7 Model Celana Paling Nyaman Untuk Ibu Hamil

celana hamil
Foto: www.unsplash.com

Kehamilan memang menjadi salah satu momen yang membahagiakan. Karena postur tubuh akan mengalami banyak perubahan, maka kamu perlu membongkar isi lemari dan menambahkan pakaian yang nyaman untuk sembilan bulan kedepan, termasuk celana hamil.

Meski pilihannya terbatas dan terkadang membuatmu sulit untuk tetap mengedepankan gaya, namun jangan khawatir, karena LIMONE akan memberikan inspirasi paduan celana hamil yang bisa kamu kenakan dengan mudah dan pastinya akan terlihat keren.

Tips Memilih Celana Untuk Ibu Hamil

Foto: www.canva.com

Berikut hal-hal yang dapat diperhatikan saat kamu ingin membeli celana hamil:

Pilih model yang sesuai

Dari berbagai model celana, kamu bisa memilih bawahan yang memang khusus dibuat untuk ibu hamil. Mulai dari legging hingga celana jeans, terdapat berbagai pakaian yang dapat dikenakan. Namun pastikan kamu memilih bahan yang lembut.

Pastikan nyaman dikenakan

Yang terpenting, kamu harus memastikan bahwa celana yang dipilih akan terasa nyaman saat digunakan. Untuk itu, usahakan kamu mencobanya terlebih dahulu. Karena biasanya ibu hamil akan banyak beraktivitas, ada baiknya kamu tidak mengenakan celana berukuran kecil dan sempit.

Namun jika kamu akan membelinya secara online pastikan membaca keterangan dari produk tersebut. Kemudian pastikan kamu menyesuaikannya dengan ukuran pinggang, perut, dan paha.

Pilih warna netral

Sesungguhnya tidak ada aturan khusus terkait warna yang wajib digunakan oleh ibu hamil. Kamu bisa memilih warna apa pun sesuai dengan selera.

Namun jika ingin mudah memadukannya dengan atasan yang akan digunakan, maka cobalah untuk membeli celana hamil yang berwarna netral, mulai dari hitam, biru dongker, atau beige.

Beli lebih dari satu

Agar tidak terlihat menggunakan bawahan yang itu-itu saja, kamu bisa membeli celana hamil lebih dari satu jenis. Apalagi jika kamu memang lebih senang memakai celana dibandingkan gaun. Selain itu, memiliki berbagai jenis celana  juga akan memudahkanmu untuk mencari paduan yang tepat.

Namun penting untuk diingat bahwa kamu tetap harus mengutamakan kenyamanan saat memakai pakaian tersebut.

Inspirasi Model Celana Hamil

Foto: www.freepik.com

Berikut model bawahan yang bisa dipilih untuk ibu hamil:

Celana legging

Salah satu pilihan celana hamil yang bisa kamu kenakan dengan nyaman adalah legging. Bawahan yang memiliki bahan elastis ini akan menjadi penyelamatmu selama sembilan bulan kedepan.

Pilihlah celana yang memang dibuat khusus untuk wanita hamil, sehingga nantinya dapat membuatmu tetap bisa beraktivitas seperti biasanya.

Selain itu, celana hamil yang satu ini juga bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan dan gaya. Kamu bisa memadukannya dengan coat panjang berwarna cokelat dan memasangkan sandal datar warna netral.

H&M – MAMA Ribbed Leggings
H&M – MAMA Sports Tights

Celana jogger

Jika ingin tampil lebih sporty dan tetap mengedepankan gaya meski tengah mengandung buah hati, maka jangan pernah lupakan celana jogger. Pilihlah bawahan yang dapat membentuk lekuk tubuhmu, dan pasangkan dengan sneakers.

Baik celana maupun sepatu, pastikan kamu memilih ukuran yang tepat agar nantinya merasa nyaman saat dikenakan.

Mango – Elastic Waist Joggers
GAP – Pointelle Jogger Pants

Jeans berpinggang rendah

Jika masih sulit untuk melepaskan jeans sebagai celana kesayanganmu, maka tidak perlu risau. Karena kamu masih bisa mengenakan celana berbahan denim berpotongan rendah.

Baca Juga :  Sedang Trendi: Motif Bunga—dan Ini 7 Mix & Match Terbaik

Kenakan bawahan ini di bawah perutmu yang menonjol dan pasangkan dengan jaket berukuran besar untuk membuatnya semakin terlihat sempurna.

Jangan lupa pasangkan sepatu boots yang dapat menunjang penampilanmu sehingga lebih terlihat menarik dan keren.

Mango – Mid-rise Maternity Jeans
Mama.licious – Maternity Lola Slim Jeans

Celana piyama

Tak jarang, saat hamil kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu untuk tinggal di rumah. Oleh karena itu, biasanya calon ibu akan memilih pakaian yang santai dan pastinya memberikan kenyamanan.

Kamu bisa menggunakan celana piyama yang berbahan ringan, kemudian padukan dengan atasan kasual seperti kaus polos.

Mama.licious – Patrine Nell Short Sleeve Animal Pyjama Set
H&M – MAMA Maternity/Nursing Pyjamas

Jeans dengan tambahan karet

Meski nantinya ukuran perut akan semakin membesar, rasanya kamu tidak perlu khawatir saat memiliki celana jeans model over the bump. Sebab, bawahan ini memilii karet elastis di bagian pinggang yang dapat membesar sesuai dengan ukuran perut.

Cukup pasangkan celana hamil ini dengan kardigan pastel dan sandal tali yang berwarna netral.

Mango – Maternity High Waist Jeans
H&M – MAMA Girlfriend Ankle Jeans

Celana olahraga berukuran besar

Ketika tidak memakai legging, maka kamu bisa memilih celana olahraga berukuran besar untuk dikenakan sehari-hari.

Selain nyaman untuk beraktivitas seharian, bawahan ini juga biasanya terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Kamu bisa memasangkannya celana hamil ini dengan sweter warna lembut.  

Mama.licious – Maternity Mlnille Sweatpants
H&M – Wide Sweatpants

Drawstring jeans

Saat hamil, mengenakan pakaian yang nyaman memang menjadi suatu keharusan. Namun jika kamu bosan memakai legging, maka cobalah untuk memilih drawstring jeans.

Celana berbahan denim dengan tali yang menjuntai di bagian depan ini pastinya bisa disesuaikan dengan ukuran perut. Sehingga dijamin akan aman untuk digunakan.

Kamu hanya perlu memasangkannya dengan blus warna cerah dan sepatu slip on yang mudah untuk dikenakan.

Trendyol – High Waist Drawstring Jeans
H&M – Wide High Ankle Jeans