Tertarik Mencoba Warna Pastel? Ini 6 Tips Mudah Mencari Paduan yang Tepat

paduan warna pastel
Foto: www.freepik.com

Rasanya, pastel akan tetap menjadi tren yang dapat bertahan lama. Hal tersebut disebabkan karena warna ini banyak digemari banyak orang, mulai dari warna lemon, mint, pink pucat, hingga dusty blue. Warna merah muda dan biru pastel merupakan dua pilihan yang paling terkenal karena paduan warna pastel ini paling mudah dipadupadankan.

Namun, ada warna lembut lainnya yang bisa dengan mudah dikombinasikan jika kamu mengetahui paduan yang pas. Berikut 6 langkah paduan warna pastel yang akan membuatmu terlihan anggun.

Padukan dengan Warna Netral

Jika kamu merupakan seorang pemula yang baru ingin mencoba mengenakan warna pastel, maka sebaiknya tetap berpegang teguh pada warna dasar. Serta tambahkan warna-warna lembut tersebut secara bertahap. Dengan menambahkan corak lembut, maka kamu bisa menjadi pusat perhatian. Asalkan tidak berlebihan ketika menambahkan warna pastel tersebut.

Selain itu, warna yang halus ini juga akan terlihat lebih menonjol ketika dipadukan pada outfit-mu yang bernuansa netral. Tertarik mencobanya? Tambahkan jaket berwarna hijau mint pada pakaianmu yang serba abu-abu.

Miss Selfridge – L’Amour Photo Tee
paduan warna pastel
Local Heroes – Preppy Jacket

Teknik Color-Blocking dengan Warna Kontras

Mengombinasikan dua warna yang tidak senada ini menjadi tren yang paling diminati pada tahun 2011. Namun jangan khawatir, karena gaya ini masih bisa kamu terapkan saat ini. Dengan mengaplikasikan teknik yang satu ini tentunya membutuhkan keberanian sekaligus kreativitas, dan tentunya akan sangat cocok untukmu yang gemar bereksperimen.

Untuk memberikan sentuhan yang lebih ringan, cobalah mengenakan satu item berwarna pastel dan pilih warna netral pada sisanya. Seperti, blus berwarna dusty blue yang berpadu sempurna dengan celana dan sandal tali berwarna hitam.

Love, Bonito – Retta Foldover Structure Top
Dorothy Perkins – PETITE Black Bengaline Trousers

Lengkapi dengan Warna Putih

Biasanya ketika merasa tidak menemukan paduan yang pas, maka hal yang perlu dilakukan adalah memadukannya dengan warna putih. Sebenarnya warna hitam atau abu-abu juga bisa kamu pilih, namun sering kali hitam dianggap sebagai warna yang terlalu gelap.

Untuk itu, menambahkan warna putih merupakan salah satu pilihan yang tepat. Kamu bisa mencobanya dengan mengenakan crossover top berwarna putih yang dibalut dengan blazer dan crop pants berwarna peach. Dijamin, penampilanmu akan terlihat seksi dan manis.

paduan warna pastel
Gingersnap Bali – Kigiku Cotton Top
paduan warna pastel
Mango – Essential Structured Blazer

Kombinasikan dengan Warna Cerah

Kini saatnya mengasah kreativitasmu dengan memasangkan pastel dengan warna-warna cerah. Kombinasi kedua warna ini dijamin akan membuatmu terlihat lebih ceria dan bersemangat. Tak hanya itu, kamu juga akan dicap sebagai manusia yang paling menyenangkan. Tentunya, jangan pernah takut untuk menjadi pusat perhatian.

Bila kamu kesulitan untuk memilih paduan warna pastel yang tepat, maka kenakan short pants berwarna kuning lemon lalu tambahkan tas berwarna oranye. Tampilan ini tentunya juga dapat memancarkan aura positif pada sekitarmu.

Longchamp – Le Pliage Club S Top Handle Bag
paduan warna pastel
Odiva Woman – Short Pants with Front Layer

Campurkan Dua Warna Pastel

Pastel memang identik sebagai warna yang lembut, akan tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untukmu tampil lebih berani dengan warna ini. Lantas, bagaimana caranya? Cukup mudah, yakni padukan dua warna pastel ke dalam penampilanmu.

Jika masih tertarik untuk mencobanya, maka kamu bisa mengenakan high waisted pants berwarna lilac dan memadukannya dengan cropped top berwarna beige. Dijamin penampilanmu akan terlihat lebih menawan dan manis. Jangan lupa tambahkan aksesoris lain yang bisa menunjang penampilanmu, ya!

Pomelo – Fitted Square Neck Knit Crop Top
paduan warna pastel
Trendyol – Pleated Ankle Length Pants

Mix dengan Motif

Ketika merasa bosan dengan outfit polos dan sederhana, maka jawabannya hanya satu: padukan dengan pakaian bermotif. Perlu diketahui bahwa terdapat beragam corak yang bisa kamu pilih, mulai dari floral yang full-printed atau motif kotak-kotak yang akan membuatmu tampil timeless. Selain itu, ada juga motif polka dot, pinstripes, camouflage, hingga leopard.

Tentunya motif ini pun dapat menjadi paduan warna pastel yang tepat untuk penampilanmu. Jika kamu penasaran ingin mencobanya, maka kenakan gaun berwarna mocca lalu tambahkan tailored blazer dengan motif pinstripes.

paduan warna pastel
ZARA – Gaun Efek Pudar Berkantong
ZARA – Blazer Rustik Garis