Bosan dengan Warna Rambutmu? Ini 12 Jenis Pink yang Wajib Kamu Coba

warna rambut pink
Foto: www.freepik.com

Dari tahun ke tahun, warna rambut pink rasanya tidak pernah gagal dan selalu menjadi bagian dari tren. Variasi warna yang berani ini kebanyakan menjadi incaran bagi sebagian orang karena dapat memancarkan kesan yang feminin, playful, dan anggun.

Mulai dari shade warm, deep, hingga bold, masing-masing warna baik watermelon, bubblegum pink, rose, dan warna pink lainnya akan membuatmu tampil beda dan lebih percaya diri. Jika kamu ingin mengubah penampilan, maka cobalah untuk mengganti gaya rambut dan berikut 12 inspirasi warna rambut pink yang bisa kamu coba.

Tips Sebelum Mewarnai Rambut

warna rambut pink
Foto: www.pexels.com

Sebelum mewarnai rambut, maka terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, yakni:

Sesuaikan dengan warna kulit

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin mewarnai rambut adalah menyesuaikannya dengan warna kulit.

Pilih cat rambut yang aman

Hal paling penting yang perlu kamu perhatikan adalah memilih produk warna rambut yang aman untuk kulit kepala. Untuk mengetahui apakah produk tersebut bisa menyebabkan alergi atau tidak, maka kamu bisa melakukan tes alergi sebelum menggunakannya.

Caranya cukup mudah yakni oleskan sedikit krim warna rambut pada bagian telinga, dan biarkan selama semalaman. Jika tidak menimbulkan masalah pada area kulit tersebut, maka produk pewarna tersebut aman untuk digunakan.

Proses bleaching

Jika ini pertama kalinya kamu akan mewarnai rambut dan memilih warna terang, maka tentunya perlu melewati tahap bleaching. Proses pengangkatan warna alami rambut ini akan menentukan seberapa terang warna cat yang akan muncul pada rambut. Semakin putih warna rambutmu, maka warna-warna terang akan masuk dengan sempurna.

Perawatan rambut

Setelah melakukan proses panjang, mulai dari bleaching hingga pewarnaan rambut, maka tahap terakhir adalah merawatnya. Kamu bisa memulainya dengan mencoba keramas setiap 2-3 hari sekali dan pastikan menggunakan air dingin ketika mencuci rambut. Karena, air dingin akan membantu mengunci kutikel sehingga warna rambut dapat melekat lebih lama.

Baca Juga :  Perhatian: Ini 9 Perawatan Rambut yang Wajib Dilakukan Jika Memilih Warna Pirang

Selain itu, kamu juga harus memilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut. Mulai dari menggunakan sampo, kondisioner, minyak, serta masker rambut yang diformulasikan khusus untuk rambut berwarna.

Inspirasi Rambut Pink

Berikut 12 rambut pink yang bisa kamu tiru

Magenta

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu tertarik untuk memiliki penampilan yang terkesan misterius, maka cobalah untuk memilih warna magenta. Warna pink yang solid dengan tone warna ungu elektrik ini dapat membuat rambutmu menjadi pusat perhatian.

Watermelon Pink

Foto: www.pinterest.com

Apakah semangka merupakan salah satu buah favoritmu? Maka cobalah untuk menggunakan warna watermelon pink pada rambutmu. Warna daging buah semangka ini akan cocok digunakan untuk semua warna kulit, mulai dari terang hingga gelap. Untuk mendapatkan warna pink yang satu ini, maka kamu tidak memerlukan bleaching hingga level tinggi.

Pastel Pink

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Pastel pink merupakan pilihan yang tepat ketika kamu ingin tampilanrambut yang lembut dan fancy. Warna merah muda yang pucat ini tentunya akan membuatmu terlihat girly dan feminin. Pastikan untuk merawat rambut pink-mu agar tetap halus dan tidak bercabang.

Rose Pink

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Memiliki semburat warna mauve yang hangat, warna ini sangat cocok untukmu yang ingin memiliki tampilan yang netral dan lembut. Tentunya, warna rambut pink ini bisa menjadi salah satu pilihanmu ketika telah bosan dengan gaya rambut saat ini.

