9 Tipe Sepatu Casual yang Wajib Kamu Miliki

sepatu casual
Foto: www.gettyimages.com

Ada berapa banyak sepatu di rak sepatumu? Puluhan? Ratusan? Atau bahkan lebih dari itu? Memang, sebagian perempuan memiliki hubungan rumit dengan (sebagiannya lagi dengan tas). Namun dari sekian banyak tipe sepatu di dunia ini, ada satu jenis sepatu yang wajib ada di dalam rak tersebut. Yep, sepatu casual.

Tidak hanya satu sepatu casual, tapi berbagai jenis sepatu kasual. Mengapa kamu perlu memiliki mereka? Karena mereka memiliki banyak fungsi dan mudah dipadunpadankan dengan berbagai macam jenis baju. Ingin tahu kehadiran sepatu casual seperti apa yang akan membuat hidupmu lebih tenang? Berikut adalah 9 jenis sepatu casual yang wajib kamu miliki.

Ballet Shoes

Ballet shoes atau sepatu sandal yang memiliki permukaan bawah yang datar merupakan salah satu sepatu yang nyaman untuk digunakan. Selain itu ballet shoes dapat digunakan dalam berbagai suasana, baik dalam kegiatan sehari-hari bahkan untuk acara resmi. Kamu juga bisa memilih ballet shoes dengan melihat warna-warna yang sedang trendi. 

sepatu casual
SOLUDOS – Darby Ballet Flat
Winston Smith – Harlow Flats

Slip-on

Sepatu yang dibuat tanpa tali ini merupakan jenis sepatu casual yang mudah dipakai. Dengan bentuk yang simpel, slip-on dapat digunakan untuk kegiatan santai. Bahkan terdapat slip-on yang menyerupai sneakers. Jika kamu senang bergaya casual sporty, kamu dapat memilih slip-on dengan gaya ini.

Untuk kamu yang ingin tampil feminin, kamu bisa memilih model slip-on flats seperti oxfords. Pemilihan slip-on dapat disesuaikan dengan kegiatan sehari-harimu. 

sepatu casual
VANS – Classic Slip-on
sepatu casual
KEDS – Double Decker Breton Stripe

Mules

Model sepatu dengan bagian depan yang tertutup sementara bagian belakang terbuka merupakan sepatu casual yang praktis. Dengan jenis yang bervariasi, mulai dari simpel, kasual, formal, bahkan mewah, mules shoes dapat digunakan untuk berbagai acara. 

Casual mules dapat kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kampus atau hangout. Sementara untuk formal mules, kamu bisa mengenakannya untuk pergi ke kantor. Bahkan kamu bisa memilih mules shoes yang bergaya semi-formal. Penggunaan mules shoes dapat disesuaikan dengan outfit-mu. 

ZARA – Sandal dengan Hak Kulit
sepatu casual
Sophia Webster x Patrick Cox – Iconic Daisy 60mm Mules

White Sneakers

Ah, white sneakers. Anggap hidupmu belum lengkap jika belum memiliki sepatu ini. Pasalnya, meski super kasual, sepatu ini super berfaedah dan mudah dipadukan dengan apapun, mulai dari boyfriend jeans hingga gaun formal sekalipun. Jadi, jika kamu belum memiliki satu pasang, saatnya mengubah status ini.

sepatu casual
Saint Laurent – Lace Up Sneakers
Schutz – Toni Sneaker

Moccasin

Jenis sepatu permukaan bawah yang datar atau flat ini memiliki bagian sol samping dengan jahitan berbentuk U. Moccasin dapat menjadi pilihan sepatu casual-mu untuk digunakan dalam aktivitas sehari-haari.

Jika ini pertama kalinya kamu memilih sepatu moccasin, kamu dapat memilih warna netral seperti warna cokelat. Dengan pemilihan warna netral akan membuatmu terlihat chic dan dapat dipadukan dengan beragam outfit pilihanmu.

sepatu casual
ZARA – Mokasin Kulit Aplikasi Limited Edition
Massimo Dutti – Green Loafers with Buckle Detail

Gladiator 

Gladiator sandals merupakan fashion item yang manis dan membuatmu nyaman. Terdapat beragam jenis gladiator, salah satunya yakni flat heels. Dengan alas yang datar, sandal ini akan pas untuk kamu gunakan dalam acara kasual yang nyaman digunakan ketika kamu banyak berjalan kaki. Atau kamu juga bisa memilih ankle-length untuk dipadukan dengan outfit sehari-harimu. Dengan strap tipis yang mengeliling betis, membuat penampilanmu super modis.

ALUMNAE – Gladiator Capri Sandal
sepatu casual
Ann Demeulemeester – Flat Gladiator Sandals

Sport Sneakers

Untuk weekend atau mampir sebentar ke warung sebelah atau supermaket di mana kamu hanya ingin berpakaian ala kadarnya, sepasang sport sneakers adalah pendamping hidupmu. Berkat dunia modern, model sepatu ini sekarang lebih enak dilhat. Entah itu yang berwarna, netral atau berpola—silakan pilih sesuai dengan selera dan keinginan hatimu.

Adidas – Duramo SL Shoes
sepatu casual
Nike – Women’s Legend React

Pointy Flats

Sepatu pointy flats sama nyamannya dengan ballet flats. Plus, sepatu ini memberikan kesan lebih feminin dan chic, rapi dan mewah. Oleh karena siluetnya, pointy flats juga membuat penampilanmu lebih cantik.

Jika kamu berbadan kecil, memiliki sepatu ini wajib hukumnya. Dan untuk efek yang lebih maksimal, coba pilih pointy shoes sewarna dengan kulitmu. Ini akan membuat kakimu terkesan lebih panjang.

sepatu casual
Charles & Keith – Check Print Buckled Mary Jean Flats
Twenty Two – Edwena Pointed Toe Ballerinas

Wedges

Masih perlu penjelasan mengapa kamu harus memiliki sepasang wedges? Well, wedges cocok dipasangkan dengan gaun, celana pendek, rok, bahkan sampai maxi dress. Plus, perlengkapan wajib saat pergi ke pantai.

sepatu casual
Obermain – Meridith Hasna
Castañer – Carina Wedge Sandals

Selanjutnya: Trik Jenius Mengetahui Ukuran Sepatu.