Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba

gaya rambut undercut
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Meski gaya rambut undercut memang identik dengan laki-laki, namun tidak ada salahnya jika potongan rambut ini diaplikasikan pada wanita.

Apalagi belakangan ini model rambut tersebut kembali menarik perhatian, sehingga rasanya terlalu sayang untuk dilewatkan.

Berikut beberapa potongan gaya rambut undercut yang bisa kamu aplikasikan dan membuat penampilan menjadi lebih berani serta modern.

Short Asymmetrical Undercut

Short Asymmetrical Undercut | | Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Karen Neff

Jika kebanyakan potongan undercut wanita berfokus simetris dengan tekstur choppy layered atau shaggy yang berantakan, maka kamu bisa mengubah modelnya menjadi lebih berani.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan potongan short asymmetrical undercut dengan rambut yang dicukur pendek hingga satu sentimeter di salah satu sisi kepala.

Kemudian agar lebih sempurna nantinya bagian kepala lainnya ditata dengan model short pixie cut.

Tampilan ini akan membuat gaya rambutmu terkesan lebih bold dan pastinya membuat penampilan menjadi sangat berbeda dan berani.

Long Undercut with Flipped Ends

gaya rambut undercut
Foto: www.pinterest.com/Franziska Lienert

Potongan rambut yang satu ini akan menegaskan gaya skinhead pada rambut panjang tanpa membuatnya terlihat ekstem.

Jika kamu ingin mencoba model yang satu ini, cobalah untuk membagi belahan rambut dengan proporsi yang lebih besar di salah satu sisinya, kemudian biarkan rambut tetap panjang.

Sementara di bagian sisi lainnya yang lebih sedikit, cobalah untuk mencukur pendek sekitar satu hingga dua sentimeter. Potongan ini akan memadukan kesan feminin sekaligus edgy, sehingga membuatnya terlihat semakin keren.

Nape Undercut

gaya rambut undercut
Foto: www.pinterest.com/Brandy Velez

Model rambut skin belakang wanita ini terkenal dengan kesan retro ala 1970-an. Potongan nape undercut bisa menjadi gaya yang multifungsi dan fleksibel, di mana kamu bisa menunjukkan atau menyembunyikan rambut yang dicukur pendek.

Ketika kamu menguncir rambut, nantinya gaya ini akan terlihat dengan jelas dan membuat tampilan semakin memukau. Namun ketika digerai, gaya rambut undercut ini akan tertutupi dengan sempurna.

Ini menjadi pilihan model rambut yang aman dan sederhana, sehingga terlalu sayang jika kamu melewatkan gaya rambut yang satu ini.

Colored Undercut

Colored Undercut | | Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Total Beauty

Untukmu yang tidak ingin memiliki tampilan rambut yang membosankan, maka cobalah mewarnai atau memberikan highlight pada beberapa bagian tertentu.

Mulai dari warna merah muda, biru, hingga pastel, terdapat beberapa pilihan warna yang bisa diaplikasikan pada potongan rambut yang satu ini.

Nantinya teknik pewarnaan ini akan membuat gaya rambut semakin keren, dan pastinya menjadikanmu terlihat lebih berbeda dibanding penampilan biasanya.

Bob with Undercut

gaya rambut undercut
Foto: www.pinterest.com/Love Hairstyles | Tutorials & Ideas: Updo, Braid, Bob, Fishtail, Bun

Jika biasanya model rambut bob merupakan pilihan yang aman untuk dipakai setiap hari.

Namun hal ini bisa dibuat menjadi lebih menarik dengan memadukan bob dengan gaya undercut. Di mana nantinya akan menghasilkan tampilan rambut pendek yang lebih segar.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mencukur pendek di salah satu bagian samping kepala, dan membiarkan sisi lainnya tergerai sempurna.

Pastikan sisi yang panjang tersebut memiliki potongan short bob, agar nantinya terlihat semakin sempurna.

Faux Undercut

gaya rambut undercut
Foto: www.pinterest.com/J Red

Jika kamu ingin mencoba tampil anti-mainstream namun masih belum berani untuk mencukur rambut hingga kulit kepala terlihat, maka cobalah untuk menerapkan gaya rambut undercut yang satu ini.

Sebab gaya faux undercut ini akan membuatmu terlihat seolah-olah memiliki potongan undercut. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengepang secara ketat dengan bentuk kecil di bagian sisi samping kepala.

Nantinya, penampilanmu pun akan terlihat lebih berani dan terkesan berbeda, tanpa harus memotongnya menjadi sangat pendek.

Temple Shave Undercut

gaya rambut undercut
Foto: www.pinterest.com/Hi Beauty Girl

Dulu feathered hairstyle simetris menjadi potongan rambut yang populer, dengan sebagian rambut depan yang dibiarkan panjang, dan bagian kiri dan kanannya dipotong cepak satu hingga dua sentimeter.

Saat ini potongannya dibuat menjadi lebih modern dengan nama temple shave undercut. Di mana bagian undercut-nya yang hanya fokus pada area samping kepala.

Yang membuatnya tampak berbeda dibanding potongan sebelumnya adalah bagian asimetrisnya yang hanya berada di satu sisi saja.

Hal ini pun membuat rambut terlihat lebih menonjol dan memberikan kesan edgy dan retro dengan sentuhan yang sangat modern.

Wavy Undercut

Wavy Undercut | | Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/allhairstylesblog.com

Potongan rambut yang satu ini mungkin akan digemari oleh banyak orang. Sebab akan menghasilkan penampilan yang dapat membuat gaya menjadi lebih paripurna.

Model ini akan cocok untuk pemilik rambut bergelombang. Namun untukmu yang memiliki potongan lurus juga tetap bisa mengaplikasikan gaya rambut yang satu ini, asalkan melakukan hair curling terlebih dahulu.

Setelahnya, mintalah kepada penata rambut untuk memotong rambut bagian samping menjadi lebih tipis. Dan biarkan bagian atasnya tetap panjang dan berikan sentuhan layer, yang akan memberikan kesan ombak yang sempurna pada rambut.

Bowl Undercut

Bowl Undercut | | Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/ClioMakeUp

Jika kamu senang untuk tampil beda, maka cobalah untuk mengaplikasikan potongan rambut yang satu ini. Di mana membentuk rambut seperti mangkuk dan menambahkan undercut yang akan membuatnya terkesan retro.

Kamu bisa memotong rambut dengan gaya bowl cut, yang panjangnya di atas telinga, kemudian pangkas rambut menjadi pendek dari bagian telinga hingga ke bawah.

Model rambut ini akan sangat cocok untuk digunakan bagi pemilik bentuk wajah oval, persegi panjang, dan segitiga.

Spiky Undercut

Spiky Undercut | | Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Nicole Thill

Untukmu yang selalu ingin tampil berani dan senang untuk bereksperimen, maka potongan spiky undercut merupakan salah satu gaya yang wajib dicoba.

Nantinya perpaduan antara model spike dan undercut ini akan membuat penampilan tampak lebih edgy dan keren.

Dengan rambut yang mengarah ke atas, maka kamu bisa menambahkan undercut di bagian samping telinga hingga ke bawah.

Supaya semakin menarik, kamu juga bisa menambahkan warna pada rambut, dan pilihlah warna-warna yang lembut seperti pastel untuk membuat gaya rambut terlihat lebih manis.

error: Konten dilindungi !!