10 Rahasia Korean Makeup Look Yang Membuatmu Tampak Lebih Muda

make up Korean look
Foto: www.freepik.com

Make up Korean look memiliki hasil yang luar biasa, di mana biasanya highlighter yang akan terasa menyatu dengan wajah layaknya kulit kedua. Serta lipstick yang memberikan warna bibir lebih alami.

Semua tekstur ini dapat membuat kulit terlihat lebih bersih, halus, lembap, dan sehat. Tetapi ada satu yang paling menonjol dari riasan Korea, yakni membantumu terlihat lebih muda.

Berkat hal tersebut, make up Korean look pun dicintai oleh kebanyakan orang dan menjadi tren hingga saat ini. Bagian terpenting dari teknik riasan yang satu ini adalah kulit yang lembap.

Soalnya orang Korea memang terkenal memiliki kulit yang lembap secara alami. Berikut cara mudah untuk mengaplikasikan riasan Korea dengan mudah.

Pastikan Wajah Tetap Lembap

make up Korean look
Peach Slices – Citrus Honey Aqua Glow Moisturizer Serum

Karena wanita Korea dikenal dengan hasil riasan dewy-skin, maka sangat penting untuk memastikan wajah telah terasa lembap. Kamu bisa mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu agar nantinya wajah tetap terasa lembut, terhidrasi, dan halus.

Make up Korean look juga identik dengan riasan yang natural, maka tidak heran jika kebanyakan orang Korea akan lebih fokus untuk merawat kulit sehingga bisa menampilkan kesan yang cerah dan bercahaya.

Oleh karena itu, jika kamu memiliki kulit yang kering, cobalah untuk menggunakan sheet mask secara rutin supaya membuat wajah menjadi lebih lembap.

Jangan Lupakan Tabir Surya

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA | | 10 Rahasia Korean Makeup Look Yang Membuatmu Tampak Lebih Muda
COSRX – Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

Sebelum merias wajah, wajib hukumnya untuk mengoleskan tabir surya. Sebab sangat sulit rasanya untuk menghindari paparan sinar matahari.

Meski beberapa produk kecantikan telah mengandung SPF di dalamnya, namun tetap saja penggunaan sunscreen tetap perlu dilakukan.

Karena produk yang satu ini tidak bisa melindungi wajah sepanjang hari, pastikan kamu mengoleskannya kembali setiap dua hingga tiga jam sekali. Apalagi jika kamu sedang beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari.

Jangan lupakan juga bahwa terdapat area-area yang sering kali terlewat. Oleh sebab itu, kamu perlu memastikan bahwa bagian kelopak mata, bawah mata, leher, dan telinga telah dioleskan secara tepat.

Pilih Base Make Up

Missha Perfect Cover BB Cream SPF42PA | | 10 Rahasia Korean Makeup Look Yang Membuatmu Tampak Lebih Muda
Missha – Perfect Cover BB Cream SPF42/PA+++

Karena biasanya make up Korean look merupakan riasan yang praktis, maka kamu bisa memilih BB cream atau BB cushion yang dapat digunakan sebagai base make up.

Meski kandungannya lebih ringan dibandingkan foundation, akan tetapi produk ini mampu menutupi noda yang ada di wajah.

Pilihlah produk yang dapat menghidrasi kulit dengan baik. Setelahnya, kamu bisa mengoleskan riasan dasar ini secara tipis dan menepuknya secara perlahan menggunakan beauty blender.

Pastikan bahwa riasan tersebut telah diaplikasikan dengan rata pada seluruh area wajah.

Sebuah tips yang bisa diingat dengan mudah adalah cobalah untuk mengoleskan base make up ini pada area dekat jendela yang memiliki banyak cahaya alami. Hal ini bertujuan supaya nantinya kamu bisa melihat seberapa tebal produk yang telah diaplikasikan.

Sempurnakan dengan Concealer

make up Korean look
KAJA – Don’t Settle Buildable Lightweight Concealer #06 Boba Tea

Untukmu yang memiliki bekas jerawat, noda hitam, lingkaran mata panda, atau masalah kulit lainnya yang tidak rata, jangan khawatir. Karena sesungguhnya terdapat produk concealer yang dapat mengatasi hal-hal tersebut.

Aplikasikanlah produk yang satu ini setelah kamu menggunakan BB cream atau BB cushion. Jangan lupa untuk memilih warna concealer yang sesuai dengan base make up. Ambil sedikit riasan ini dan mulai oleskan secara merata pada area yang gelap.

Tambahkan Bedak

Etude House Zero Sebum Drying Powder | | 10 Rahasia Korean Makeup Look Yang Membuatmu Tampak Lebih Muda
Etude House – Zero Sebum Drying Powder

Ternyata, bedak bisa menjadi salah satu kunci utama supaya riasan akan menempel dengan tahan lama. Kamu bisa membubuhkannya setelah memakai base make up dan concealer.

