18 Pelembap Wajah Terbaik untuk Setiap Jenis Kulit

Pelembap mungkin bukan produk perawatan paling penting (melirik tabir surya dengan takjub), tapi pastinya esensial. Ahli kulit ini menjelaskan apa yang terjadi jika kamu sering lupa atau berhenti memakai pelembap. Apapun kebutuhanmu, mulai dari menghidrasi sampai mengatasi kulit kering, pelembap wajah yang bagus bisa membantu. Namun, itu jika kamu berhasil menemukan pelembap wajah yang tepat.

Kenyataannya, menemukan pelembap wajah yang bagus tidak mudah. Bukan hanya karena ada begitu banyak merek, tapi setiap orang (termasuk kamu) memiliki kulit dan kebutuhan yang unik. Alhasil, menemukan pelembap wajah bagus lebih sulit daripada menyebut nama anak Elon Musk. itu, plus dana yang tersedia—ini juga membuat kita harus berhasil menemukan yang tepat tanpa salah beli produk.

Itulah sebabnya, untuk membuatmu, LIMONE melakukan investigasi dan berikut adalah 18 pelembap wajah yang bagus yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit, kebutuhan dan budget.

LilyAna Naturals Retinol Cream Moisturizer

Mereknya mungkin tidak sebeken yang lain, tapi produk satu ini tidak main-main dalam menunaikan tugasnya menjadi pelembap. Plus, mengandung retinol—sesuatu yang jarang banget bisa kita dapati dari pelembap biasa.

Ini artinya, produk ini bisa membantu menyamarkan kerutan halus dan mengatasi jerawat.

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Pelembap dengan tekstur ringan dan mudah terserap kulit ini berkhasiat membantu menyehatkan kulit sensitif dengan kandungan vitamin E, Plumping Hyaluronic Acid, dan Wheatgerm Oil di dalamnya.

Harganya yang juga sangat terjangkau, sehingga akan membuat kantongmu yang sensitif ikut senang.

First Aid Beauty Ultra Repair Cream

Para pemilik kulit kering dan teriritasi wajib memiliki pelembap wajah yang bagus ini. Pasalnya, kandungan colloidal oatmeal akan menenangkan kulit kering dan gatal. Lalu, ceramide berfungsi untuk membantu memperbaiki kelembapan, sementara shea butter menjaga kelembapannya. 

Oh, jika karena satu dan lain hal, kulitmu memerah karena terlalu banyak eksfoliasi, aplikasikan pelembap ini menenangkan kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion+

Produk legendaris ini diciptakan untuk dengan cepat menyerap ke dalam kulit dan memperlihatkan hasil instan. Hasil seperti apa yang dimaksud? Kulit lebih lembap, bersinar, dan lembut sepanjang hari dan setiap kali dipakai. 

Asal tahu saja, pelembap wajah bagus ini diklaim bisa meningkatkan kelembapan hingga 41% selama enam jam setelah pemakaian. Dipenuhi dengan antioksidan dan emolien seperti glycerin dan petrolatum, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif.

Herbivore Botanicals Pink Cloud Rosewater Moisture Crème

Bahkan sebelum dirilis, krim wajah ini merupakan salah satu produk Herbivore yang paling ditunggu. Dan ketika dirilis, kualitasnya tidak mengecewakan. 

Dengan bahan-bahan seperti white tea extract, aloe vera, dan rosewater, pelembap ini merupakan salah satu produk terbaik untuk pemilik kulit sensitif. Aplikasikan pada kulit polos untuk memperbaiki kulit. Atau, aplikasikan sebelum memakai makeup agar wajah terlihat glowing sepanjang hari.

Peach & Lily Matcha Pudding Antioxidant Cream

Dengan banyaknya polusi dan racun yang kulit hadapi setiap hari, tidak heran jika kamu mendapati kulit terlihat kusam dan kering. Untuk itu, kamu memerlukan pelembap dari Peach & Lily ini. 

