7 Rekomendasi Sepatu Slip On Untuk Tampil Kasual dan Modis

sepatu slip on
Foto: www.unsplash.com

Dengan beragam alas kaki yang beredar di pasaran, tentunya akan membuatmu kesulitan ketika ingin membeli sepatu. Namun ternyata, terdapat satu jenis sepatu yang paling digemari oleh kebanyakan perempuan… yep, slip on. Dengan model yang mudah dipakai dan dilepas, membuat sepatu slip on dapat kamu gunakan dalam berbagai acara, mulai dari kasual hingga formal.

Alasan Memilih Sepatu Slip On

sepatu slip on
Foto: www.rawpixel.com

Berikut beberapa alasan untuk memilih sepatu dengan jenis yang satu ini.

Nyaman digunakan

Ketika memilih sepatu dengan jenis apa pun, usahakan untuk terasa nyaman ketika digunakan. Slip on umumnya memiliki bantalan empuk yang akan menjaga kakimu agar terasa nyaman ketika digunakan dalam beraktivitas.

Praktis

Dengan desain yang simpel dan tentunya tanpa ada tambahan tali, membuat sepatu ini sangat mudah untuk dikenakan terutama ketika sedang terburu-buru. Alasan ini tentunya menjadikan slip on digemari oleh banyak perempuan.

Mudah dipadukan

Alas kaki sederhana ini memang identik dengan penampilan santai dan kasual. Meski begitu, kamu tetap bisa tampil stylish. Jika kamu bosan dengan sepatu yang polos, maka pilihlah slip on dengan tambahan motif, mulai dari floral, hewan, atau desain lainnya. Dengan beragam pilihan warna dan motif, membuat sepatu ini mudah dipadukan dengan outfit apa pun.

Cara Memilih Sepatu Slip On

sepatu slip on
Foto: www.unsplash.com

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin membeli sepatu tanpa tali.

Pilih berdasarkan model

Terdapat dua model sepatu slip on yang beredar, yakni sepatu untuk gaya kasual atau flat shoes yang khusus dibuat untukmu yang ingin tampil feminin. Jika kamu ingin tampil lebih sporty, maka pilihlah sepatu slip on sneakers.

Meski begitu, bukan berarti alas kaki ini bisa kamu gunakan untuk berlari, ya. Sementara untukmu yang ingin menggunakan slip on untuk acara semiformal atau formal, maka pilihlah slip on flat, seperti loafers, moccasins, atau oxfords.

Pastikan material sepatu

Perlu diingat untuk memastikan bahan yang digunakan pada sepatu jenis ini. Karena biasanya, alas kaki ini akan menggunakan bahan kanvas yang sejuk dan terlihat modis. Namun belakangan ini, banyak slip on yang dibuat dari bahan kulit yang akan membuatmu tampil elegan dan modern.

Menyesuaikan dengan ukuran kaki

Jangan lupa untuk menyesuaikan sepatu dengan ukuran kakimu. Karena setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda, maka kamu perlu memilih dengan benar.

Jangan sampai kebesaran atau kekecilan, hal ini dijamin akan membuatmu merasa tidak nyaman ketika menggunakannya. Untuk memastikan adanya ruang gerak pada kaki, kamu bisa memberikan jarak antara ujung jari kaki terpanjang sejauh 1,2 cm dengan ujung sepatu.

Tips Tampil Sempurna dengan Slip On

Foto: www.pexels.com

Sepatu yang paling nyaman dan praktis ini bisa kamu padukan sesuai dengan penampilan yang diinginkan. Jika ingin terlihat santai, maka kombinasikan slip on dengan legging hitam dan jaket. Sementara ketika ingin tampil kasual maka kamu bisa mengenakan celana jeans atau sweater.

Sesuaikan warna

Kebanyakan orang akan mengenakan sepatu dengan warna netral dan polos, padahal slip on memiliki beragam pilihan warna mulai dari warna gelap hingga cerah. Meski dianggap terlalu mencolok mata, namun warna-warna terang dapat membuat penampilanmu terlihat lebih ceria.

