12 Rekomendasi Setting Spray untuk Kulit Berminyak

setting-spray-kulit-berminyak
Foto: Istimewa

Jika kamu sering menghabiskan waktu untuk merias wajah dengan makeup yang berlapis-lapis supaya bertahan sepanjang hari, kini kamu bisa menghentikan kebiasaan tersebut dengan mencoba setting spray. Setting spray diformulasikan untuk membantu mempertahankan makeup agar tahan lama dan tidak bergeser.  Terdapat beberapa jenis pengunci riasan, salah satunya yakni setting spray kulit berminyak.

Kulit berminyak akan lebih mudah membuat wajahmu terlihat licin. Untuk itu kamu perlu memilih produk yang dapat mengontrol minyak berlebih, ringan, dan memberikan hasil matte. Berikut 12 rekomendasi  setting spray untuk kulit berminyak. 

NYX Matte Finish Setting Spray

setting spray kulit berminyak

NYX Matte Finish Setting Spray berbahan dasar air yang memiliki kandungan niacinamide yang dapat membantu mencerahkan wajah sekaligus anti-aging. Setting spray ini akan membuat tampilan makeup yang tahan lama sepanjang hari dengan hasil akhir yang matte. Dikemas dengan botol plastik berwarna hitam yang berukuran 60ml, setting spray ini juga mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. 

Kamu bisa menggunakan NYX Matte Finish Setting Spray sebagai pengganti primer yang digunakan sebelum mengaplikasikan makeup atau digunakan pada tahap akhir sebagai pengunci tampilan makeup. Semprotkan setting spray ke wajahmu dengan jarak 15 cm dan tunggu hingga mengering dengan sendirinya. 

Skindinavia the Makeup Finishing Spray

Cover FX Mattifying Setting Spray

Memberikan hasil yang tahan lama, Cover FX Mattifying Setting Spray wajib dimiliki oleh pemilik jenis kulit berminyak dan pori-pori besar. Bahan utama dari semprotan pengunci riasan ini berasal dari kulit kayu pohon Afrika kuno yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih. 

Untuk itu formula bebas alkohol dan cepat kering yang terkandung dalam Cover FX Mattifying Setting Spray dapat membuat makeup bertahan sepanjang hari. Kamu bisa menggunakannya sebagai semprotan di tahap akhir sebagai pengunci riasan, atau sebelum menggunakan makeup

Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray-Oil Control

setting spray kulit berminyak

Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray-Oil Control dapat mengurangi minyak berlebih dan menjaga kulitmu untuk tetap matte. Dibuat dengan teknologi pengontrol suhu, semprotan pengunci riasan ini dapat menjaga wajah agar tetap sejuk dan tidak mudah luntur walaupun berkeringat. Sehingga riasanmu dapat bertahan hingga 16 jam.

Kamu dapat menggunakan Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray-Oil Control sebelum mengenakan makeup sebagai pengganti primer atau di langkah akhir sebagai pengunci riasan. 

L’Oreal Infallible Makeup Extender Setting Spray

Pengunci riasan dari L’Oreal ini dapat membuat makeup tahan lama dan dengan hasil matte. Setting spray ini memiliki kandungan bahan yang ringan, sehingga ketika disemprotkan ke wajah dapat membuatnya cepat mengering. 

L’Oreal Infallible Makeup Extender Setting Spray dapat kamu gunakan pada tahap akhir dari penggunakan makeup, yakni sebagai pengunci riasan. Posisikan botol di depan wajah dengan jarak 20 cm dan semprotkan dengan gerakan T dan X, ulangi menyemprot setting spray ini hingga 4 sampai 6 kali.

Lancôme Fix It Forget It Setting Spray

setting spray kulit berminyak

Setting spray ini memiliki antioksidan yang diklaim dapat mengunci riasan hingga 24 jam dan menjaga riasanmu agar tetap segar. Lancôme Fix It Forget It Setting Spray didesain dan diformulasikan dengan hyaluronic acid yang bertujuan untuk membuat kulit terasa halus dan menahan minyak. 

