16 Setting Spray Terbaik agar Makeup Rapi dan Wajah Glowy Sepanjang Hari

Setting spray mungkin bukan perlengkapan dandan wajib bagi sebagian orang. Dipakainya sesekali, misalnya saat mau kondangan atau nongkrong malam. Namun, untuk kamu yang entah kenapa lipstik dan eyeliner sering banget berlepotan—memanfaatkan setting spray wajib hukumnya. Singkat kata, dengan beberapa semprotan saja, kisah makeup kamu bisa sangat berbeda. Yep, wajah dan makeup terlihat segar selama berjam-jam berkat produk ini.

Namun, tidak semua setting spray sama. Oleh karena itu, LIMONE membuat daftar setting spray terbaik yang bisa kamu gunakan setiap hari. Scroll down untuk mengecek daftar lengkapnya.

NYX Professional Makeup Matte Finish Setting Spray

Kamu yang memiliki kulit berminyak pasti sering banget mengalami makeup mendadak meleleh. Itulah sebabnya setting spray menjadi perlengkapan esensial yang wajib ada di tas. Dan produk dari NYX ini adalah pilihanmu.

Satu semprotan mampu mengunci makeup selama berjam-jam, dengan hasil matte dan dandanan tetap bersinar dan dewy. Produk ini ringan, vegan dan cruelty-free. Dan kabar terbaik, produk ini salah satu yang termurah.

Maybelline FaceStudio Lasting Fix Setting Spray

Satu lagi setting spray dengan harga terjangkau—dan hasil yang tidak diragukan lagi. Sudah dicoba oleh dermatolog dan melalui tes alergi, produk ini cocok untuk kulit sensitif dan menghasilkan efek matte setelah diaplikasikan.

Supergoop! Defense Refresh Mist SPF 50

Tidak banyak pilihan setting spray lengkap dengan SPF! Nah, jika kamu adalah tipe orang yang suka beraktivitas di luar tapi berharap dandanan tetap maksimal bahkan saat matahari bersinar dengan hebohnya, produk ini bisa menjadi solusi.

Spray dari Supergoop! ini super mudah digunakan dan membuat wajah terlihat sehat dan glowy. Dengan kata lain, produk ini mencegah makeup cakey, sehingga tetap rapi sepanjang hari. Cocok untuk kulit normal, kombinasi dan kering.

Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray

Produk ini tidak keberatan nama. Sebaliknya, sesuai dengan namanya setting spray dari Urban Decay ini menjaga makeup tetap menempel di kulit dengan sempurna selama 16 jam. Semprotkan di pagi hari, dan makeup tetap segar di malam hari.

Ini berkat teknologi temperature-control yang terkandung di dalamnya yang menjaga makeup dalam suhu rendah. Alhasil, dandanan tetap terjaga meski suhu di sekitar super lembap dan panas. Tidak heran jika produk ini memiliki status legendaris dan jutaan penggemar. Cocok untuk semua jenis kulit, dan tidak mengandung minyak (sehingga pasti cocok untuk kulit berminyak). Oh, produk ini juga wangi.

The Body Shop Mint Mattifying Face Mist

Sama seperti produk Body Shop lainnya, setting spray ini juga mengandalkan bahan-bahan alami. Termasuk, kaolin clay (yang menyerap minyak), edan kstrak mint yang merupakan natural astringen. Dua hal ini menjamin tidak akan ada produksi minyak berlebih di wajah setelah memakainya.

Satu lagi efek yang dihasilkan dari kandungan ekstrak mint ini: kulit terasa segar dan dingin, sehingga tetap nyaman bahkan saat cuaca panas. Produk ini juga mengandung rumput laut yang kaya akan vitamin dan mineral dan teruji secara dermatologis sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

MAC Prep + Prime Fix+ Finishing Mist 

setting spray

Ada banyak alasan mengapa setting spray ini menjadi produk favorit selama bertahun-tahun, mulai dari pemula sampai makeup artist profesional. Pertama, kemampuannya menjaga makeup—dan memperbaikinya—selama 12 jam! Kedua, kandungan green tea, timun dan chamomile untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik. Ketiga, sudah teruji oleh dermatolog, ahli mata, dan non-acnegenic


Keempat, sesuai namanya, ini bukan hanya spray biasa. Produk ini juga bisa berfungsi sebagai primer dan tersedia dalam empat varian yang berbeda. Cocok untuk pemilik kulit sensitif dan kering.

L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray

setting spray

Entah kenapa produk ini mengingatkan kita pada MAC setting spray. Pastinya sih, harganya lebih murah.

Pro-Mist & Fix Spray ini menjaga makeup tetap segar selama 7-8 jam. Teksturnya yang ringan dan bebas minyak, sehingga cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Semprotkan dari jarak kira-kira 10 cm dari wajah, dan tadaaa… kamu tidak perlu lagi khawatir dengan kondisi makeup.

