13 Alas Bedak Ini Paling Populer di Kalangan Pecinta Dandan

alas bedak legendaris
Foto: www.gettyimages.com

Alas bedak: satu faktor terpenting untuk kamu yang ingin kulit terlihat bersih, terhidrasi dan radian sepanjang hari. Meski ada badai, banjir dan hujan keringat. Tiga belas alas bedak legendaris di bawah ini adalah produk yang bisa kamu percaya untuk melakukan hal tersebut, tanpa gagal sekalipun. Baca terus untuk menemukan alas bedak legendaris favorit kamu.

Fenty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

Bisa jadi ini adalah alas bedak dengan varian warna terbanyak; saat ini terdapat 50 varian (awal pertama kali diluncurkan hanya 40 varian), sehingga selalu ada warna untuk setiap orang. Alas bedak ini menawarkan medium coverage yang solid, tekstur ringan seperti angin dan tahan terhadap keringat serta kelembapan udara sehingga tidak menyumbat pori-pori. Ohya, tidak mengandung paraben, phthalate dan cruelty-free formula. Satu hal lain yang membuat alas bedak ini disukai banyak orang: tidak ada efek berminyak di sekitar zona T.

Laura Mercier Flawless Fusion Ultra-Longwear Foundation 

Alasa bedak ini adalah seorang malaikat penolong terutama pada hari di mana kamu super stres dan keringatan. Apa pun kondisi yang kamu alami dan seberat apa pun harimu, foundation ini tetap melekat pada kulit wajah dengan sempurna. Formulanya memberikan coverage-nya medium/full dengan kemampuan mengontrol minyak. Jadi, jangan terkejut ketika melihat warna kulit rata dan bercak-bercak merah di wajah tersamarkan dengan baik.

BareMinerals Original Foundation Broad Spectrum SPF 15 

Eits, jangan skeptis dulu meski alas bedak ini dalam bentuk bubuk. Bertentangan dengan anggapan umum, foundation ini tidak menyumbat pori-pori atau menggumpal di kulit. Itulah sebabnya, ulasannya super positif. Alasan lain yang menjadikan produk ini populer: buildable medium-coverage, memiliki SPF 15, dan mengandung lima bahan mineral yang memampukan formula meleleh dan menyerap maksimal pada kulit wajah.

Giorgio Armani Luminous Silk Foundation

Ah, alas bedak satu ini memang legendaris. Tidak terhitung orang terkenal yang memuja-mujinya, di antaranya Kim Kardashian. Jika foundation ini dianggap jempolan oleh klan Kardashian, sepertinya kamu patut mencobanya. Formulanya ringan, kembut dan buildable. Cukup satu kali dipompa, dan alas bedak ini bisa langsung menutupi jerawat, lingkaran hitam dan lain sebagainya. Untuk coverage lebih tebal, kombinasikan dengan face oil.

Maybelline Fit Me Foundation

Jika kamu pemilik kulit cenderung berjerawat, alas bedak dengan formula super ringan ini sangat cocok untukmu, karena tidak mengandung bahan-bahan yang menyumbat pori-pori. Harganya? Sangat terjangkau! Meski merek drugstore, alas bedak berdasar air ini memberikan coverage yang pas untuk pemakaian sehari-hari. Terlebih, produk ini juga memiliki SPF sehingga akan melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

It Cosmetics Your Skin But Better CC+ Cream with SPF 

Pemilik kulit kering pasti tahu banget susahnya menjaga kulit wajah tetap segar sepanjang hari. Akan tetapi, isu tersebut bisa diatasi dengan alas bedak. Secara coverage, foundation ini cukup tipis tapi cukup untuk menutupi titik-titik hitam atau bekas jerawat di wajah tanpa membuatnya menggumpal.

EX1 Cosmetics Invisiwear Foundation

Alih-laih pigmen merah, alas bedak ini terbuat dari campuran pigmen kuning dan emas jadi cocok untuk orang Asia. Pencipta merek ini juga mengerti banget jika minyak bisa mengubah penampakan alas bedak menjadi mengerikan, sehingga saat memakai EX1 ini dandananmu tetap rapi meski setelah seharian. Adele dan banyak selebriti lain adalah penggemar berat alas bedak yang diluncurkan pada 2016 ini.

MAC Studio Fix Fluid SPF 15 Foundation

Siapa di sini yang ingin alas bedak tidak hanya untuk wajah tapi juga tubuh? MAC mengabulkan permintaanmu dengan produk ini. Yep, kamu bisa mengaplikasikan produk ini di seluruh permukaan kulit, dari atas sampai bawah kaki. Hasilnya? Kulit terlihat dewy, segar dan terhidrasi dengan baik. Agar lebih tahan lama, aplikasikan setelah primer dan set powder.

Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation

Dari mahoni tua, medium beige sampai krim muda, Estée Lauder Double Wear memberikan banyak pilihan untuk kamu. Yap, ada 55 varian tersedia sehingga kamu hanya tinggal memilih, tanpa harus terpaksa membeli varian yang tidak cocok untukmu. Alas bedak ini menawarkan medium/full coverage, matte finish, tahan lama (meski tidak 24 jam seperti yang diklaim), bebas minyak, dan bisa mengontrol produksi sebum.

Make Up For Ever Ultra HD Invisible Cover Foundation

Kamu yang suka difoto (dan mengunggahnya ke Instagram), pasti sudah tahu keberadaan alas bedak ini. Dan mungkin menggunakannya sejak pertama kali diluncurkan. Saat dipakai, wajahmu terlihat flawless dan dewy. Satu lagi faktor terbaik produk ini? Kamu tidak butuh touch-up!

Sephora Collection Matte Perfection Powder Foundation

Ini merupakan pressed powder foundation dengan matte finish dan medium coverage. Menurut mereka yang sudah memakainya—dan menjadi penggemar militan, alas bedak ini mirip Instagram filter. Ini artinya, ketika diaplikasikan, kulit-kulit halus dan pori-pori terlihat tidak ada dan tidak menggumpal sama sekali. Jadi, aman untuk kamu rajin tersenyum dan tertawa.

Nars Sheer Glow Foundation

Ketika pertama kali diluncurkan, alas bedak ini menimbulkan kehebohan. Pasalnya, formulanya ringan cocok untuk semua jenis kulit dan menawarkan buildable medium/full coverage dengan dewy finish. Tidak hanya itu, campuran raspberry, apel dan ekstrak semangka yang terkandung di dalamnya membantu menjaga keelastisan, meningkatkan tekstur dan menjaga kulit tetap bercahaya. Oh, meski ini cocok untuk semua kulit, produk ini seperti magis jika diaplikasikan ke kulit kering (baca: cocok banget).

Hourglass Vanish Seamless Finish Foundation Stick

Stik ini adalah alas bedak dan concealer dalam satu produk. Artinya, cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau selalu tidak punya waktu untuk dandan. Meski coverage tebal dan matte, alas bedak ini tidak akan membuat kulit kering atau pecah-pecah. Untuk soal tahan lama, kamu benar-benar tidak perlu melakukan touch-up selama memakainya.

Selanjutnya: 13 lipstik merah yang membuat penampilanmu langsung ‘menyala’.