6 Produk Rambut Legendaris yang Harus Kamu Coba

Foto: www.shutterstock.com
Last updated:

Mengutip Kitty Forman dari serial That ’70s Show: “Jika laki-laki memiliki mobil, maka perempuan memiliki rambut.” Interpretasi bebasnya: rambut lebih penting daripada mobil—well, setidaknya bagi sebagian orang (apakah termasuk kamu?). Jadi, tidak heran jika menjaga keindahan dan kesehatan rambut memang masalah krusial (lebih penting daripada mendapatkan ribuan likes di Instagram!). Untuk itu LIMONE membuatkan daftar produk rambut yang sudah bertahun-tahun dikenal “nyaris tidak pernah gagal merawat rambut”. Alias, legendaris. Bahkan, bisa jadi produk ini ada sebelum kamu lahir. Berikut 6 di antaranya.

Moroccanoil Hair Treatment

Tahun ini produk ini genap berusia 10 tahun—dan masih saja menjadi salah satu produk rambut favorit di seluruh dunia. Semua orang menyukainya karena kandungan argan oil di dalamnya mampu menjinakkan rambut liar, kusut, dan membuatnya lebih bercahaya. Minyak ini juga mempercepat waktu pengeringan rambut (oleskan sedikit di antara helai-helai rambut).

Ouai Haircare Wave Spray

Berterima kasihlah kepada kandungan protein beras dan air kelapa di dalamnya, produk ini membuat rambutmu terlihat sehat dan berkilau. Untuk menciptakan gelombang-gelombang menggemaskan, semprotkan sprei ini pada rambut setengah basah dan acak-acak sedikit untuk menciptakan volume. Produk ini juga bisa berfungsi sebagai hair refresher karena terinfusi dengan aroma North Bondi (campuran aroma bergamot, rose de mai, Italian lemon, dan magnolia).

Pantene Pro-V Shampoo

Selama bertahun-tahun sampo dan kondisioner Pantene Pro-V selalu bertengger di daftar “terbaik” di banyak majalah dan situs kecantikan. Produk klasik yang bisa kamu beli di hampir semua supermarket ini bisa jadi merupakan produk sampo dan kondisioner terbaik dengan harga yang super terjangkau! Plus, kamu juga bisa memilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan, apakah itu rambut kering, berminyak, rusak, berwarna, atau normal.

produk rambut

Christophe Robin Sea Salt Scrub

Produk ini merupakan salah satu produk andalan dari merek Christophe Robin. Robin adalah seorang colorist ternama asal Prancis dan terinspirasi membuat produk ini karena melihat kulit kepala para kliennya teriritasi dan gatal setelah proses pewarnaan rambut. Kandungan utama produk ini adalah sea salt—tapi jangan khawatir karena tidak akan membuat rambutmu sekeras ban. Melainkan, lembut dan kulit kepala bersih.

produk rambut

Amika Soulfood Nourishing Mask

Seperti namanya, produk ini merupakan “makanan jiwa” untuk rambut yang membutuhkan TLC serius. Apakah kamu sangat merindukan rambut yang halus, berkilau, lembap, dan kelihatan hidup serta menjaganya dari kerusakan? Maka produk ini adalah penyelamat hidupmu. Jika rambutmu tipis, kulit kepala berminyak dan kurang volume (alias, terkena kutukan peri rambut), aplikasikan hanya pada bagian tengah sampai ujung rambut selama tidak lebih dari dua sampai tiga menit sehingga tetap melembutkan tapi tidak membuat rambut lemas. Produk ini juga cocok untuk pemilik rambut keriting yang helai-helai rambutnya selalu terlihat liar dan kusut.

Mason Pearson Hairbrush

Tidak semua orang bisa memiliki dana untuk membelinya, tapi jika mampu… pastikan ada di meja riasmu. Ibarat Rolex, sisir ini memiliki peninggalan penting (sudah menjadi favorit hairstylist dan pecinta rambut sejak 1900an) dan dibuat dengan tangan menggunakan bahan-bahan terbaik. Sisir ini dikenal bisa membuat rambut dan teksturnya lebih lembut—apa pun jenis rambutmu.

produk rambut

Dan ini daftar rekomendasi nude lipstik terbaik.