Buat Riasan Lebih Tahan Lama Dengan 11 Spray Make Up Terbaik Ini

rekomendasi spray make up terbaik
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Keberadaan spray make up menyelamatkan hidupmu. Pasalnya, produk yang disebut setting spray bisa membuat riasan lebih lama.

Tak berhenti sampai di situ, kamu juga bisa menyesuaikan produknya dengan hasil akhir yang diinginkan, matte atau dewy.

Jika kamu butuh rekomendasinya, maka berikut 11 daftar spray make up yang bisa dibeli sekarang juga.

L’Oreal Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray

Agar riasan tetap flawless dan sempurna, cobalah untuk menggunakan L’Oreal Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray. Soalnya produk yang satu ini dapat menjaga riasan tetap tahan lama sepanjang hari.

Namun untungnya produk ini tetap terasa ringan di kulit, sehingga kamu akan merasa nyaman menggunakannya. Hasil riasan pun akan tampak matte dan wajah terlihat lebih segar.

Jangan lupa untuk menyemprotkan spray make up dengan gerakan membentuk huruf X dan huruf T. Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan keadaan mata tertutup.

NYX Makeup Setting Spray

Punya kulit kering namun ingin riasan memiliki hasil akhir matte? Jangan khawatir karena nyatanya kamu hanya perlu menggunakan NYX Makeup Setting Spray.

Setting spray yang satu ini mengandung propylene glycol, kandungan pelembap yang dapat membuat wajah terasa halus dan lembut. Karenanya, tidak heran jika produk ini banyak digemari.

Kamu hanya perlu menyemprotkannya dengan membentuk huruf X dan T, dan pastikan agar tidak menggunakannya terlalu dekat dengan wajah.

Studio Tropik Dreamsetter Make Up Setting Spray

Diformulasikan tanpa alkohol, setting spray yang satu ini dapat membantu riasan menempel lebih lama dan tidak mudah luntur hingga 16 jam.

Tak hanya itu, teknologi micro mist-nya juga menghasilkan butiran yang lebih halus, sehingga dapat menyebar pada wajah lebih merata.

Kandungan Marrubium Vulgare yang ada di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari polusi, debu, asap, dan partikel kotoran lainnya.

Plus, Studio Tropik Dreamsetter Make Up Setting Spray juga telah teruji secara klinis, sehingga aman untuk digunakan.

Sebelum menggunakannya, pastikan untuk mengocok produk ini terlebih dahulu, dan barulah menyemprotkan ke wajah. Lalu tunggu hingga kering sehingga riasan pun tahan lama dan tidak akan menempel pada masker.

Make Up For Ever New Mist & Fix Hydrating Setting Spray

Semprotan make up ini bebas alkohol dan mampu mengatur riasan hingga 12 jam. Selain itu, formula di dalamnya juga dapat mendukung oksigenasi alami dan membuat wajah tampak sehat dan lebih bercahaya.

Menariknya, produk ini dapat dijadikan sebagai primer sekaligus pengunci riasan, sehingga sangat multifungsi. Spray make up ini juga dapat meningkatkan hidrasi wajah hingga 63%.

Aplikasikanlah sebelum menggunakan foundation atau sebagai langkah terakhir dalam merias wajah.

Kamu juga bisa menyemprotkannya pada tisu sampai lembap, kemudian tekan dengan lembut pada kulit.

Esqa Mist Universe Setting Spray

Esqa Mist Universe Setting Spray menjadi solusi terbaik yang dapat kamu gunakan ketika ingin memiliki riasan yang tahan lama.

Soalnya produk ini mengandung mawar, ekstrak pepaya dan mentimun, minyak biji anggur, dan vitamin E yang dapat menutrisi wajah agar lebih sehat.

Berkat hal tersebut, nantinya hasil akhir riasan pun tampak flawless dan pastinya tidak mudah luntur. Untungnya, produk ini juga sangat multifungsi karena bisa kamu aplikasikan sebelum dan/atau setelah make up.