Make Up For Ever Mist & Fix Setting Spray

setting spray

Jika kamu memiliki kulit kering dan/atau sensitif, memakai produk tanpa kandungan alkohol adalah wajib hukumnya. Untuk setting spray, rilisan dari merek yang membuat produk-produk terbaik ini adalah jawabannya.

Tidak hanya memastikan makeup tetap rapi sampai 12 jam, produk ini juga melembapkan kulit hingga 63% setelah dipakai. Plus, formula oxygenating complex yang memastikan kulit terlihat segar dan glowy.

e.l.f. Matte Magic Mist & Set

setting spray

e.l.f Cosmetics lagi-lagi membuktikan bahwa kualitas bagus tidak harus melulu mahal. Yep, mesk murah, kualitas produk ini tidak kalah dengan yang mahal

Tidak hanya efektif untuk makeup, produk ini juga mengandung bahan-bahan baik untuk menutrisi kulit, seperti aloe, green tea, timun, dan vitamin A, C, dan E. Teksturnya super ringan, tidak mengandung alkohol, cruelty-free, vegan, dan cocok untuk semua jenis kulit, terutama berminyak.

Mario Badescu Facial Spray

setting spray

Ketika kulit sedang kering, makeup cenderung lebih mudah berantakan dan cakey. Akibatnya, titik-titik kering di kulit semakin mencolok. Itulah sebabnya, penting menggunakan spray yang melembapkan dengan maksimal. Contohnya, Mario Badescu Facial Spray With Aloe, Herb and Rosewater ini.

Tidak hanya berfungsi sebagai setting spray, produk ini juga berfungsi sebagai perawatan kulit. Pasalnya, dipenuhi dengan aloe dan rosewater untuk menghidrasi dan membuat kulit berkilau. Bahkan hanya dengan satu semprotan saja, kulit terlihat lebih sehat.

Milani Make It Last Setting Spray Prime + Correct + Set

setting spray

Ruang di dalam tas terbatas? Gunakan 3-in-1 setting spray ini. Semprotan pertama sebelum dandan berfungsi sebagai primer dan mengontrol minyak. Lalu, semprotan kedua setelah berdandan, berfungsi untuk memastikan makeup bertahan dari pagi sampai malam.

Mereka yang sudah pernah memakai bersaksi bahwa produk ini bisa menjaga makeup sampai 16 jam tanpa menimbulkan kerutan atau noda. Cocok untuk kulit berminyak.

Fenty Beauty What it Dew Makeup Refreshing Spray

setting spray

Bukan setting spray biasa, karena memastikan kamu tidak perlu touch up lagi. Pasalnya, produk ini benar-benar membuat wajah terlihat segar dan ciamik sepanjang hari.

Kamu juga bisa menggunakannya sebagai pre-makeup tool untuk menghidrasi kulit sebelum alas bedak atau yang lainnya menyentuh wajah. Satu lagi, produk ini memiliki aroma mawar sehingga juga membuat perasaanmu segar sepanjang hari.

Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray

setting spray

Setting spray dari Anastasia ini menawarkan formula dengan bahan dasar air. Alhasil, kulit terara lembut, sehat dan segar saat menggunakannya.

Oh, jangan terkecoh dengan kemasannya. Meski botolnya terlihat shimmery, cairan di dalamnya sama sekali tidak berkilau. Produk ini hanya membuat wajah berkilau dan kenyal setelah satu kali semprot.

Skindinavia The Makeup Finishing Spray

setting spray

Salah satu setting spray generasi pertama, dan sampai sekarang masih menjadi senjata andalan banyak makeup artists.

Ini berkat teknologi yang digunakannya yang membuat makeup tetap rapi dan segar sepanjang hari. Bahkan, saat hari panas sekali pun. Produk ini non-comedogenic dan hypoallergenic, sehingga cocok untuk kulit sensitif dan berminyak.

Tatcha Luminous Dewy Makeup-Setting Spray

setting spray

Kamu tidak perlu lagi memakai highlighter super tebal untuk mendapatkan kulit glowy. Satu semprotan dari produk ini saja sudah bisa mewujudkan keinginanmu tersebut.

Dibuat dengan lebih 20% minyak botani dan humektan, produk ini membuat kulit lembap, dewy dan bersinar. Tidak hanya itu, formula ini juga mencegah efek cakey. Untuk hasil yang lebih maksimal, semprotkan ke wajah sebelum dan sesudah berdandan. Produk ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka efek matte.

Too Faced Hangover 3-in-1 Replenishing Primer & Setting Spray

setting spray

Tidak hanya kemasannya yang membuat kita selalu ingin memakainya, tapi juga keampuhannya.

Produk ini bisa berfungsi sebagai primer, setting spray dan memastikan makeup segar sepanjang hari. Tidak heran, jika spray ini merupakan salah satu produk terlaris dari koleksi bertema Hangover.

Selanjutnya: Ini daftar pelembap wajah terbaik yang pernah diciptakan.

podcast button