7 Cara Pakai Pashmina Yang Kekinian

tips cara pakai pashmina
Foto: www.canva.com

Bagi pengguna hijab mungkin sudah tidak asing lagi dengan model penutup kepala yang satu ini, soalnya pashmina akan membuatmu lebih stylish dan kekinian. Apalagi terdapat berbagai cara pakai pashmina yang bisa meningkatkan gaya penampilan.

Berkat modelnya yang memanjang, menjadikan hijab ini akan cocok untuk digunakan pada setiap bentuk wajah. Mulai dari wajah bulat, oval, hingga berbentuk hati, ada banyak cara pakai pashmina yang dapat kamu coba.

Selain digunakan sebagai hijab, pashmina juga dapat dipakai sebagai aksesoris yang dapat menyempurnakan penampilan. Berikut tujuh cara memakai pashmina dalam berbagai kesempatan.

Pasangkan Pashmina dengan Anting

Pasangkan Pashmina dengan Anting | | 7 Cara Pakai Pashmina Yang Kekinian
Foto: www.pinterest.com/fashiontrends.bloggtv.net

Meski menggunakan hijab, namun ini bukan menjadi salah satu cara untuk tidak mementingkan gaya dalam berpakaian. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memakai pashmina lalu menambahkan aksesoris ke dalamnya.

Kenakan penutup kepala ini dengan bagian kanan yang lebih panjang dari bagian kiri, kemudian kamu bisa menahan kedua sisi hijab dengan menggunakan jarum pentul dan mengaitkannya pada inner.

Setelahnya cukup letakkan pashmina yang lebih panjang ke bahu dengan bentuk menyilang.

Lalu tambahkan anting berukuran besar pada telinga. Nantinya aksesoris ini akan membuat penampilanmu semakin menarik.

Kenakan pada Bahu

tips cara pakai pashmina
Foto: www.pinterest.com/Verily Magazine

Jika kamu bukan hijabers tetapi ingin mencoba menambahkan pashmina ke dalam gaya berpakaian, maka cobalah untuk melakukan hal yang satu ini.

Yakni dengan meletakkan kain berwarna oranye secara merata pada bahu, kemudian tarik pashmina yang berada di sisi kiri dan lilitkan ke leher belakang. Dan biarkan sisi satunya menjulur ke bawah menutupi area dada.

Cara pakai pashmina ini akan menyempurnakan penampilanmu, apalagi jika dipadukan dengan celana panjang cokelat dan sweter rajut kuning mustard. Tidak lupa untuk menambahkan sepatu hak tinggi supaya lebih terlihat jenjang.

Gunakan Pashmina Plisket

tips cara pakai pashmina
Foto: www.pinterest.com/Levency | Fashion Outfits & Trendy Styles

Bukan hanya rok, ternyata hijab berbahan plisket juga diminati oleh banyak orang. Dengan adanya lipatan pada kain, menjadikan kerudung ini terlihat memukau.

Tak hanya itu, kelebihan dari hijab plisket juga sangat mudah dibentuk dan tidak mudah kusut, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Oleh karenanya, kamu bisa memakainya dengan cara yang sederhana.

Yakni biarkan sisi pashmina memiliki panjang yang berbeda, kemudian sampirkan sisi yang lebih panjang ke arah belakang leher. Untuk membuatya lebih rapi, maka gunakan ciput atau inner supaya rambut tidak terlihat.

Kamu bisa memilih hijab berwarna dusty pink yang lembut, kemudian memasangkannya pada blus putih yang netral. Ini menjadi gaya yang nyaman untuk dipakai beraktivitas seharian.

Pakai Pashmina sebagai Pelengkap Gaya

Pakai Pashmina sebagai Pelengkap Gaya | | 7 Cara Pakai Pashmina Yang Kekinian
Foto: www.pinterest.com/Pashmina Cachemire

Tidak selalu digunakan untuk menutupi kepala, pashmina juga banyak dikenakan sebagai aksesoris pelengkap untuk meningkatkan gaya penampilan.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah memilih kain yang tidak terlalu lebar, namun pastikan ekstra panjang.

Kemudian letakkan di atas bahu dengan salah satu sisi yang lebih panjang. Lilitkan sisi yang panjang tersebut ke belakang leher dan biarkan tergerai hingga menyentuh kaki.

Kamu bisa memilih warna pashmina yang cerah seperti merah darah, kemudian menambahkannya di atas gaun motif polkadot yang cantik. Berkat semburat yang cerah, menjadikan penampilanmu terlihat sempurna dan menyenangkan.

Jadikan Pashmina Menyerupai Turban

tips cara pakai pashmina
Foto: www.pinterest.com/Melissa Bryant

Selain pengguna hijab, turban juga bisa dipakai pada mereka yang tidak memakai hijab. Kain panjang yang diikatkan di atas kepala ini biasanya digunakan oleh masyarakat Timur Tengah dan India, namun kamu pun kini bisa mencobanya sendiri di rumah.

Caranya sangat mudah, kamu bisa membentangkan pashmina sambil digenggam, kemudian letakkan hijab ini dari bawah ke atas kepala dan samakan panjang kanan serta kirinya.

Lalu silangkan kedua bagian pashmina sebanyak dua kali agar membentuk knot khas Timur Tengah. Selanjutnya, bawa sisa kain ke arah bawah kepala dan kamu bisa mengikatnya atau menyelipkannya ke bawah turban.

Cobalah untuk memasangkannya dengan turtleneck warna gelap, dan menambahkan long coat warna cerah untuk membuatnya terlihat menarik.

Pilih Hijab Warna Cerah

Pilih Hijab Warna Cerah | | 7 Cara Pakai Pashmina Yang Kekinian
Foto: www.pinterest.com/•ᴗ•

Untukmu yang senang menggunakan pakaian polos, maka cobalah sesekali tampil berbeda dengan penggunaan hijab berwarna cerah. Nantinya pemilihan warna penutup kepala ini tidak akan membuat tampilanmu terkesan membosankan.

Oleh karenanya, cobalah untuk menggunakan pashmina warna lilac kemudian biarkan satu sisinya lebih panjang. Tarik bagian yang lebih panjang dengan gaya menyilang, kemudian putarkan hingga kedua sisinya menjuntai ke depan.

Kamu tinggal memasangkannya dengan sweatshirt abu-abu polos dan rok plisket dengan warna serupa. Nantinya cara pakai pashmina ini akan membuatnya gayamu lebih berwarna.

Buat Pashmina Menjadi Lebih Modern

Buat Pashmina Menjadi Lebih Modern | | 7 Cara Pakai Pashmina Yang Kekinian
Foto: www.pinterest.com/TiZKKA

Jika kamu memiliki setumpuk pashmina dengan berbagai motif dan warna, maka ini menjadi langkah yang tepat untuk bereksperimen dengan berbagai gaya. Salah satunya adalah menggunakannya seperti turban.

Kamu bisa memilih hijab dengan motif abstrak, kemudian pasangkan ke kepala, lalu tarik dan ikat ke belakang, kemudian biarkan sisa kainnya menjuntai dan menutupi area punggung.

Supaya nantinya tidak mudah terlepas, kamu bisa menggunakan inner dan menahan bagian atas kepala menggunakan jarum pentul yang ditusukkan ke dalam inner tersebut.

Setelahnya, kamu tinggal menambahkan anting berukuran besar sebagai aksesoris pelengkap.