6 Inspirasi Peek A Boo Hair Yang Lagi Hits Dan Wajib Dicoba

peek a boo hair
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Beberapa waktu belakangan, peek a boo hair menjadi salah satu gaya rambut yang paling banyak diminati. Di mana teknik ini menggunakan dua warna yang berbeda untuk bagian luar dan dalam rambut.

Biasanya, warna rambut bagian dalam dibuat lebih terang agar nantinya menunjukkan kesan yang kontras dengan bagian luar rambut. Salah satu keunggulan dari gaya peek a boo hair adalah bisa dengan disembunyikan atau dipamerkan secara mudah.

Jika rambutmu dibiarkan tergerai, nantinya warna bagian dalam tidak akan terlihat. Namun ketika rambut diikat ke atas atau ditata sedemikian rupa, baru warnanya akan terpampang secara nyata.

Tertarik untuk memiliki gaya rambut yang satu ini? Terus gulir artikel ini sampai habis hingga menemukan inspirasi model peek a boo hair yang bisa ditiru.

Cara Mendapatkan Peek a Boo Hair

cara mendapatkan peek a boo hair | | 6 Inspirasi Peek A Boo Hair Yang Lagi Hits Dan Wajib Dicoba
Foto: www.canva.com

Teknik pewarnaan rambut yang satu ini sangat pas untuk diaplikasikan bagimu yang ingin mencoba warna-warna cerah namun tidak ingin menjadi pusat perhatian. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk memiliki peek a boo hair.

Memilih warna rambut

Sebelum mengaplikasikan gaya rambut ini, disarankan untuk memilih warna yang akan digunakan terlebih dahulu.

Jika kamu memiliki rambut bagian luar yang gelap, seperti hitam atau dark brunette, maka cobalah untuk menerapkan warna yang cerah di dalamnya, mulai dari merah muda, ungu, atau ash grey, yang akan menciptakan kesan kontras.

Dengan menggunakan warna kontras, nantinya rambut akan terkesan lebih hidup, sehingga penampilan pun akan lebih menarik.

Coba kombinasi lebih dari dua warna

Selain mengaplikasikan dua warna, kamu juga bisa menambahkan lebih banyak warna sekaligus. Meski prosesnya lebih panjang dan rumit, namun teknik ini akan menghasilkan warna yang benar-benar menarik.

Ini bisa menjadi pilihan yang sangat sempurna, apalagi jika kamu senang bereksperimen dengan gaya rambut. Maka jangan sampai terlewat untuk mengaplikasikannya.

Mulai pisahkan bagian luar dan dalam

Setelah memilih warna, maka kamu bisa mulai memisahkan rambut menjadi dua bagian yakni bagian luar dan dalam. Ikatlah bagian luar rambut dengan tinggi agar nantinya tidak menghalangi proses pewarnaan bagian dalam.

Jika kamu ingin menggunakan dua warna baru di dalam dan luar, maka tetap perlu untuk memisahkannya menjadi dua bagian. Setelahnya bisa mulai mewarnai bagian luar terlebih dahulu atau sebaliknya, namun bisa juga dilakukan secara bersamaan.

Akan tetapi jika ingin mempertahankan warna asli bagian luar rambut, maka artinya kamu hanya perlu mewarnai bagian dalamnya saja.

Lakukan proses bleaching

Jika ini pertama kalinya kamu melakukan teknik pewarnaan rambut, maka lakukanlah proses bleaching rambut hingga level yang tinggi pada bagian dalam rambut.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan pigmen asli rambut sehingga nantinya warna akan menempel lebih baik dan lebih terang.

Mulai lakukan proses pewarnaan rambut

Setelah melakukan proses pengangkatan warna asli rambut, selanjutnya kamu masih harus membagi rambut menjadi dua bagian untuk dilakukan proses pewarnaan.

Untukmu yang ingin mewarnai hanya di bagian dalam, maka oleskan pewarna rambut secara merata di bagian dalam rambut kemudian tutup menggunakan aluminium foil.

Diamkan selama 30-60 menit agar menghasilkan warna yang sempurna. Setelahnya baru bilas rambut dengan air mengalir tanpa sampo, nantinya warna rambut baru pun akan terlihat dengan jelas.

Setelah proses ini selesai, maka kamu tidak disarankan untuk mencuci rambut selama tiga hari. Hal ini bertujuan agar warnanya bisa melekat dengan sempurna.

Setelah tiga hari, barulah kamu bisa mencuci rambut menggunakan sampo khusus agar nantinya warna rambut tidak mudah memudar.

Inspirasi Warna Rambut Peek A Boo

Tertarik untuk menerapkan gaya peek a boo hair? Ini beberapa model yang bisa menginspirasimu.

Platinum blonde

peek a boo hair
Foto: www.pinterest.com/Eliza Martinez

Punya rambut hitam dan tertarik untuk mengubah warnanya? Cobalah untuk mengaplikasikan teknik peek a boo dengan warna platinum blonde pada rambut bagian dalam mulai dari telinga hingga bawah.

Ini menjadi opsi terbaik yang bisa kamu pilih, apalagi jika pertama kalinya ingin mengubah warna rambut namun masih ragu-ragu.

Rose gold

rose gold | | 6 Inspirasi Peek A Boo Hair Yang Lagi Hits Dan Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/AllThingsHair

Jika kamu pecinta warna rose gold, maka pilihlah warna ini dan terapkan ke dalam bagian dalam rambut. Dan biarkan bagian luarnya memiliki warna asli rambut atau bisa juga diwarnai dengan nuansa cokelat gelap.

Dengan melakukan teknik pewarnaan yang tepat, nantinya warna rose gold ini bisa terkesan menyatu dengan dark brown, sehingga terlihat lebih sempurna.

Playful highlights

peek a boo hair
Foto: www.pinterest.com/Echo

Untukmu yang senang bereksperimen, maka tidak ada salahnya untuk mencoba playful peek a boo highlights. Di mana bagian rambut bagian dalam tidak diwarnai hanya dengan satu warna saja, tetapi dikombinasikan dengan highlights berbagai warna.

Saat nantinya bagian luar rambut diikat ke atas, maka bagian dalam rambut pun akan terlihat semakin menarik.

Biru elektrik

peek a boo hair
Foto: www.pinterest.com/Beauty Photography

Salah satu cara untuk membuat penampilanmu tampak lebih menarik adalah dengan memilih warna biru elektrik. Dengan mengaplikasikan gaya peek a boo hair, nantinya ketika kamu mengikat rambut ke atas maka akan menampilkan tampilan yang luar biasa.

Apalagi jika warna bagian luar rambut dibiarkan hitam atau gelap. Ini akan membuat gayamu semakin keren dan modern.

Lime green

lime green | | 6 Inspirasi Peek A Boo Hair Yang Lagi Hits Dan Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/OkChicas

Untukmu yang sangat percaya diri, maka tidak ada salahnya mencoba mengaplikasikan warna lime green yang cerah. Agar semakin memukau, pastikan kamu membiarkan bagian rambut luar berwarna gelap.

Selain terlihat unik, perpaduan warna yang satu ini akan membuatmu terkesan lebih segar dan tampak bersemangat.

Ash grey

peek a boo hair
Foto: www.pinterest.com/Xcellent Hair Square

Jika platinum blonde terlalu cerah, maka kamu bisa memilih warna ash grey yang lebih pas. Dengan menggunakan warna yang satu ini, penampilan rambutmu akan tampak semakin elegan dan tidak berlebihan.

Perpaduan warna gelap dengan ash grey ini dijamin sangat cocok untukmu yang senang dengan gaya kasual.