Motif bunga untuk tampil ceria

Slip on juga hadir dengan berbagai desain, salah satunya adalah motif bunga. Biasanya sepatu dengan motif floral akan membuat penampilanmu lebih menarik dan semakin feminin serta eye catching. Dengan begitu, motif ini dapat memberikan kesan yang ceria.

Motif animal print untuk tampil berani

Desain lainnya dari slip on adalah motif animal print yang akan membuatmu terkesan lebih kasual dan elegan. Sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan pakaian yang polos. Umumnya, motif ini juga memiliki corak yang beragam, seperti motif leopard, zebra, atau ular.

Motif glitter untuk tampil menawan

Jika kamu senang tampil mewah, maka sepatu dengan motif glitter sangat cocok untuk kamu gunakan. Dengan aksen kerlap-kerlip menyerupai kristal, biasanya sepatu ini tersedia dalam warna emas, silver, merah, atau hitam. Tak hanya glamor, tentunya sepatu ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian.

Rekomendasi Sepatu Slip On Kasual

Berikut rekomendasi alas kaki slip on untuk tampil kasual.

Wakai Core Shout

sepatu slip on

Sepatu slip on yang satu ini sangat mudah untuk digunakan. Dengan desain sederhana dan tambahan motif graphic print, membuat produk ini cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Sepatu berbahan dasar kanvas ini memiliki insole sintetis dan outsole karet yang membuat kakimu terasa nyaman ketika berjalan. Kamu bisa memadukannya dengan skinny jeans untuk penampilan yang santai.

Adidas Superstar Slip-On Shoes

Salah satu kelebihan dari sepatu jenis ini adalah dapat digunakan dengan praktis tanpa perlu mengikatnya, sangat cocok untukmu yang harus pergi dengan terburu-buru.

Superstar Slip On ini memiliki desain unik yang bisa kamu gunakan ketika menghadiri acara kasual, seperti hangout di akhir pekan misalnya. Cobalah untuk mengombinasikannya dengan rok pendek agar penampilanmu terlihat sporty.

Converse Chuck Taylor All Star Slip On Seasonal Color Unisex Sneakers Shoes

Meski dipenuhi dengan eyestay atau lubang namun slip on ini tidak memerlukan tali sepatu yang saling mengait. Namun hal tersebut tentu tidak mengurangi fungsinya untuk membuat kakimu merasa aman dan nyaman. Dengan siluet yang stylish dan ikonik, alas kaki yang satu ini tentunya selalu bisa digunakan untuk berbagai kesempatan.

Keds Double Decker Floral

Jika kamu ingin tampil lebih ceria dibanding biasanya, cobalah memilih slip on dengan motif bunga dari Keds. Sepatu yang berbahan dasar kanvas dengan insole tekstil ini sangat pas untuk dipasangkan dengan pakaian kasualmu, seperti celana jeans misalnya. Tak hanya itu, kakimu juga akan terasa nyaman dengan outsole karet dan side gusset yang elastis.

Vans Ua Classic Slip-On

sepatu slip on

Ketika kamu bosan dengan sepatu polos, maka pilihlah sepatu motif seperti Vans Ua Classic Slip On. Dengan berbagai macam pilihan warna dan desain, membuat sepatu ini akan terlihat cocok digunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan pakaian santai, seperti legging hitam dan jaket denim.

Massimo Dutti Sepatu Pantofel Sol Karet Warna Pasir

sepatu slip on

Produk ini dirancang dengan lapisan dalam yang berasal dari kulit domba 80% dan poliester 20%. Sementara sol luarnya terbuat dari bahan karet yang empuk sehingga akan terasa nyaman ketika melangkahkan kaki. Dengan platform setinggi 2,5 cm menjadikan alas kaki ini cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Zara Sepatu Rata Motif Gambar Hewan

Motif gambar hewan pada bagian lapisan luar ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi sepatu ini. Dengan sol dalam yang dirancang dengan menggunakan busa yang terbuat dari lateks, membuat alas kaki dari Zara ini akan terasa nyaman digunakan.  Tak hanya itu, detail aplikasi logam pada bagian punggung kaki juga dapat membuat slipper ini menjadi terlihat lebih elegan.