Apa pun yang Terjadi di Rumah, Perawatan Kulit Ini Wajib Dilakukan

Foto: www.istockphoto.com

LIMONE sangat mengerti jika kamu hanya mandi satu kali atau memakai daster sepanjang hari saat bekerja dari rumah. Karena kami pun melakukannya! Hah. Akan tetapi, meski baju yang melekat di tubuh masih seperti yang sama dengan yang kemarin, sangat direkomendasikan untuk tetap merawat kulit dengan sepenuh hati. Pasalnya, meski memang social distancing dan bekerja dari rumah membuat wajahmu tidak terpapar sinar matahari, ada banyak pelaku kejahatan lain yang bisa berpotensi merusak kulit wajah. Sebut saja, ruangan ber-AC yang membuat kulit kering, pola makan yang berubah 180 derajat (hello, mi instan), stres karena interaksi dengan orang lain sangat minimalis (bahkan seorang introver pun merindukan dunia luar). Dan hei, sama seperti motto hidup kamu selama dua minggu belakangan, rutinitas perawatan kulit yang wajib tetap dilakukan dengan rajin ini pun… sangat ala kadarnya. Apa saja rutinitas perawatan kulit yang mesti kamu lakukan meski terperangkap di dalam rumah? Baca terus sampai habis dan ingat untuk melakukannya, ya.

Bersihkan Wajah

Peach & Lily – Power Calm Hydrating Gel Cleanser

Sama seperti menggosok gigi, rutinitas perawatan kulit ini wajib dilakukan pagi dan malam hari. Bahkan ketika kamu memutuskan untuk memakai makeup sepanjang hari. Gunakan pembersih wajah yang lembut yang ampuh melepaskan sel-sel kulit mati dan bakteri yang menumpuk di wajah. Ingat, saat melakukan ini, kamu sedang memberikan kesempatan kulit untuk bernafas dengan bebas.

Aplikasikan Serum Antioksidan

SKINCEUTICALS – Serum C E Ferulic

Kemungkinan tubuh dan kulit kamu bisa stres dalam situasi seperti ini (hello, headline news yang tidak ada habisnya). Di sinilah antioksidan memiliki peran sangat penting, yakni menenangkan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat stres dan radikal bebas. Gunakan serum antioksidan yang lembut, mengandung vitamin C dan ferulic acid.

Pakai Pelembap secara Teratur

OLAY – Regenerist Micro-Sculpting Cream

Bisa dipastikan ruangan yang kamu sulap menjadi kantor di rumah, kondisinya kering. Itulah sebabnya, ingat selalu untuk mengaplikasikan pelembap sepanjang hari untuk menjaga kesehatan dan tetap hidrasi.

Jangan Pernah Lupakan Tabir Surya

EltaMD – UV Clear Broad-Spectrum SPF 46

Meski kamu tidak berada di tengah lapangan, tetap saja kita membutuhkan perlindungan terhadap sinar UV yang bisa menembus kaca dan jendela. Dan pastinya dari sinar biru yang berasal dari layar komputer atau laptopmu. Jadi, tetap oleskan tabir surya favoritmu untuk menjaga kulit tetap sehat.

Selalu Pakai Retinol

Paula’s Choice – 1% Retinol Booster

Sebagai pengingat, setiap orang yang menuju usia 30 tahun, sebaiknya menjadikan produk ini sebagai rutin. Dan berhubung kondisi yang berubah dan ini membuat jerawatmu semakin rajin mengunjungi, retinoid berfungsi untuk memerangi inflamasi dan menormalkan pergantian kulit. Dengan kata lain, jangan lupakan produk ini, terutama di situasi krisis seperti sekarang.

Selanjutnya: concealer terbaik untuk menutupi mata panda saat harus video call setiap hari.

podcast button