Metallic Rose

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Ketika merasa bahwa rambutmu menjadi tidak menarik, maka tidak ada salahnya untuk mengubah gaya rambut dengan memberikan layer warna pink mawar keemasan. Sentuhan warna metalik dan merah muda ini tentu akan membuat rambutmu terkesan elegan.

Pink Roots

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu ingin menambah sedikit sentuhan merah muda pada rambut, maka kini saat yang tepat untuk memilih gaya pink roots. Dengan mewarnai hanya pada bagian akar, tentunya style rambut ini akan lebih cocok digunakan pada rambut yang telah di-bleaching dengan warna terang seperti blonde.

Pink Ombre Hair

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Gradasi warna, mulai dari pirang atau gelap ke merah muda ini tentu akan membuat rambutmu menjadi lebih menarik. Untuk mempertegas warna, maka pertajam warna pink di bagian ujung rambut agar terlihat lebih kontras.

Baca Juga :  Sering Digunakan untuk Masak, Ini 11 Manfaat Minyak Zaitun Asli

Bubblegum Pink

Foto: www.pinterest.com

Warna permen karet ini ternyata akan sangat cocok digunakan untuk semua warna kulit, termasuk kulit gelap. Untuk menunjang penampilanmu, pastikan menggunakan lipstik dengan warna bold ketika akan hangout di akhir pekan.

Pink Fuschia

Foto: www.pinterest.com

Fuschia merupakan salah satu warna terang yang pastinya akan membuatmu tampil lebih menonjol. Jika kamu percaya diri dan berani tampil beda, maka cobalah untuk menggunakan warna rambut pink neon yang satu ini. Untuk mendapatannya, kamu bisa mencapur sedikit warna ungu pada cat rambut warna pink.

Baby Pink

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Opsi selanjutnya untuk mengubah gaya rambut adalah dengan memilih warna baby pink. Meski akan menghasilkan warna yang pucat, akan tetapi warna ini dapat membuatmu terkesan lebih lembut dan cantik. Untukmu yang memiliki kulit cerah, maka jangan pernah ragu menggunakan warna yang satu ini.

Coral Pink

Foto: www.pinterest.com

Campuran sedikit warna oranye pada cat pink ini tentu akan menjadikan rambutmu lebih terkesan playful. Untuk menjaga warnanya agar tetap tahan lama, maka kamu dapat mewarnai kembali akar rambut secara rutin setiap 2 minggu sekali.

Hidden Pink

warna rambut pink
Foto: www.pinterest.com

Teknik yang mungkin jarang digunakan oleh sebagian orang ini, ternyata dapat kamu jadikan pilihan untuk memiliki warna rambut merah muda. Kamu bisa mencoba efek hidden pink ini dengan mengaplikasikannya pada rambut pirang.

Produk Rekomendasi Perawatan Rambut

Berikut rekomendasi produk untuk rambut berwarna

Milbon Deesse’s Elujuda Emulsion+

Nature Republic Argan Essential Deep Care Hair Pack

Setelah mewarnai rambut, tentunya rambutmu akan terasa lebih kering dan terkadang kusut. Untuk itu, minyak alami yang terkandung dalam produk ini dapat membuat rambutmu terasa selembut sutera. Sehingga ucapkan selamat tinggal pada rambut kering dan mengembang.

Makarizo Texture Experience Hair & Scalp Cream Black Chocolate

Kandungan katekin dan minyak yang ada dalam produk ini dapat membantu mencegah kerusakan rambut dan memelihara kelembapan kulit. Dengan aroma cokelat yang menggoda, tentunya bisa membantu merangsang pikiran dan membangkitkan perasaan bahagia.

Kérastase Masque Force Architecte

Masker rambut ini dirancang khusus untuk rambut rusak yang sering terkena bahan kimia. Dengan tekstur yang kental, menjadikan produk ini dapat meresap baik hingga ke dalam inti helaian rambut.

Tentunya mahkota kebanggaanmu akan kembali bertenaga dan semakin kuat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan kamu menggunakan seluruh rangkaian produk Kérastase Résistance.