Teksturnya yang super lembut dengan mudah menyerap bahkan pada jenis yang paling rapuh sekalipun. Sementara itu, kandungan matcha, cape lilac extract, adenosine dan niacinamide di dalamnya membantu mencerahkan, mengencangkan dan melembutkan kulit sepanjang hari.

Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

pelembap wajah yang bagus

Dua puluh tahun berlalu sejak pertama kali diluncurkan, dan produk ini masih saja laris manis. Dan dengan harga yang sangat terjangkau, kualitas produk ini mampu mengalahkan pelembap-pelembap lain yang harganya bikin sakit hati. 

Pelembap kecintaan semua orang ini mengandung hyaluronic acid, amino-peptides, dan niacinamide (vitamin B3) untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan. Alhasil, kulit lembap, berkilau dan kamu terlihat lebih muda. Serius, sekali mencoba pelembap wajah yang luar biasa bagus ini, kamu akan kesulitan pindah ke lain hati!

Hydro Boost Water Gel

pelembap wajah yang bagus

Hyaluronic acid adalah bahan andalan pelembap drugstore ini. Itulah sebabnya, produk ini cocok untuk pemilik kulit super kering. 

FYI, hyaluronic acid adalah hidrator super yang bisa membuat kulit kembali lembap. Fakta bahwa produk ini  non-comedogenic dan tidak mengandung alkohol dan minyak, membuatnya juga cocok untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Intinya, jika kamu adalah penggemar krim dengan tekstur gel ringan dan dingin, pelembap ini wajib ada di sekitarmu.

Glow Recipe Banana Soufflé Moisture Cream

pelembap wajah yang bagus

Glow Recipe memang terkenal dengan produk perawatan kulit dengan formula yang berasal dari buah. Dan sama seperti serum dan maskernya yang diidolakan beauty enthusiast di berbagai belahan dunia, pelembap baru ini juga mengandung formula terbaik.

Kali ini, bahan andalannya adalah pisang. 

Cocok untuk kulit sensitif, pelembap yang juga beraroma seperti pisang ini terbuat dari cica, bahan andalan K-beauty, untuk menenangkan kulit yang sensitif.

SK-II R.N.A. Power Radical New Age Cream

pelembap wajah yang bagus

Pelembap wajah bagus ini mengandalkan campuran mikro-nutrisi yang berasal fermentasi ragi. Di dalamnya terdapat lebih dari 50 jenis vitamin dan asam amino yang berbeda untuk menjaga kelembapan kulit.

Dengan chlorella dan shea butter untuk menghidrasi dan melembutkan, pelembap ini membuat kulitmu seperti benar-benar “baru”.

Supergoop Superscreen Daily Moisturizer Broad Spectrum SPF 40 PA+++

pelembap wajah yang bagus

Selalu menyenangkan memiliki produk kulit yang multifungsi, salah satunya produk yang memadukan pelembap dan tabir surya ini. Tidak seperti produk lain yang sering kali memiliki tabir surya yang tidak berfungsi, pelembap Supergoop ini menepati janjinya dengan baik. 

Supergoop’s Superscreen Daily Moisturizer Broad Spectrum SPF 40 PA+++ menawarkan segala hal yang kamu inginkan dari krim siang. Mulai dari proteksi terhadap sinar UVA dan UVB, menghidrasi kulit dan tidak merusak makeup

Caudalie Vinosource Moisturizing Sorbet

pelembap wajah yang bagus

Kemasannya yang super cantik memang membuat kamu selalu ingin meraih pelembap wajah yang bagus ini—atau bahkan ingin memakannya!

Namun, bukan hanya kemasan cantik yang membuat produk ini bisa diandalkan. Pelembap yang mengandung banyak antioksidan ini juga mampu menjaga kesehatan dan kelembutan kulit dengan baik.

L’Oréal Paris Hydra Genius Daily Liquid Care

pelembap wajah yang bagus

Ah, pelembap wajah dari merek yang kualitasnya tidak perlu diragukan.

Ibarat air putih, pelembap dengan tekstur selembut sutra ini mampu menenangkan kulit dan menghidrasinya secara instan. Oke, saatnya belanja dan membeli satu untuk dibawa ke mana pun kamu pergi.

Weleda Skin Food

pelembap wajah yang bagus

Satu lagi pelembap yang memiliki status legendaris. Victoria Beckham, Adele, Julia Roberts, dan Rihanna disebut-sebut penggemar beratnya. Dan meski diformulasikan untuk seluruh badan, produk ini aman digunakan untuk wajah. 

Apa ya, kira-kira yang membuat banyak orang terobsesi dengan pelembap ini? Satu yang pasti, produk ini menghidrasi kulit dengan sempurna (ini berkat kandungan beeswax di dalamnya) dan membuat kulit sehat dan glowing.

Sebuah tips berharga: aplikasikan sedikit krim ini di sudut-sudut wajah sebagai pengganti highlighter.

Tatcha The Water Cream

pelembap wajah yang bagus

Menemukan pelembap wajah bagus yang non-comedogenic dan sekaligus menghidrasi bukan perkara yang mudah. Alhasil, kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi atau mudah berjerawat, mau tidak mau harus puas dengan “pelembap ala kadarnya”. Tatcha menjawab keresahanmu dengan Water Cream

Kandungan yang terdapat di dalam produk ini terbilang unik dan jarang ditemukan di pelembap lain, misalnya saja Japanese leopard lily dan Japanese wild rose. Dua bahan ini berfungsi menghidrasi kulit tanpa meninggalkan minyak berlebihan. Plus, ada formula emas 24 karat di dalamnya. Wuiiih. Produk ini tidak mengandung paraben dan fragrance sintetik.

Belif The True Cream – Aqua Bomb

pelembap wajah yang bagus

Datang dari merek K-beauty yang memiliki penggemar militan, krim dari Belif ini terasa seperti gel.

Formulanya yang merupakan kombinasi berbagai rempah, memberikan kulit makanan yang diperlukan. Alhasil, kulit menjadi sehat dan terhidrasi dengan baik.

La Mer Crème de la Mer 

pelembap wajah yang bagus

Yeah, yeah, produk ini memang bisa menghabiskan 10% dari penghasilan bulananmu, tapi daya magis yang dilakukannya terhadap wajah—sangat luar biasa. 

Bahan utamanya disebut “Miracle Broth” yang diciptakan melalui proses biofermentasi yang mengombinasikan vitamin, minyak dan berbagai mineral. Miracle Broth ini bermanfaat untuk menghilangkan kerutan halus, pori-pori yang menciut dan mengembalikan kecerahan kulit. 

Produk ini sangat efektif untuk kulit kering. Dan oh, saking mahalnya, banyak yang memakai produk ini dan mengombinasikannya dengan pelembap lain. Yap, supaya hemat!

CeraVe Moisturizing Cream

pelembap wajah yang bagus

Bahkan jika kulitmu sekering gurun di Mars, pelembap wajah bagus ini akan bisa mengembalikan kelembapannya. Merek yang banyak direkomendasi oleh ahli kulit, formula CeraVe lembut dan aman untuk semua jenis kulit. 


Untuk yang penasaran, pelembap ini mengandung tiga ceramide esensial dan hyaluronic acid untuk menguatkan pelindung alami kulit dan menjaga kelembapannya. Produk ini tidak menyumbat pori-pori, tidak berminyak, dan tidak mengandung fragrance.

Oh, produk ini tidak memiliki SPF—jadi, jangan lupa memakai tabir surya setelah mengaplikasikannya.

Selanjutnya: Dan ini pelembap wajah terbagus untuk pemilik kulit berjerawat.

error: Konten dilindungi !!