendasi pilihan warna rambut yang bisa kamu coba terapkan di tahun 2022 ini.

Brunette

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.pinterest.com/Love Hairstyles | Tutorials & Ideas: Updo, Braid, Bob, Fishtail, Bun

Brunette atau yang dikenal dengan rambut cokelat merupakan salah satu warna rambut yang bagus untuk diaplikasikan. Soalnya tampilan cokelat terangnya tidak akan terkesan mencolok, malah akan membuatmu terlihat seperti wanita karir.

Hampir sama seperti rambut hitam, akan mudah untuk merawat rambut berwarna cokelat. Apalagi jika kamu merawatnya dengan tepat, maka nantinya rambut pun bisa terlihat berkilau.

Untungnya warna cokelat yang satu ini akan cocok untuk semua undertone kulit, baik itu warm maupun cool.

Blonde

Foto: www.pinterest.com/Amazon.com

Untukmu yang ingin memiliki tampilan rambut baru, maka pilihlah warna pirang. Sangat disarankan untuk memilih varian warna pirang yang paling terang atau paling gelap.

Karena warna blonde yang berada di tengah-tengah akan membuat kulit terlihat kusam. Oleh karenanya, kamu bisa memilih platinum blonde dengan sedikit sentuhan warna abu-abu.

Atau jika kamu memiliki undertone hangat, tidak ada salahnya untuk memilih light blonde yang akan membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

Smokey Grey Ombre

Foto: www.pinterest.com/Maggie Johnson

Hingga saat ini, ombre memang menjadi salah satu teknik pewarnaan rambut yang masih diminati oleh banyak orang. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, smokey grey ombre bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebab, perpaduan warnanya akan membuatmu terlihat lebih feminin dan menarik. Selain itu, rambut juga akan tampak lebih bervolume.

Karena bagian akar rambut yang dibiarkan berwarna gelap yang menyerupai rambut asli, maka ini akan memberikan nuansa yang natural.

Ash Blonde

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.pinterest.com/The Right Hairstyles

Beberapa waktu lalu, rambut dengan nuansa keabuan menjadi warna yang banyak digemari.

Padukanlah rona abu-abu ini dengan rambut pirang, sehingga menghasilkan tampilan ash blonde yang menarik dan pastinya tidak akan membuat kulitmu menjadi kusam.

Akan tetapi, warna rambut yang satu ini akan sangat cocok untuk undertone dingin. Oleh karenanya, sebelum berniat untuk mengaplikasikan warna ash blonde, ada baiknya untuk mengecek warna kulit dan undertone yang dimiliki.

Hal ini bertujuan agar kamu mendapatkan warna rambut yang bagus dan cocok dengan penampilan.

Orange Brown Balayage

Foto: www.pinterest.com/Latest Hairstyles

Perpaduan beberapa warna ini  menghasilkan gradasi warna yang sangat menarik. Bagian akarnya yang berwarna cokela kemerahan dan pada bagian ujung memamerkan warna oranye yang terang.

Meski termasuk ke dalam nuansa yang cerah, namun warna rambut ala Korea ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Supaya lebih menarik, jangan lupa untuk merawatnya secara rutin.

Agar nantinya mahkota rambut memiliki warna yang tetap berkilau dan pastinya tidak kusut dan sehat.

Pink Hair

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.pinterest.com/cutehairstylesideas.top

Meski tahun telah berganti, namun penggunaan warna rambut merah muda yang diberikan sentuhan coral ternyata masih bisa diaplikasikan dengan baik. Sebab warna ini akan menghasilkan perpaduan yang luar biasa untuk penampilan.

Namun, jika kamu ingin memiliki gaya rambut yang mencolok dan lebih terang, maka pilihlah peach dengan tambahan rona oranye di dalamnya. Ini akan menjadi sebuah eksperimen terbaik untuk memperbarui gaya sehari-hari.

Golden Classic Balayage

Foto: www.pinterest.com/Love Hairstyles | Tutorials & Ideas: Updo, Braid, Bob, Fishtail, Bun

Campuran antara cokelat dan pirang emas ini akan menghasilkan perpaduan yang menarik. Golden Classic Balayage merupakan warna rambut yang cukup terang, sehingga bisa membuat kulit putih terlihat lebih bercahaya.

Rambut ombre ini tidak akan pernah terlihat gagal untuk diaplikasikan. Namun pastikan kamu merawatnya dengan baik, supaya warna emas pada rambut tidak akan mudah pudar.

Peek A Boo Hair

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.pinterest.com/viscawedding.com

Keunikan dari rambut yang satu ini adalah letak pewarnaannya yang tersembunyi di bagian belakang rambut. Sehingga bisa saja tidak selalu terlihat karena tertutupi rambut lain.

Namun ketika terungkap, nantinya akan menghasilkan kesan yang sangat menarik. Dan untungnya, warna apa pun akan cocok untuk kamu aplikasikan, mulai dari rambut pirang, merah muda, hingga abu-abu cerah.

Selain terlihat menyenangkan, nantinya tampilan rambut akan semakin terlihat keren berkat warnanya yang bersembunyi.

Caramel Highlight

Foto: www.pinterest.com/ColorLife Mag by ColorPsychology.org

Punya rambut hitam namun ingin membuatnya terlihat lebih berbeda? Black caramel highlight menjadi salah satu solusi terbaik untuk dicoba.

Berkat sentuhan nuansa terang dengan teknik highlight, membuat rambut akan terlihat lebih bertekstur. Apalagi jika kamu memiliki rambut panjang dan sedikit bergelombang, maka ini merupakan pilihan yang sempurna untuk diterapkan.

Meski nuansanya sedikit cerah, namun bukan berarti nantinya rambutmu akan terlihat menonjol dan berlebihan. Justru tampilan ini akan menarik dan terlihat lebih manis.

Rainbow Highlight

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Tak melulu hitam atau cokelat yang dijadikan sebagai warna dasar, namun kamu juga bisa menerapkan teknik highlight pada rambut pirang. Supaya lebih menantang, maka tambahkan highlight warna-warni.

Penambahan warna pelangi ini akan sangat menarik untuk dicoba. Terlebih jika kamu sangat suka bereksperimen dengan gaya rambut.

Sunkissed Babylight

Foto: www.pinterest.com/VIVA GLAM Magazine

Warna yang satu ini akan menghasilkan penampilan yang luar biasa. Sebab rambut cokelatmu akan memiliki gradasi warna yang lebih terang.

Karena tidak terlihat terang dan berlebihan, ini bisa menjadi gaya yang cocok untuk diterapkan oleh wanita karir. Apalagi sunkissed babylight ini akan cocok diaplikasikan pada rambut panjang maupun pendek.

Dark Auburn

pilihan warna rambut yang bagus di 2022
Foto: www.pinterest.com/The Right Hairstyles

Sentuhan merah pada gaya rambut ini akan membuat wajah terihat lebih segar dan cerah. Sehingga rasanya terlalu sayang untuk melewatkan warna rambut yang bagus tersebut.

Namun bagi pemilik undertone dingin dan ingin menerapkan warna auburn, sangat disarankan agar memilih light auburn yang dapat menambah keindahan warna kulit.