11 Inspirasi Rambut Pirang yang Bisa Kamu Coba di 2021

rambut pirang
Foto: www.pexels.com

Menjelang pergantian tahun biasanya akan banyak perempuan yang mengubah gaya rambutnya, selain untuk ‘membuang sial’ hal ini juga dilakukan untuk membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan berbeda dengan tahun lalu. Jika kamu berniat untuk mengubah gaya dan warna rambut di tahun 2021, rambut pirang dapat menjadi salah satu pilihanmu.

Untuk mendapatkan rambut pirang, terdapat proses panjang yang perlu kamu lakukan. Selain melakukan pengangkatan warna asli rambut atau bleaching, kamu harus melakukan perawatan rambut yang ekstra. Pasalnya rambut yang telah mengalami bleaching akan lebih mudah rapuh. Jika ini bukan menjadi masalah besar untukmu, maka berikut 11 inspirasi rambut pirang yang dapat kamu coba. 

Platinum Blonde

rambut pirang
Foto: www.pinterest.com

Platinum blonde merupakan warna yang terang yang hampir terlihat putih. Untuk itu kamu perlu melakukan proses bleaching hingga beberapa kali hingga mencapai tingkatan tertinggi. Sebelum bleaching, kamu dapat mempersiapkan rambutmu dengan tidak keramas selama 48 jam. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan minyak alami rambut untuk melindungi kulit kepala dari iritasi.

Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan minyak kelapa atau zaitun pada area kulit yang rentan terkena cairan bleach. Untuk mempertahankan warna setelah proses pengangkatan warna rambut, kamu dapat menggunakan sampo ungu

Ash Blonde

Foto: www.pinterest.com

Ash merupakan warna rambut yang memiliki rona abu-abu, maka ash blonde berarti warna pirang dengan sedikit nuansa abu-abu. Warna ini banyak digemari oleh perempuan karena memiliki warna yang cantik sehingga penampilan rambutmu akan terlihat lebih lembut. Kamu dapat menggunakan porsi warna abu-abu yang lebih banyak jika ingin tidak terlihat terlalu pirang.

Baca Juga :  Inspirasi 2021: 16 Pilihan Warna Rambut untuk Kamu yang Berkulit Hitam Manis

Barbie Blonde

rambut pirang
Foto: www.pinterest.com

Hampir sama seperti platinum blonde, warna rambut barbie blonde adalah rambut pirang yang didapatkan dengan bleaching level tertinggi, hingga mencapai warna putih. Namun kamu perlu menyiapkan waktu senggang untuk mendapatkan rambut barbie blonde, karena warna rambut ini memiliki perawatan yang rumit. Jangan lupa untuk menggunting rambut yang bercabang dan mewarnai kembali ketika warna rambut sudah terlihat luntur. 

Light Ash Blonde

Foto: www.pinterest.com

Seperti ash blonde, warna rambut ini juga memiliki rona abu-abu. Namun yang membedakan adalah porsi warna abu-abu yang lebih sedikit untuk membuatnya terlihat lebih terang. Warna ini cocok digunakan untuk pemilik kulit putih, namun untuk kamu yang berkulit gelap juga tetap bisa mencobanya. 

Strawberry Blonde

rambut pirang
Foto: www.pinterest.com

Strawberry blonde merupakan warna pirang yang memiliki rona oranye dan kemerahan, persis seperti buah stroberi. Jika kamu pemilik warna dasar kulit yang hangat, warna ini akan menjadi pilihan yang sempurna. Jangan lupa melakukan perawatan agar warna strawberry blonde bertahan lama pada rambutmu.

Dirty Blonde

rambut pirang
Foto: www.pinterest.com

Warna rambut pirang yang satu ini sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Dirty blonde merupakan perpaduan warna pirang dan warna cokelat gelap, yang akan membuat rambutmu terlihat cantik. Selain untuk kulit sawo matang, dirty blonde ini cocok untuk semua warna kulit. 

Sun-kissed Blonde

Foto: www.pinterest.com

Kombinasi warna emas, madu, dan pirang ini sangat cocok untuk pemilik kulit putih cerah. Untuk mendapatkan warna ini kamu perlu bleaching kemudian menambahkan warna cokelat terang. Jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut agar rambutmu tidak menjadi kering dan bercabang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan dengan menggunakan sampo ungu supaya warna sun-kissed blonde dapat bertahan lebih lama.

Baca Juga :  Ingin Lebih Bahagia di 2021? Pastikan Tiga Hal Ini Masuk ke dalam Resolusi Tahun Barumu

Blonde Copper

rambut pirang
Foto: www.pinterest.com

Blonde copper merupakan perpaduan warna pirang dengan warna oranye yang sedikit kemerahan. Biasanya rambut ini akan menjadi pilihan banyak orang karena memiliki warna yang terang namun tetap cantik. Pemilik kulit hangat perlu untuk mencoba warna ini, karena blonde copper akan cocok untukmu.

Caramel Blonde

Foto: www.pinterest.com

Mencampurkan warna pirang dengan warna cokelat yang sedikit keemasan merupakan pilihan yang tepat untuk pemlik kulit sawo matang dan gelap. Warna ini menjadi favorit sebagian orang karena akan membuat penampilan rambutmu terlihat lebih alami. Kamu bisa membiarkan rambutmu memiliki warna yang cokelat keemasan dan memberikan highlight terang di bagian bawah dan tengah.

Chocolate Blonde

Foto: www.pinterest.com

Chocolate blonde merupakan warna yang lebih gelap dibanding caramel blonde. Warna ini akan terlihat cocok untuk semua warna kulit, baik gelap maupun putih. Kamu dapat membiarkan rambutmu memiliki warna dasar cokelat gelap dan menambahkan highlight pirang. Untuk terlihat lebih alami, kamu dapat menghindari highlight berwarna oranye.

Ombre Blonde

rambut pirang
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu masih ragu untuk mengubah seluruh warna rambut menjadi warna pirang, maka kamu dapat membiarkan warna alami rambutmu yakni hitam, yang kemudian menambakan highlight berwarna pirang di bagian tengah hingga bawah. Meskipun terlihat kontras, namun kedua warna ini akan membuatmu terlihat cantik. Selain hitam, banyak pilihan ombre yang dapat kamu pilih untuk rambut pirang, seperti ashy blonde ombre, brown blonde, atau ombre platinum blonde.

Selanjutnya: 9 Pilihan Warna Rambut Jika Sudah Bosan dengan Hitam atau Brunette.