Baca Juga :  Terungkap: Penyebab Utama Jerawat dan Cara Membuatnya Jarang Muncul

Pengunci riasan ini juga mengandung vitamin C dan ekstrak kiwi yang berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi. Lancôme Fix It Forget It Setting Spray juga memberikan hasil akhir dengan tekstur yang tidak lengket dan ringan, serta bebas dari parfum. 

e.l.f Mist & Set Matte Magic

e.l.f Mist & Set Matte Magic mengandung vitam B, E, dan akar articum majus yang berfungsi untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Tak hanya itu, setting spray ini memberikan hasil akhir yang lembut dan matte. Pengunci riasan ini juga mampu mencegah riasanmu luntur dan bertahan lama.

Jika kamu menyemprotkannya terlalu banyak, kamu harus menunggu beberapa menit hingga setting spray ini menyerap. Meskipun tidak dapat bertahan sepanjang hari, namun setting spray ini memiliki formula yang ringan sehingga dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Wet n Wild Photofocus Matte Finish Setting Spray

setting spray kulit berminyak

Memiliki kandungan lidah buaya yang berfungsi untuk melembapkan kulit, Wet n Wild photofocus Matte Finish Setting Spray diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Dengan formula yang eksklusif, setting spray ini mencegah riasan menjadi retak atau pudar. Pengunci riasan ini juga dirancang untuk dapat bertahan lama.

Setting spray ini membuat tampilan riasanmu menjadi matte dan terlihat sempurna. Kamu bisa menggunakan setting spray ini di tahap akhir setelah menggunakan makeup yang berfungsi sebagai pengunci.

Maybelline Face Studio Lasting Fix Setting Spray

setting spray kulit berminyak

Maybelline Face Studio Lasting Fix Setting Spray merupakan pengunci riasan yang dapat membuat makeup bertahan lama hingga 16 jam. Setting spray ini memberikan hasil akhir yang matte. Tak hanya itu, pengunci riasan ini juga dapat membantu menahan minyak berlebih pada wajah.

Sehingga makeup akan tahan lama meskipun berkeringat. Setting spray ini dikemas dengan botol berukuran 60 ml. Kamu dapat menggunakannya sebagai langkah akhir setelah menggunakan makeup

Baca Juga :  13 Rekomendasi Parfum Beraroma Kopi yang Menenangkan dan Menyenangkan

Coola Makeup Setting Spray 

setting spray kulit berminyak

Jika beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu mengaplikasikan sunscreen setiap dua jam sekali. Namun ternyata Coola Makeup Setting Spray dapat mengatasi hal tersebut. Setting spray ini mengandung SPF 30 yang sekaligus dapat menahan minyak pada wajah. 

Memiliki formula lidah buaya, mentimun dan hyaluronic acid, pengunci riasan ini memberikan hasil akhir matte dan membuat wajah terlihat segar. Untuk membuat makeup tahan lebih lama, kamu dapat menggunakan setting spray ini setelah mengaplikasikan riasan. Kamu juga bisa menyemprotkan setting spray ini setiap dua jam sekali untuk melindungi wajah dari sinar matahari. 

City Color Oil-Control Matte Setting Spray

Setting spray ini memiliki wangi bunga aster yang segar dan dapat menahan minyak berlebih pada wajah. sehingga membuat tampilan makeup berakhir dengan hasil matte. Selain itu, City Color Oil-Control Matte Setting Spray juga tidak mengandung alkohol, sehingga cocok untukmu yang memiliki jenis kulit yang cenderung sensitif.

City Color Oil-Control Matte Setting Spray dapat kamu gunakan sebagai pengunci riasan yang diaplikasikan saat langkah akhir dalam menggunakan makeup. Dengan formula yang ringan, setting spray ini memberikan kesan sejuk dan membuatmu terlihat segar sepanjang hari. 

Milani Make It Last Setting Spray

setting spray kulit berminyak

Milani Make It Last Setting Spray merupakan pengunci wajah yang diklaim dapat membuat makeup tahan lebih lama hingga 16 jam. Setting spray ini diformulasikan untuk menghasilkan aksi yang prime + correct + set, sehingga memberikan hasil matte dan dapan menahan minyak berlebih pada wajah.Pengunci riasan wajah ini dapat kamu gunakan sebagai pengganti primer sebelum mengaplikasikan makeup, atau menjadi langkah akhir sesudah menggunakan makeup.

Selanjutnya: 13 Clay Mask Terbaik untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat.