9 Inspirasi OOTD Rok Plisket Untuk Dikenakan Sepanjang Tahun 2022

ootd rok plisket
Foto: www.canva.com

Beberapa tahun terakhir, rok plisket kembali menarik perhatian. Rok plisket memang terkenal dengan detail lipatan yang dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencoba OOTD rok plisket.

Di tahun yang baru ini, tidak ada salahnya untuk kembali menggunakan bawahan yang satu ini. Sebab sangat mudah untuk mencari paduannya dan bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Mulai dari menggunakan kardigan hingga dipasangkan dengan sepatu boots, terdapat berbagai cara mudah yang bisa kamu coba ketika menggunakan rok plisket. Berikut OOTD rok plisket yang bisa menjadi inspirasimu.

Padukan bersama Kaus Grafis

Rok lipit akan langsung terasa lebih keren saat digunakan bersama kaus grafis yang sederhana. Kuncinya, kamu perlu memilih atasan dengan warna yang sama dengan rok berlipat ini.

Seperti misalnya mengenakan rok plisket pendek berwarna putih dan menambahkan kaus bergambar dengan warna yang serupa.

OOTD rok plisket ini akan sangat cocok untuk menjadi pakaian santai sehari-hari. Supaya lebih menarik, tambahkan cincin dan kalung emas sebagai aksesoris.

Hopeshow – Oriental Graphic Print T-shirt
ootd rok plisket
Mango – Pleated Midi Skirt

Tambahkan Jaket Kulit

Ingin tampil lebih memukau di akhir pekan nanti? Jaket kulit dapat menjadi pilihan terbaik untuk dikenakan.

Apalagi jika kamu memang senang dengan penampilang yang bold. Pasangkan rok plisket warna abu-abu dengan jaket kulit hitam yang akan menambah kehangatan.

Untuk melengkapi penampilan, tambahkan sepatu boots warna hitam yang elegan. Tidak perlu khawatir, OOTD rok plisket ini tidak akan terkesan berlebihan.

Mango – Leather Biker Jacket
ootd rok plisket
London Rag – Grey Pleated Maxi Skirt

Kenakan Sweter Hitam

Sesungguhnya, tidak semua rok plisket memiliki lipatan yang sama, oleh karena itu kamu perlu memilihnya dengan teliti. Namun itu bukan menjadi masalah yang besar, karena kamu tetap bisa mencari paduannya dengan mudah.

Salah satu contohnya yakni dengan memasangkan pleated skirt warna cokelat dengan sweter hitam di atasnya.

Sempurnakan OOTD rok plisket dengan tas jinjing berwarna tanah. Meski tampak terlihat lebih santai, namun kamu tetap akan terlihat lebih chic.

BWLDR – Arizona Knit Pullover
ootd rok plisket
ONLY – Lora Plisse Skirt

Pasangkan dengan Loafer

Jika kamu ingin terlihat lebih formal ketika memakai rok lipit, maka ini saat yang tepat untuk memakai alas kaki model loafer. Sebab, nantinya sepatu ini akan membantumu tampak lebih rapi.

Cukup kenakan pleated skirt warna merah maroon kemudian memasangkan loafer warna hitam di bawahnya.

Jangan lupa untuk menambahkan kemeja warna netral di atasnya. OOTD rok plisket ini bisa menjadi opsi terbaik untuk kamu kenakan ketika harus pergi ke kantor.

ootd rok plisket
Cloth Inc x Stella Lunardy – Pleated Midi Skirt in Maroon
HARUTA – Tassel Loafer-313

Padukan dengan Boots Klasik

Tampilan yang begitu chic pun akan kamu dapatkan ketika kamu mengenakan rok plisket kotak-kotak.

Baca Juga :  8 OOTD Celana High Waist Yang Akan Membuatmu Terlihat Chic

Agar tetap terlihat rapi, tata rok dengan memadukannya bersama sepatu boots klasik warna hitam. Jangan lupa untuk memakai atasan yang cocok, seperti turtleneck warna cokelat, misalnya.

Kombinasi ini bisa menginspirasimu ketika kesulitan memilih outfit untuk digunakan ketika kencan di akhir pekan.

ootd rok plisket
KOTON – Check Skirt
Dr. Martens – Chelsea Boot

Lengkapi dengan Aksesoris

Menariknya, rok lipit saat ini telah tersedia berbagai warna, desain, dan model, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan rok yang tepat sesuai dengan selera.

Salah satu yang tidak boleh terlewat untuk digunakan adalah memakai pleated skirt warna hijau emerald. Soalnya ini merupakan warna yang indah dan terlihat elegan saat digunakan.

Supaya lebih cantik, tambahkan ikat kepala dengan warna yang serasi dengan bawahan yang kamu kenakan. Nantinya headband ini bisa menjadi aksesoris yang dapat mempercantik penampilanmu.

ZARA – Bando Lotto
ootd rok plisket
ZARA – Rok Midi Berlipit

Kombinasikan dengan Motif Floral

Menggunakan rok memang bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih anggun dibanding biasanya. Oleh karena itu, pakaian ini menjadi opsi terbaik untukmu supaya tampak feminin.

Untuk membuatnya lebih sempurna, cobalah untuk memadukan rok lipit warna navy dengan blus bermotif floral yang diselipkan ke dalamnya.

Tambahkan pula ikat pinggang serta sepatu putih yang dapat membuatnya semakin pas. Dijamin kamu akan terlihat semakin cantik saat mengenakan outfit ini.

French Connection – Alison Light Button Neck Top
ootd rok plisket
Love, Bonito – Sorelle Plated Tier Midi Skirt

Kenakan Blazer Cerah

Masih butuh inspirasi OOTD rok plisket yang formal? Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil blazer berwarna cerah seperti peach kemudian mengenakan rok berlipat dengan warna yang serupa.

Jika khawatir akan terlihat membosankan, cukup tambahkan kemeja atau kaus berwarna putih.

Untuk membuatnya semakin anggun, maka kamu bisa menggunakan sepatu datar warna merah maroon. Penampilan ini pun akan membuatmu terlihat lebih lembut dan anggun.

ATS The Label – Keano Outerwear – Blush
ootd rok plisket
FORCAST – Cora Pleated Maxi Skirt

Pasangkan dengan Sweatshirt

Meski tampil santai, namun kamu tidak disarankan untuk memakai pakaian yang itu-itu saja. Oleh karena itu, cobalah untuk melirik rok plisket berwarna cerah dan memasangkannya bersama sweatshirt kesayanganmu.

Rok berlipat ini juga bisa menutupi dan menyembunyikan beberapa area yang tidak ingin dilihat, seperti paha yang besar misalnya.

Kemudian, kamu bisa menambahkan sandal platform yang dapat membuat tubuh terlihat lebih jenjang dibanding biasanya.

Desigual – Donald Duck Sweatshirt
ootd rok plisket
H&M – Pleated Skirt