10 Inspirasi Bergaya Dengan Warna Merah Maroon

paduan warna merah maroon
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Sebagai sepupu dari merah yang cerah, warna merah maroon bisa terasa seperti sesuatu yang menonjol.

Apalagi ketika kamu menggunakannya pada musim dingin yang biasanya dikelilingi oleh nuansa yang netral seperti hitam, cokelat, abu-abu, dan putih. Mirip dengan navy yang sejuk, kamu bisa menggunakan warna anggur ini dengan apa pun.

Katanya terdapat beberapa warna yang cocok dengan warna merah maroon yang dijamin akan membawa penampilanmu terlihat berbeda dan memberikan nuansa baru.

Terus gulir ke bawah untuk melihat semuanya dan bersiaplah untuk mulai mengenakan warna merah anggur ini secara perlahan-lahan.

Maroon + Krem

paduan warna merah maroon
Foto: www.pinterest.com/Granada Laura

Bergeser sedikit dari cokelat, kamu bisa memilih krem sebagai paduan yang tepat untuk warna merah maroon.

Warna yang satu ini akan membuat penampilan terlihat lebih lembut, namun tetap menonjol. Sehingga kamu tidak akan terlihat membosankan.

Jika kamu tertarik mengaplikasikan perpaduan tersebut, maka cobalah untuk mengenakan kardigan berkancing warna krem kemudian memasangkan rok plisket warna anggur.

Maroon + Abu-abu

Maroon Abu Abu 1 | | 10 Inspirasi Bergaya Dengan Warna Merah Maroon
Foto: www.pinterest.com/Vogue México

Ketika memikirkan paduan yang tepat untuk warna merah maroon, mungkin kamu akan memilih hitam atau putih. Padahal ada satu warna netral yang wajib dipertimbangkan, yakni abu-abu.

Warna yang satu ini dapat meredam kecerahan dari kembarannya burgundy, sehingga kamu bisa tampil lebih lembut dan tidak mencolok mata.

Tidak percaya dan ingin mencobanya? Kenakan celana kotak-kotak warna abu-abu kemudian tambahkan jaket baseball warna anggur.

Maroon + Oranye

Maroon Oranye 1 | | 10 Inspirasi Bergaya Dengan Warna Merah Maroon
Foto: www.honestlymodern.com

Memadukan warna oranye dengan merah maroon mungkin tidak pernah terpikirkan olehmu. Namun hal ini bisa kamu lakukan, apalagi jika senang untuk bereksperimen.

Maka cobalah untuk memakai celana panjang warna anggur dan memasangkannya dengan blus warna buah jeruk tua. Meski ini akan terlihat sedikit kontras dan menonjol, namun dijamin tidak akan menusuk mata.

Kombinasi dua warna ini bisa kamu gunakan ketika harus pergi ke kantor dengan tampilan yang berkelas. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris berwarna netral ke dalamnya.

Maroon + Hitam

paduan warna merah maroon
Foto: www.pinterest.com/Dicas de Mulher

Di dalam atau di luar kantor, rasanya tidak akan salah untuk menggunakan blazer klasik. Sebab pakaian yang satu ini memang akan terasa cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Supaya penampilan terlihat lebih chic saat menggunakannya, maka kenakan turtleneck warna merah maroon. Kemudian balut dengan satu set blazer dan celana berwarna hitam.

Dijamin, penampilan ini akan membuatmu terlihat semakin elegan, apalagi jika ditambah dengan sepatu hak tinggi. Maka kamu tidak perlu ragu untuk memakainya ketika akan pergi ke kantor.

Maroon + Merah

paduan warna merah maroon
Foto: www.pinterest.com/Olivia Grace

Meski berasal dari warna yang sama, namun tidak ada salahnya untuk menggunakannya sekaligus ke dalam penampilan.

Seperti memakai crop top warna maroon dengan lengan yang mengembang kemudian menambahkan tas warna merah api sebagai aksesoris. Ini bisa menjadi outfit kasual untuk dikenakan ketika akhir pekan.

Supaya lebih sempurna, maka kenakan celana jeans atau rok berpinggang tinggi yang ramping berwarna netral.

Maroon + Putih

Maroon Putih 1 | | 10 Inspirasi Bergaya Dengan Warna Merah Maroon
Foto: www.pinterest.com/POPSUGAR Latina

Berbicara tentang warna merah maroon, rasanya kurang lengkap jika tidak disandingkan dengan putih yang cerah. Sebab warna apa pun akan cocok ketika dikenakan bersamaan dengan warna identik dengan kesucian ini.

Meski sebagian orang justru menghindarinya karena khawatir terkena noda, namun jangan khawatir karena kamu tetap bisa menggunakannya.

Cukup kenakan jaket denim berwarna putih dan memasangkan celana kulot warna anggur merah. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris lain berwarna serupa seperti tas misalnya.

Maroon + Kuning

Maroon Kuning 1 | | 10 Inspirasi Bergaya Dengan Warna Merah Maroon
Foto: www.pinterest.com/J’s Everyday Fashion

Membayangkannya saja mungkin membuat semua orang menghela napas. Namun ini bukan merupakan pilihan yang buruk untuk dicoba, apalagi jika kamu senang untuk menggunakan warna-warna yang cerah.

Merasa tertantang untuk mencobanya? Jangan khawatir, cobalah untuk menggunakan kardigan warna merah maroon dan memasangkannya di atas rok asimetris warna kuning lemon.

Maroon + Emas

Maroon Emas 1 | | 10 Inspirasi Bergaya Dengan Warna Merah Maroon
Foto: www.pinterest.com/Who What Wear

Berikan sentuhan kemewahan pada potongan merah maroon dengan menambahkan aksesoris berwarna emas. Seperti memakai gaun berwarna kembaran burgundy ini kemudian menambahkan ikat pinggang warna gold.

Jangan lupa untuk menyempurnakan penampilanmu dengan memakai higheels warna netral.

Maroon + Merah Muda

paduan warna merah maroon
Foto: www.pinterest.com/POPSUGAR

Kebanyakan orang telah menyukai pakaian bernuansa tonal, dan mengenakan warna pink dengan merah tua akan memberikan kontras yang sempurna.

Jika tertarik untuk memakainya, cukup pilih gaun warna merah muda pastel kemudian menambahkan sepatu boots warna anggur.  Ini bisa menjadi gaya yang sempurna untuk berkeliling kota.

Maroon + Rust

paduan warna merah maroon
Foto: www.pinterest.com/I do deClaire

Warna oranye yang kecokelat-cokelatan ini menjadi pilihan terbaik untuk dikenakan bersamaan dengan merah tua.

Meski awalnya menjadi warna yang tidak pernah diduga oleh kebanyakan orang, namun warna ini ternyata cocok untuk dikenakan pada semua musim dan pakaian.

Kenakanlah rok pendek warna maroon kemudian tambahkan kardigan warna karat.

Ini bisa menjadi perpaduan yang menarik dan dapat menginspirasimu ketika sedang bingung menentukan outfit yang akan dikenakan saat bekerja.