Kocok terlebih dahulu, lalu semprotkan setting spray ini dengan memberikan jarak 15-20 cm dari wajah.

Urban Decay All Nighter Setting Spray

Sesuai dengan namanya, produk ini dapat mengunci riasan sepanjang hari, hingga 16 jam lamanya.

Oleh karenanya, Urban Decay All Nighter Setting Spray sangat cocok untuk digunakan ketik kamu akan beraktivitas selama seharian penuh.

Ketika diaplikasikan, pengunci make up ini akan terlihat dewy, namun lama-kelamaan nantinya akan memberikan efek matte finish yang cantik.

Dengan teknologi pengontrol suhu, menjadikan riasan akan menempel dengan sempurna pada wajah.

Pastikan untuk mengocok botolnya terlebih dahulu, kemudian kamu bisa langsung menyemprotkannya dengan berbentuk huruf X dan T sekitar tiga sampai lima kali.

Mac Fix+ Setting Spray

Keunggulan dari Mac Fix+ Setting Spray adalah kabut airnya yang terasa sangat ringan, mengandung vitamin dan mineral yang dapat menenangkan sekaligus membuat kulit terasa lebih segar.

Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengunci riasan hingga 12 jam.

Selain mengunci riasan, nantinya wajah juga akan terasa lebih lembap, kencang, dan pastinya membuat make up dapat terlihat semakin memukau.

Cobalah untuk memberikan jarak hingga 12 inci dari wajah, kemudian semprotkan secara merata.

Too Faced Hangover 3-in-1 Primer & Setting Spray

Produk multifungsi ini memiliki kandungan air kelapa yang mampu melapisi, menyegarkan, dan membuat riasan menjadi lebih tahan lama.

Namun jangan khawatir karena formulanya sangat ringan, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Sesuai dengan namanya, produk ini dapat dijadikan sebagai pengunci riasan, mid-day refresher, dan primer.

Menariknya, Too Faced Hangover 3-in-1 Primer & Setting Spray juga dapat meningkatkan elastisitas kulit sekaligus membuatnya terasa lebih halus.

Kocok spray make up ini terlebih dahulu, kemudian berikan jarak enam hingga delapan inci dari wajah lalu semprotkan secara merata ke seluruh wajah.

Anastasia Bevery Hills Dewy Set Setting Spray

Anastasia Bevery Hills Dewy Set Setting Spray merupakan semprotan riasan yang dapat memberikan hasil akhir dewy, sehingga wajah pun akan terlihat lebih bercahaya.

Kabut airnya juga terasa sangat lembut dan cocok untuk diaplikasikan pada kulit kering.

Untuk membuat riasan lebih tahan lama, maka kamu bisa menyemprotkannya sebelum dan sesudah mengaplikasikan make up.

Tak perlu khawatir, produk ini tidak akan menyebabkan iritasi dan memang diformulasikan dengan kandungan non-komedogenik, sehingga akan terasa nyaman saat digunakan.

Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray

Semprotan pengontrol minyak ini dapat mengunci riasan sekaligus menenangkan kulit dan mengonrol kilau pada permukaan wajah.

Untungnya, produk ini memiliki formulasi ultra-matte ringan yang nyaman dan tidak membuat kulit merasa kering.

Soalnya, Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray mengandung air lavender dan provitamin B5 yang mampu menutrisi kulit.

Beruntungnya, kamu bisa menggunakannya sebelum dan sesudah merias wajah, sehingga nantinya riasan pun akan menempel dengan sempurna.

Maybelline Fit Me Setting Spray

Maybelline Fit Me Setting Spray menjadi salah satu produk spray make up yang dapat membuat riasan dapat tahan hingga 24 jam.

Meski digunakan seharian penuh, namun produk ini tidak akan menimbulkan jerawat.

Kandungan witch hazel yang ada di dalamnya juga mampu menenangkan kulit wajah, sehingga akan terasa nyaman saat kamu semprotkan.

Pastikan untuk memberi jarak 20-25 cm dari wajah saat mengaplikasikannya.

error: Konten dilindungi !!