Aplikasikan bedak tabur yang warnanya telah sesuai dengan kulit menggunakan brush. Kuas riasan ini akan membantumu untuk meratakannya pada seluruh area wajah.

Saatnya Fokus pada Riasan Mata

make up Korean look
Kiss Me Heroine – Make Smooth Liquid Eyeliner Super Keep Waterproof

Selanjutnya, ini saat yang tepat untukmu fokus pada area mata. Karena lebih menyukai tampilan yang alami, wanita Korea biasanya lebih senang untuk menjaga warna kelopak mata seminimal mungkin.

Sehingga kamu bisa menambahkan warna-warna netral, seperti cokelat, merah muda, atau coral. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna yang tidak jauh berbeda dengan kulit.

Kemudian, mereka juga sering kali memakai eyeliner pada garis dalam mata yang dimulai pada bagian tengah hingga sudut terluar mata yang bertujuan untuk memberikan kesan alami.

Ciri khas dari eyeliner yang sering diaplikasikan adalah puppy eyes yang akan memberikan kesan tampilan mata besar dan bulat.

Setelahnya, kamu bisa mulai menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara yang dapat melentikkan serta menebalkan bulu mata.

Jangan Lewatkan Alis Mata

HOLIKA HOLIKA Wonder Drawing 24Hr Auto Eyebrow Eyeliner | | 10 Rahasia Korean Makeup Look Yang Membuatmu Tampak Lebih Muda
HOLIKA HOLIKA – Wonder Drawing 24Hr Auto Eyebrow/Eyeliner

Alis juga memiliki peran yang besar untuk menciptakan make up Korean look, sebab  area ini dapat membingkai wajah. Ciri khas dari alis ala Korea adalah pangkal yang kotak.

Sehingga kamu bisa mulai mengisi bagian tengah alis secara tipis. Gambarlah pinggiran alis terlebih dahulu, kemudian isi secara tipis agar terlihat natural.

Tidak lupa, pilihlah warna pensil alis yang hampir serupa dengan warna alis dan rambut aslimu. Agar nantinya bisa menciptakan riasan yang luar biasa.

Buat Wajah Lebih Bercahaya dengan Blush On

make up Korean look
3CE – Blush

Untuk membuat wajah terlihat lebih bercahaya, maka bubuhkan perona pipi. Namun perlu diketahui bahwa terdapat berbagai produk blush on yang beredar di pasaran, mulai dari bentuknya yang bubuk, krim, atau cair.

Untuk pemula, sangat disarankan agar memakai perona wajah yang memiliki tekstur bubuk karena akan lebih mudah untuk dibaurkan.

Oleskan produk ini dari titik tertinggi pipi, kemudian bawa ke arah pelipis. Biasanya wanita Korea akan menggunakan perona wajah berwarna coral atau rose pink, yang dapat menyempurnakan warna kulit mereka.

Jika ini pertama kalinya kamu akan mengoleskan blush on, maka sebaiknya menambahkan sedikit demi sedikit warna. Hal ini untuk menghindari riasan yang berlebihan, karena akan lebih sulit untuk menghapus perona wajah.

Pilih Warna Bibir Alami

make up Korean look
Flynn – Illusion Coating Tint

Agar make up Korean look terlihat lebih natural dan segar, maka kamu bisa menggunakan pewarna bibir dengan shade coral, peach, orange baby pink, atau nude.

Tak ketinggalan, tren ombre lips juga bisa diaplikasikan, sebab dapat membuat bibir terlihat lebih alami, penuh, dan menggoda.

Jika kamu ingin mencobanya, cukup kenakan warna yang lebih gelap pada area bibir bagian dalam, kemudian baurkan ke luar untuk menciptakan efek gradasi. Teknik ini bisa kamu coba degan menggunakan bantuan kuas lipstik, cotton bud, atau jari.

Tips penting yang harus diingat saat ingin mengaplikasikan teknik ombre adalah menambahkan sedikit concealer pada bibir. Setelahnya kamu bisa mulai mengaplikasikan perona bibir.

Lengkapi dengan Setting Spray

So Natural All Day Tight Makeup Setting | | 10 Rahasia Korean Makeup Look Yang Membuatmu Tampak Lebih Muda
So Natural – All Day Tight Makeup Setting Fixx

Untuk membuat make up Korean look-mu dapat bertahan lama dan terlihat lebih lembap, maka tidak ada salahnya untuk menyemprotkan setting spray. Sebab produk yang satu ini dapat mengunci riasan agar tetap berada di tempatnya dan bisa menjaga ketahanan riasan.

Tidak lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu.