10 Paduan Warna Baju dan Jilbab yang Akan Membuatmu Lebih Chic

paduan warna baju dan jilbab
Foto: www.unsplash.com

Mengenakan jilbab tidak berarti menghentikanmu untuk tetap menampilkan gaya yang menarik. Justru hal tersebut bisa menambah pesona dan daya tarik agar tampil ideal. Namu memang sebagian orang mengalami kesulitan dalam menemukan paduan warna baju dan jilbab dengan tepat. Namun nyatanya, memadukan warna hijab dengan outfit merupakan hal terbaik dan mudah untuk dilakukan.

Baik itu ketika mengenalan celana baggy hingga rok panjang, terdapat banyak ide menarik untuk memadukannya. Jika kamu membutuhkan inspirasi, maka berikut 10 paduan warna baju dan jilbab yang bisa menambah gaya pada penampilanmu, dan pastinya tetap nyaman untuk digunakan.

Maroon dan Krem

Tak hanya menjadi tema untuk ruangan, kesan vintage juga bisa kamu aplikasikan pada pakaian. Cukup kenakan hijab berwarna krem kemudian pasangkan dengan wide-legged jeans. Kemudian kenakan kaus putih dan lapisi dengan kardigan warna maroon.

Untuk menyeimbangkan nada pakaian, jangan lupa untuk menambahkan sepatu boots warna krem dan tambahkan tas dengan warna serupa sebagai aksesoris.

paduan warna baju dan jilbab
San Marco – Sakura Signature Square Voile Scarf Ivory Cream
Peponi – Thumb Hole Pullover

Putih dan Cokelat

Apakah kamu berniat untuk work from office? Jangan khawatir, kamu bisa tampil dengan fantastis dengan mengenakan blus sutra berwarna cokelat yang dipadukan bersama celana putih. Pastikan kamu menggunakan hijab dan sepatu hak tinggi berwarna cokelat untuk memaksimalkan penampilan.

paduan warna baju dan jilbab
Lozy Hijab – Geya Pleats Square Olive Sheen
Love, Bonito – Markita Tailored Culottes

Burgundy dan Broken White

Ketika memutuskan untuk mengenakan warna yang cerah, maka hal yang paling tepat adalah memasangkannya dengan warna netral. Warna anggur merah dan putih tulang merupakan paduan warna baju dan jilbab yang sempurna.

Jika kamu ingin mencobanya, gunakan kemeja burgundy dengan panjang selutut lalu pasangkan dengan hijab broke white.

paduan warna baju dan jilbab
COTTON BEE – HIjab Segiempat Madame Square Diamond
Le Bijou – Marlie Top in Burgundy

Merah dan Hijau Zaitun

Meski kedua warna ini sangat kontras untuk disandingkan, namun kamu tetap bisa menggunakannya ketika musim panas. Cobalah untuk memilih jilbab berwarna hijau olive lalu pasangkan dengan tas berwarna cerah, seperti merah misalnya.

Untuk membuatnya tampak lebih netral, kenakan atasab berwarna putih dan baggy pants warna hijau army. Outfit ini akan sangat pas digunakan untukmu yang pergi kuliah.  

paduan warna baju dan jilbab
SAVRA – Hijab Bamboo Basic
FURLA – Sleek S Top Handle

Hitam dan Cokelat

Rasanya, hampir semua orang menginginkan kenyamanan ekstra ketika harus tampil di hadapan banyak orang. Kenakan turtleneck cokelat dengan panjang selutut, kemudian padukan dengan jilbab hitam.

Jika kamu tidak ingin terlihat kaku, cobalah untuk menambahkan syal bermotif dan lilitkan pada area leher dengan memasangkannya seperti dasi.

paduan warna baju dan jilbab
D’Sista – Pashmina Ankara Black
The Fated – Huse Slouchy Knit Top

Leopard dan Merah Muda

Paduan warna baju dan jilbab selanjutnya adalah hijab bermotif dan merah muda. Apalagi jika kamu memang ingin tampil beda dan bosan menggunakan warna-warna polos. Ambil lah hijab dengan motif leopard dan pasangkan dengan kardigan pink yang lembut. Agar lebih menarik, cobalah untuk ikat bagian ujung jilbab yang longgar dengan berbentuk pita.

paduan warna baju dan jilbab
San Marco – Leopard Print Silky Square Scarf Red
MOSCHINO – Boutique Moschino Short Sweater in Pink

Abu-abu dan Cokelat Susu

Ketika ingin tampil lebih sederhana namun tetap terkesan modern, maka pemilihan warna-warna netral merupakan opsi yang sangat tepat. Lirik gaun panjang berwarna abu-abu lalu pasangkan jilbab warna coksu atau cokelat susu. Outfit ini juga akan tampak sempurna jika ditambahkan dengan topi pantai yang dapat melindungi wajah dari sinar matahari.

paduan warna baju dan jilbab
duapola – Hijab Cerutty Plisket Lidi Pashmina
Mango – Pleated Knitted Dress

Kuning dan Hitam

Sesekali menggunakan warna cerah rasanya perlu kamu coba. Apalagi jika sudah merasa bosan dengan warna-warna yang sering digunakan. Namun, jika masih terlalu takut untuk menjadi pusat perhatian, maka cukup padukan warna gelap dengan kuning. Seperti menggunakan jilbab kuning pastel dan memasangkannya dengan baju warna hitam misalnya.

paduan warna baju dan jilbab
ALBISSCARVES – Monogram – Safron
1 PEOPLE – Havana HAV – Oversized Blazer – Licorice

Dusty Pink dan Denim

Turunan warna merah muda dan denim juga bisa menjadi paduan warna baju dan jilbab yang sempurna untuk dicoba. Pasalnya, bahan jeans ini memang akan cocok untuk dipadukan dan dikenakan dalam berbagai kesempatan. Jika kamu harus pergi dengan terburu-buru, cukup ambil jilbab berwarna dusty pink kemudian kenakan jaket denim kesayanganmu.

paduan warna baju dan jilbab
HijabChic – Frita Dusty Pink
St MRLO – Miami Denim Jacket

Biru dan Hitam

Jika kamu kesulitan untuk mencari paduan warna baju dan jilbab, maka pikirkan baik-baik warna biru dan hitam. Kombinasi yang elegan ini sudah pasti akan cocok untuk digunakan. Apalagi untukmu yang tidak ingin menggunakan warna cerah yang dapat menarik perhatian. Kenakan kemeja biru navy dan pasangkan jilbab dan rok hitam.

paduan warna baju dan jilbab
SAVRA – Hijab Bamboo Denim
ZARA – Gingham Wrap Skirt

Tips Mengenakan Jilbab dengan Sempurna

paduan warna baju dan jilbab
Foto: www.canva.com

Berikut tips mengenakan hijab dengan nyaman dan tetap terkesan modern.

Gunakan hijab cap

Ketika menggunakan jilbab, sebaiknya kamu selalu menggunakan hijab cap atau inner hijab untuk mendapatkan penampilan yang rapi dan elegan.

Pertimbangkan bentuk wajah

Sebelum memilih gaya hijab yang akan digunakan, pertimbangkan terlebih dahulu bentuk wajah yang kamu miliki. Orang dengan wajah bulat sebaiknya menghindari hijab yang ketat. Sementara untuk seseorang dengan wajah yang kecil maka sebaiknya menghindari jilbab yang terlalu longgar.

Perhatikan bahan kain

Pastikan kamu memilih kain yang lembut, baik itu sutra, sifon, atau linen. Selain lebih nyaman, kamu juga dapat terlihat lebih menarik dan tidak terlalu kaku.

Gunakan aksesoris dengan cukup

Ada baiknya jangan berlebihan menggunakan aksesoris yang disematkan pada jilbab. Cukup gunakan peniti yang tidak terlihat.

Atur rambut terlebih dahulu

Jangan lupa untuk selalu mengatur rambut sebelum mengenakan hijab. Meski orang-orang tidak akan melihatnya, namun hal ini dilakukan untuk membuatmu merasa nyaman ketika menggunakan jilbab.