Ingin Tampil Lebih Menawan? Ini 7 Model Anting Emas Yang Cantik

anting emas
Foto: www.freepik.com

Tak jarang, banyak orang yang memilih untuk membuat penampilannya lebih menarik dengan memakai statement accessory, sementara bajunya simpel. Salah satunya adalah menggunakan anting emas yang berkilau dan menjadikanmu lebih percaya diri. Terus gulir artikel ini sampai habis untuk menemukan perhiasan yang cocok untuk dipasangkan pada telingamu.

Inspirasi Anting Emas Untuk Bergaya

Foto: www.canva.com

Ini tujuh model anting emas yang bisa menginspirasimu untuk tampil lebih menarik.

Pasangkan model stud

anting emas
Locally Blend - L.Blend Manika Sun Set Stud Earring Gold
Ananda Soul - Surrender to the Flow Stud Earrings

Untuk penampilan sehari-hari, biasanya model anting yang digunakan memiliki desain yang sederhana. Kamu bisa memilih model stud yang ringan dan minimalis, sehingga tidak akan mengganggu saat beraktivitas.

Cobalah padukan perhiasan emas ini dengan kaus grafis dan celana pendek berwarna cerah ketika sedang bersantai di rumah.

Kenakan anting pompom

Love, Bonito - Ethele Pompom Hoop Earrings
anting emas
ALDO - Polinah Pierced Earrings

Sejak beberapa tahun lalu, anting jenis pompom telah digemari oleh kebanyakan orang. Karena bentuknya unik dan sering kali dihadirkan dengan warna yang cerah, perhiasan ini juga dapat memberikan kesan yang ceria.

Kamu bisa menggunakan gaun warna netral dan memasangkan anting model pompom saat akan pergi ke luar rumah bersama teman-teman di akhir pekan.

Coba model hoops

anting emas
ZARA - Textured Hoop Earrings
Eyes on Me Jewelry - Batavia XL Gold Earring

Salah satu jenis anting emas yang cocok untuk dikenakan dalam segala suasana adalah model hoops. Mulai dari gaya kasual hingga tampil lebih anggun, dijamin kamu akan tampak sempurna saat menggunakan aksesoris berbentuk lingkaran yang satu ini.

Biasanya anting jenis ini akan memiliki berbagai ukuran, sehingga nantinya kamu bisa menyesuaikannya dengan penampilan. Pasangkan anting berbentuk lingkaran yang agak kecil dengan blus off-the shoulder warna lembut untuk tampil lebih feminin.

Pilih anting dangle

TOUGO - Hue Dangle Earrings
ZARA - Leaves Earrings

Anting dangle atau yang biasa disebut sebagai teardrops juga bisa kamu pilih saat sedang tampil lebih kasual. Biasanya jenis perhiasan emas ini memiliki pengait berbentuk melengkung yang dapat disangkutkan ke telinga. Sehingga nantinya tidak akan langsung menempel dengan telinga.

Agar tidak terlihat berlebihan, kamu bisa memilih model anting yang tidak terlalu ramai. Pasangkan dengan sweter cokelat dan celana panjang warna netral. Kemudian pastikan tatanan rambutmu diikat ke atas, agar nantinya anting panjang ini bisa menjadi sorotan banyak orang.

Tambahkan model huggie

Red’s Revenge - Organic Drops Huggie Hoop Earrings
anting emas
Kate Spade - Heartful Huggies Earrings

Meski bentuknya menyerupai anting hoops, namun model huggie memiliki bentuk yang lebih dekat dengan telinga. Umumnya, perhiasan emas ini memiliki diameter dan ukuran yang lebih kecil. Aksesoris tersebut juga akan sangat pas untuk disandingkan dengan kemeja putih yang dipadukan dengan celana jeans kesayanganmu.

Clip earrings yang praktis

Mango - Mixed Pendant Earrings
ZARA - Contrasting Stone Bead Earrings

Mungkin sebagian orang mengganggap bahwa menggunakan aksesoris akan terkesan merepotkan. Namun hal ini tidak akan terjadi ketika kamu mengenakan clip earrings. Sebab, model yang satu ini sangatlah praktis, kamu hanya perlu menjepitnya pada telinga, tanpa perlu memiliki tindikan kuping.

Selain itu, terdapat beberapa desain yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Jika kamu berniat untuk tampil lebih ceria, maka pasangkan anting emas berbentuk bunga dan padukan dengan kardigan warna cerah.

Pasangkan anting tassel

Love, Bonito - Dakirah Tassel Fan Earrings
anting emas
La Miina - Stone Tassel Earrings

Jenis anting panjang ini dijamin akan membuatmu penampilanmu tampak lebih mencolok. Untuk itu, pastikan jangan menambahkan aksesoris lain agar nantinya outfit yang kamu kenakan tidak berlebihan. Cukup kenakan model anting tassel dan pakailah atasan berwarna netral.

Tips Mengenakan Anting Emas Agar Tahan Lama

Foto: www.unsplash.com

Seiring berjalannya waktu, perhiasan emas bisa memudar. Untuk itu terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar anting yang kamu gunakan dapat bertahan lama. Berikut tips yang bisa kamu tiru:

Lepaskan anting emas saat berolahraga

Sesungguhnya, emas merupakan logam lunak. Hal ini pun membuat kualitas dari perhiasan ini rentan menurun apalagi jika terbanting, tergores, atau terbentuk benda yang keras. Oleh karena itu, ada baiknya kamu melepaskan anting emas saat berolahraga atau ketika melakukan aktivitas fisik yang berat.

Jauhkan dari klorin

Dengan paparan yang berulang kali, ternyata klorin dapat melemahkan stuktur perhiasan emas. Bahkan akhirnya dapat menyebabkan perhiasan menjadi rusak. Untuk itu, usahakan untuk melepas anting emasmu sebelum masuk ke kolam renang.

Lepas anting saat mengaplikasikan make up

Ternyata, alat make up, parfum, hairspray, hingga lotion dapat merusak kualitas dari perhiasan. Sehingga kamu perlu melepaskan anting emas ketika akan merias diri.

Lepaskan perhiasan sebelum mandi

Menggunakan perhiasan saat mandi juga dapat menyebabkan terjadinya penumpukan sabun yang nantinya dapat memudarkan lapisan dari emas. Maka ada baiknya kamu melepas seluruh perhiasan sebelum memasuki kamar mandi.

Cara Membersihkan Perhiasan

Foto: www.unsplash.com

Saat digunakan secara teratur, perhiasan emas akan terpapar minyak, keringat, debu, riasan, dan kotoran lainnya. Untuk membuatnya agar tetap berkilau, kamu perlu membersihkan anting secara teratur dan tepat. Berikut  tips yang bisa kamu lakukan:

Rendam

Cobalah untuk merendam anting emas selama tiga jam, kemudian gosok secara perlahan dengan menggunakan sikat yang lembut. Setelahnya, kamu bisa membilas perhiasan dengan air bersih dan keringkan dengan kain.

Gunakan kain khusus

Agar anting tetap terlihat berkilau, gunakan kain pemoles khusus yang ditujukan untuk perhiasan. Jangan pernah gunakan handuk kertas atau tisu karena nantinya dapat menggores aksesoris yang satu ini.

Bersihkan hanya saat kotor

Jika kamu ingin membersihkan perhiasan dengan menggunakan sabun, maka jangan dibersihkan secara berlebihan. Cukup rendam dan sikat anting emas saat memang terlihat kotor. Hal ini bertujuan untuk mencegah perhiasan tidak mudah pudar.

Simpan dengan benar

Setelah pemakaian, kamu juga perlu menyimpan perhiasan emas dengan cara yang benar. Gunakan kotak perhiasan yang bersih, kering, dan berlapis kain. Kemudian bungkus setiap bagian dengan kain yang lembut. Untuk mencegahnya terkena goresan, kamu bisa menyimpan potongan anting secara terpisah.