10 Alas Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Foto: www.gettyimages.com

Bahkan untuk guru besar ilmu kecantikan, menemukan alas bedak yang tepat merupakan tugas yang akan bikin kening berkerut. Apalagi jika dikaruniai (atau dihukum, tergantung cara pandangmu) dengan kulit berminyak dan mudah berjerawat. Wasalam! Bukannya lega dan antusias saat melangkah masuk ke toko, tapi malah bikin keringat dan produksi minyak di sekitar hidung dan jidat makin banyak. Untuk jenis kulit ini, kamu membutuhkan formula yang tidak bertingkah layaknya agar-agar atau kue donut setelah dipakai berjam-jam. Untuk membantumu mencari yang tepat, LIMONE membuatkan daftar alas bedak untuk kulit berminyak dan berjerawat. Baca sampai habis untuk menemukan alas bedak yang sesuai kebutuhan dan kantongmu.

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

Ini adalah produk wajib untuk pemilik kulit berminyak cenderung berjerawat. Kandungan microfine yang terdapat di dalamnya berfungsi mengontrol minyak serta mencegah pori-pori tersumbat. Sementara micro powder di dalamnya membantu menyerap minyak dan samarkan pori-pori di wajah. Produk ini bebas minyak dan harganya ramah kantong!

Revlon ColorStay Makeup for Combination/Oily Skin

Seperti tertulis di kemasannya, Revlon Colorstay adalah salah satu alas bedak terbaik kulit berjerawat dan berminyak. Kulitmu terlihat segar sepanjang hari, tanpa dihiasi limpahan minyak. Tidak hanya itu, formulanya yang ringan menyatu dengan sempurna dengan kulit dan tidak menumpuk di garis-garis halus atau kerutan wajah. Tersedia dalam 43 varian undertone/tone.

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation

Terkadang salicylic acid terlalu keras untuk beberapa orang, itulah sebabnya tea tree oil sering dijadikan alternatif. Dan produk ini mengandung elemen tersebut yang berguna mencegah jerawat timbul pada kulit berminyak. Alas bedak ini tahan air, tahan keringat dan tahan lama! Tidak hanya jerawat, formulanya juga mampu menyamarkan bintik-bintik pada wajah.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Ingin kulitmu terasa lebih segar? Alas bedak ini adalah jawabanmu. Plus, pemakaiannya tidak menimbulkan efek berminyak. Dan meski meninggalkan kesan matte, alas bedak ini terasa ringan, melembapkan sehingga membuat kulit terlihat sehat alami. Produk ini juga dilengkapi kandungan SPF 31 sehingga kamu tidak perlu deg-degan saat harus keluar masuk-

Clinique Acne Solutions Liquid Makeup

Alas bedak ini mengandung salicylic acid yang memang dipercaya merupakan sebuah bahan aktif yang efektif membasmi bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya menyamarkan segala kemerahan dan jerawat (tanpa membuat dandanan seperti adonan kue), tapi juga mengandung sedikit beta-hydroxy acids untuk menenangkan iritasi pada kulit dan membantu pori-pori tetap bersih. Benar-benar jodoh dan takdir untuk kulit berminyak!

Neutrogena Skin Clearing Liquid Foundation

Dilengkapi dengan teknologi khusus bernama microclear, alas bedak ini memang diformulasikan khusus untuk mengurangi ‘sinar berlebih akibat minyak wajah’, jerawat dan kemerahan pada wajah. Teksturnya sendiri juga sangat ringan sehingga tetap membuat kulit bisa bernafas dengan lega. Ohya, produk ini mengandung salicylic acid yang membantu—dan mencegah—jerawat pada kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Plus, didesain khusus agar tidak menyumbat pori-pori. Tersedia dalam 14 varian sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan warna kulitmu.

Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

Ada alasan mengapa produk ini menjadi favorit banyak orang. Sebut saja, formulanya yang ringan dan bebas minyak sehingga bahkan makeup kamu harus tebal (jadi pengantin, syuting sinetro, dll), rasanya tetap nyaman di kulit. Belum lagi, resisten terhadap keringat dan panas sehingga pemilik kulit berminyak terhindar dari… kilap akibat minyak! Yaaas. Tidak hanya itu, keunggulan lain alas bedak ini adalah mampu mempertahankan kondisi sempurna perona pipi dan highlighter dari pagi sampai malam.

Satu hal yang perlu diingat: produk ini mengoksidasi. Artinya, apa yang kamu lihat di atas kulit ketika baru pertama kali diaplikasikan, bisa jadi berubah setelah menyerap secara sempurna. Jadi, pastikan kamu memilih varian yang tepat. Jangan khawatir, terdapat 40 pilihan sehingga kamu pasti bisa menemukan jodoh kulitmu.

BareMinerals Original Foundation Broad Spectrum SPF 15

Untuk yang belum tahu, alas bedak dengan dasar mineral bisa dijadikan pilihan oleh para pemilik kulit berminyak. Pasalnya, bubuk mineral bisa membantu menyerap minyak berlebih tanpa menyumbat pori-pori. Jadi, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Plus, alas bedak ini 100% vegan, bebas dari paraben, phthalates, minyak mineral, dan bahan-bahan lain yang membuat kulit iritasi. Titanium dioxide yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Beli satu! Pssst, untuk hasil lebih tipis gunakan kuas kabuki, sementara kuas lebih tebal untuk dandanan yang lebih serius (kawinan atau acara formal).

Bobbi Brown Skin Foundation Mineral Makeup SPF 15

Taburan dari produk Bobbi Brown ini mampu menutupi jerawat atau bekas jerawat yang masih tertinggal di kulit wajah. Berbagai kandungan di dalamnya juga penolong hidup pemilik kulit cenderung berjerawat, seperti gliserin (melembapkan), vitamin C dan E (meredakan peradangan), dan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation

Tahan lama? √. Anti badai, hujan dan air mata? √. Cocok untuk kulit berjerawat dan memproduksi minyak seperti kilang minyak di Arab? √√. Selain sebagai alas bedak, produk ini juga bisa berfungsi sebagai concelear dengan hasil full coverage.

Selanjutnya: kamu pasti tahu ada banyak produk kecantikan palsu beredar di luar sana. Begini cara mendeteksinya.